Sukses

Jelang Tahun Baru Imlek 2023, PUBG Mobile Hadirkan Bruce Lee

PUBG Mobile menggelar kolaborasi teranyar mereka, kali ini menghadirkan legenda bela diri Bruce Lee di dalam game

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Tahun Baru Imlek 2023, game PUBG Mobile menghadirkan event spesial. Kali ini, tokoh yang dihadirkan ke dalam game battle royale tersebut adalah legenda bela diri Bruce Lee.

Seperti dikutip dari Instagram resmi PUBG Mobile Indonesia @pubgmobile_id, Jumat (6/1/2023), Bruce Lee akan bergabung dalam event Martial Showdown, yang hadir di versi 2.4 dengan waktu terbatas.

"Kolaborasi ini akan memperkenalkan koleksi unik pakaian dalam game dan item lain yang tersedia mulai 10 Januari nanti," tulis PUBG Mobile Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PUBG MOBILE ID (@pubgmobile_id)

Dikutip dari laman resmi PUBG Mobile, selain Bruce Lee, tema Martial Showdown juga akan menambahkan item baru seperti Barongsai, di samping berbagai pembaruan lainnya.

Salah satunya adalah Martial Arts Arena yang akan muncul di game. Sebagian akan terbuka untuk pemain sepanjang waktu, sementara sisanya akan tetap terkunci. Arena tersebut baru akan tersedia setelah hitung mundur berakhir.

Terdapat juga gameplay baru yaitu Back for Honor. Di sini, setelah tersingkir dan dipanggil kembali oleh rekan tim, pemain bisa mengajukan misi Back for Honor.

Pengejar bisa mendapatkan hadiah dengan menyingkirkan target dalam batas waktu tertentu. Jika gagal, pemain target yang akan mendapatkan hadiahnya.

Selain itu, ada juga kendaraan dan item tematik baru yang rilis melalui pembaruan PUBG Mobile ini. Barongsai misalnya, menjadi kendaraan berkapasitas dua orang bertemakan tarian singa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Item Baru

Barongsai digambarkan cepat dan gesit, sekaligus mampu melompat dan berlari. Kendaraan ini disimpan di Ransel dan bisa dipakai berulang kali. Barongsai hanya bisa didapatkan dari peti di tengah Martial Arts Arena.

Lalu ada juga item baru Busur Eksplosif, senjata yang cocok untuk strategi yang mengandalkan penyamaran. Senjata ini menembakkan anak panah berenergi yang akan meledak saat mengenai target.

Item baru lainnya adalah Grappling Hook, pengait portabel yang bisa dipasang pada tangan. Gunakan untuk menembakkan pengait ke target dan menarik pemain ke arah target.

Ada juga Blessing Kite dan Blessing Lantern yang dapat ditemukan di area perkotaan dan di Martial Arts Arena. Hancurkan kedua item tersebut agar Peti yang tersangkut jatuh ke tanah, lalu ambil suplai di dalamnya. Terakhir adalah Pangsit Kung Fu, yang berguna untuk memulihkan Energi dan HP.

3 dari 4 halaman

PUBG Mobile Jadi Game Mobile Esports Terbaik

Sebelumnya, PUBG Mobile jadi pemenang kategori Esports Mobile Game of the Year 2022 pada ajang Esports Awards 2022 yang dihelat 13 Desember 2022 di Las Vegas, Nevada, AS.

PUBG Mobile jadi satu dari delapan game esports yang dinominasikan dalam kategori ini. Sebelumnya, PUBG Mobile juga dinominasikan dalam kategori yang sama pada 2020 dan 2021.

Tidak hanya itu, salah satu pemain profesional PUBG Mobile, Ceng 'Order' Zehai juga memenangkan kategori Esports Mobile Player of the Year Presented by Verizon.

Kemenangan ini menjadikan pemain profesional PUBG Mobile itu sebagai pemain PUBG Mobile selama tiga tahun berturut-turut dalam ketegori tersebut. Sementara Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita sebagai pemenang tahun 2020 dan Zhu 'Paraboy' Bocheng sebagai pemenang tahun 2021.

 

4 dari 4 halaman

Capaian PUBG Mobile

Direktur PUBG Mobile Global Esports Tencent Games James Yang mengucapkan terima kasih karena PUBG Mobile menjadi Esports Mobile Game of the Year.

"Sejak tahun 2018, kami menetapkan rencana ambisius untuk membuat PUBG Mobile Esports sebagai ekosistem esports terbesar dan paling aksesibel di dunia," tuturnya.

Ia menambahkan, jelang akhir 2022, pihaknya berbangga karena game mobile PUBG Mobile bisa meraih banyak hal guna mencapai tujuan tersebut.

Salah satu capaian dari PUBG Mobile adalah, tahun 2022 ini liga profesional PUBG Mobile berkembang ke 13 wilayah di lima benua. Liga ini mendapatkan pengakuan dari badan olahraga bergengsi seperti Southeast Asian Games dan Asian Games.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.