Sukses

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 Ultra Bocor di Internet, Seperti Apa?

Terkini, detail informasi tentang spesifikasi Galaxy S23 Ultra sudah beredar di internet

Liputan6.com, Jakarta - Samsung berencana untuk meluncurkan Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra mereka dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked 2023 pada 1 Februari mendantang.

Jelang Galaxy Unpacked 2023 digelar, sejumlah informasi tentang ketiga model HP Samsung teranyar itu sudah banyak beredar di internet.

Terkini, detail informasi tentang spesifikasi Galaxy S23 Ultra sudah beredar di internet. Salah satu kabar terkonfirmasi adalah HP Android milik Samsung ini pakai sensor kamera ISOCELL HP2 berkemampuan 200MP.

Lensa utama untuk memotret di Galaxy S23 Ultra ini tetap ultrawide, dan ditambah lensa 3x dan 10x telefoto dari Galaxy S22 Ultra, dilansir GSM Arena, Kamis (19/1/2023).

Meski memiliki kamera serupa dengan Galaxy S22 Ultra, TM Roh menjanjikan ponsel baru bikinan Samsung ini akan memiliki performa pengolahan gambar lebih baik dan meningkat.

Samsung akan merilis model Galaxy S23 Ultra dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 milik Qualcomm di Eropa, sebagaimana terlihat dalam poster untuk situs retail di Prancis.

Poster itu juga memberikan informasi detail tentang opsi RAM LPDDR5 yang tersedia untuk Galaxy S23 mulai dari 8GB dan 12GB.

Sementara itu, HP Android ini akan menggunakan layar panel 2X Dynamic AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi 1440p, dan 500 ppi.

Untuk melindungi layar ponsel, perusahaan sudah melengkapinya dengan teknologi Gorill Glass Victus 2--lebih kuat dari Victus+ di Galaxy S22 Ultra.

Selain memiliki ukuran bodi yang sama, Galaxy S23 Ultra juga didukung baterai berkapasitas 5,000mAh 45W seperti generasi sebelumnya. Ponsel ini didukung koneksi Bluetooth 5.3, Wi-FI 6E, NFC, dan UWB.

Tampil sebagai lini HP Android teranyar milik Samsung, pastinya Galaxy S23 Ultra ini sudah menggunakan One UI 5.1 berbasis Android 13.

So, kamu tertarik dengan ponsel anyar milik Samsung ini? Berdasarkan bocoran, harga Galaxy S23 Ultra ini akan dijual senilai mulai dari 1,250 euro atau Rp 20 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Samsung Galaxy S23 Ultra dan Galaxy S23 Plus

<p>Samsung umumkan jadwal Galaxy Unpacked 2023 untuk peluncuran Galaxy S23 series. (Doc: Samsung)</p>

Situs web asal Belanda, Nieuwe Mobile, mengunggah bocoran gambar dari Samsung Galaxy S23 Ultra dan Galaxy S23 Plus yang akan rilis pada 1 Februari 2023.

Gambar render yang diduga bocor itu menunjukkan penempatan kamera, warna, dan desain dari flagship smartphone terbaru dari Samsung itu.

Galaxy S23 Ultra dan Galaxy S23 Plus kemungkinan besar bakal diperkuat frame metal dan desain berlapis kaca. Kedua model tampil dalam empat warna: Phantom Black, Cotton Flower (cream), Botanic Green, dan Misty Lilac (pink atau lavender).

Sederet warna yang dibocorkan minggu ini oleh WinFuture, yang berarti semua model seri Galaxy S23 memiliki opsi warna yang sama.

Di area lain, punggung Galaxy S23 Ultra tampak lebih rata dari pendahulunya dan memiliki lima sensor kamera.

Selain itu, tiga lensa Galaxy S23 Ultra (kemungkinan kamera telefoto utama, ultra lebar, dan 10x) lebih besar dari dua lensa lainnya. Tombol sampingnya juga duduk sedikit lebih rendah dari pendahulunya.

3 dari 4 halaman

Kamera 200MP

Menurut rumor, Galay S23 Ultra akan memiliki kamera utama 200MP, pertama kali untuk jajaran Galaxy (model Standar dan Plus memiliki 50MP)

Selain itu, model Ultra juga dikabarkan memiliki fitur kamera dengan fokus otomatis dan stabilisasi yang lebih baik dari pendahulunya.

Kedua ponsel diharapkan berjalan pada chipset Snapdragon 8 Gen 2 secara global, sebuah perubahan dari strategi Samsung yang biasa menggunakan prosesor Snapdragon di Amerika Serikat (AS) serta chip Exynos di Asia dan Eropa.

Samsung akan mengumumkan semua detailnya dalam acara Galaxy Unpacked pada 1 Februari 2023. Namun, perusahaan telah membuka pemesanan untuk pengguna di AS, menawarkan kredit US$ 50 jika memesan di muka atau kredit US$ 100 jika memesannya bersama dengan Galaxy Book.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy Book 3 Ultra Siap Melenggang di Unpacked

Render HP Samsung Galaxy S23. (Doc: Ice Universe)

Samsung dikabarkan turut memperkenalkan Galaxy Book terbaru dalam gelaran Unpacked tahun ini. Informasi ini diketahui setelah situs resmi Samsung di Amerika Serikat membuka kanal pemesanan laptop dan smartphone terbaru besutannya.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (12/1/2023), meski tidak mengungkap model smartphone yang ditawarkan, berdasarkan informasi saat ini produk yang ditawarkan tersebut adalah Galaxy S23 Series dan Galaxy Book 3 Series.

Menurut prediksi, Samsung disebut-sebut akan memperkenalkan Galaxy Book 3 Pro dan Galaxy 3 Pro 360. Kendati demikian, informasi mengenai laptop terbaru ini belum banyak diketahui.

Hanya dari beberapa bocoran, laptop ini hadir dengan full-size keyboard dengan numpad, tapi informasi pasti mengenai ukuran layarnya belum diketahui. Laptop anyar ini pun kemungkinan besar akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ketiga.

Laptop baru ini juga disebut memiliki nilai jual sebagai perangkat yang ringan. Bahkan, dari sejumlah rumor yang beredar, Galaxy Book Ultra akan lebih ringan dari Dell XPS 15 dan Apple MacBook Pro.

Sebagai informasi, Dell XPS 15 memiliki ukuran layar 15,6 inci dengan bobot sekitar 1,92 kg dan 2,1kg. Sementara MacBook Pro hadir dengan dua pilihan ukuran layar, yakni 14 inci dengan bobot 1,6kg dan 16 inci yang memiliki bobot 2,2kg.

Sebagai informasi, Samsung sendiri mengumumkan acara Galaxy Unpacked tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengungkap acara tahun ini akan diadakan pada 1 Februari 2023 di San Fransisco, Amerika Serikat.

Dari pengumuman resmi, acara Galaxy Unpacked 2023 akan digelar pada jam 13.00 waktu setempat, atau 2 Februari 2023 pukul 1.00 WIB dini hari. Seperti biasa, event ini akan menjadi debut model Samsung Galaxy S terbaru, yakni Galaxy S23. 

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.