Sukses

Erajaya Rilis DJI RS 3 Mini, Gimbal Ringkas untuk Kamera Mirrorless

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kehadiran DJI RS 3 Mini sebuah stabilizer kamera mirrorless untuk menjawab kebutuhan para kreator konten.

Liputan6.com, Jakarta - Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kehadiran DJI RS 3 Mini sebuah stabilizer kamera mirrorless untuk menjawab kebutuhan para kreator konten, terutama mereka yang membutuhkan gimbal ringan tapi tetap menawarkan hasil profesional.

"Dengan bobot ringan, sistem stabilisasi mumpuni dan baterai tahan lama, model ini akan menjadi andalan dalam memproduksi konten berkelas, apalagi jika digabung dengan DJI Mic yang juga baru tersedia," tutur CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (12/1/2023).

DJI RS 3 Mini sendiri melengkapi portofolio stabilizer Ronin yang sebelumnya sudah ada, yakni DJI RS 3 dan DJI RS 3 Pro. Namun, stabilizer ini menawarkan dimensi yang lebih ringkas dan bobot lebih ringan.

RS 3 Mini memiliki bobot 795 gram atau 50 persen lebih ringan dari DJI RS 3 Pro, dan mampu membawa beban hingga 2 kg. Dengan kemampuan itu, stabilizer ini mampu membawa sejumlah kamera mirrorless beserta lensanya.

Sejumlah kombinasi kamera mirrorless yang kompatibel dengan gimbal ini adalah Sony A7S3 dan lensa 24-70mm F2.8 GM atau Canon EOS R5 dan lensa RF24-70mm F2.8 STM. DJI RS 3 Mini dilengkapi pula dengan teknologi stabilisasi kamera generasi ketiga seperti DJI RS 3 Pro.

Tidak hanya itu, gimbal ini memiliki desain dual-layered quick release plate yang memungkinkan kamera dipasang dalam orientasi vertikal tanpa membutuhkan aksesoris tambahan. Jadi, bisa memenuhi pertumbuhan akan kebutuhan video format vertikal.

DJI RS 3 Mini memiliki masa pakai baterai hingga 10 jam, cukup untuk kebutuhan produksi satu hari. Untuk baterai bisa terisi penuh, waktu yang diperlukan hanya sekitar 2,5 jam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

DJI Mic

Selain itu, DJI juga menghadirkan sistem mikrofon kabel untuk produksi audio dengan opsi lebih menarik, yakni DJI Mic (1 TX + 1 RX). DJI Mic mendukung koneksi hingga 250 meter untuk berbagai situasi di sesi livestream, dalam studio atau luar ruangan.

Memiliki bobot hanya 30 gram, perangkat audio ini memiliki desain klip dan magnet sehingga mudah dipasang. Perangkat ini dilengkapi penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang dapat menyimpan 14 jam file audio 24-Bit lossless dan bisa diputar di komputer tanpa membutuhkan aplikasi khusus.

DJI Mic kompatibel untuk digunakan bersama smartphone, kamera maupun laptop, selain perangkat DJI sendiri seperti DJI Ronin 4D, Osmo Mobile 6 dan Osmo Action 3.

Kedua produk baru ini sudah didapatkan di DJI Experience Store, Urban Republic, iBox, Erafone, dealer resmi DJI, Eraspace.ocm, termasuk DJI Official Store di Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. DJI RS 3 Mini dijual dengan harga Rp 4.695.000, sedangkan DJI Mic bisa didapatkan dengan harga Rp 3.609.000.

3 dari 4 halaman

Erajaya Active Lifestyle Umumkan Kehadiran DJI Mini 3

Sebelumnya, Erajaya Active Lifestyle juga mengumumkan kehadiran DJI Mini 3 untuk pasar Indonesia. DJI Mini 3 sendiri hadir dengan sejumlah kelebihan dalam mendokumentasikan momen terbaik pengguna.

"Erajaya Active Lifestyle bangga menghadirkan DJI Mini 3 yang memiliki desain ringkas dan bobot sangat ringan sehingga kami yakin bakal menjadi pilihan terbaik dalam menemani petualangan dari setiap pengguna," tutur CEO Erajaya Active Lifestyle Djohan Sutanto. 

Menurut Djohan, drone ini dibekali dengan sejumlah fitur untuk memudahkan pengguna membuat gambar dan foto sinematik dari udara, termasuk pengambilan gambar format vertikal untuk kebutuhan di media sosial.

DJI Mini 3 hadir dengan sejumlah kelebihan, seperti ukuran yang ringkas dan berat hanya 249 gram. Dengan spesifikasi ini, DJI Mini 3 bisa dikecualikan dari regulasi drone di sejumlah negara, sehingga pengguna bisa membawanya ke mana saja.

Drone ini memiliki sensor CMOS 1/1,3 inci dengan bukaan f/1,7 yang memungkinkan resolusi lebih besar, gambar lebih tajam, dan rendah noise. Ada pula fitur True Vertical Shooting yang mampu memutar kamera 90 derajat untuk merekam konten secara vertikal.

DJI juga membekali drone ini dengan Intelligent Flight Battery untuk menjaminnya mampu memiliki waktu terbang hingga 38 menit. Pengguna juga bisa memakai Intelligent Flight Battery PLus untuk waktu terbang lebih lama hingga 51 menit.

4 dari 4 halaman

Harga DJI Mini 3

Drone ini dilengkapi dengan tranmisi video DJI 02 yang mampu mengirimkan pasokan gambar langsung dengan resolusi 720p/30 fps dari jarak hingga 10 km selama penerbangan. DJI Mini 3 bisa tetap terbang stabil untuk mengambil gambar goncangan dengan ketahanan angin hingga 10,7 meter per detik.

Ada pula fitur QuickShots untuk memudahkan pengguna mengabadikan momen penting dengan serangkaian jalur penerbangan dan perekaman pra-program. Pengguna juga bisa memanfaatkan fungsi pintar seperti Auto Takeoff agar drone segera kembali ke titik awal begitu sinyal lemah atau baterai nyaris habis.

Preorder DJI Mini 3 bisa dilakukan di DJI Experience Store, Urban Republic, iBox, Erafone, dealer resmi DJI, laman e-commerce Eraspace.com, serta DJI Official Store di Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Soal harga, DJI Mini 3 Fly More Combo Plus dibanderol Rp 11.650.000. Sementara untuk DJI Mini 3 Fly More Combo Plus (DJI RC) dijual Rp 14.000.000. 

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.