Sukses

10 Link Twibbon Ucapan Selamat Natal 2022 Pilihan Buat Dibagikan ke Medsos

Berikut ini link Twibbon untuk mengucapkan selamat Hari Natal 2022 yang bisa digunakan secara gratis

Liputan6.com, Jakarta - Umat Kristiani di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, kembali merayakan Natal tahun ini. Kemeriahan lebih terasa apalagi selama dua tahun terakhir, dunia diterpa pandemi Covid-19 yang membuat berbagai kegiatan dibatasi.

Tidak hanya yang merayakan Natal saja yang bergembira, masyarakat yang tidak merayakan pun ikut menikmati liburan yang biasanya dilakukan jelang Tahun Baru.

Seperti hari raya keagamaan lainnya, selain beribadah saat malam Natal pada tanggal 24 Desember dan di hari Natal 25 Desember, saling mengucapkan selamat Natal atau Merry Christmas pun sudah menjadi tradisi.

Kemudahan teknologi komunikasi pun membuat masyarakat menjadi lebih mudah untuk mengucapkan selamat hari Natal, salah satunya melalui media sosial atau aplikasi perpesanan, dengan cara yang kreatif.

Memakai Twibbon pun banyak dilakukan oleh masyarakat, untuk ikut memeriahkan hari Natal atau membuat ucapan. Bagi sebagian orang, cara ini dirasa lebih mudah dan cepat dilakukan ketimbang membuat kartu ucapan sendiri.

Kita cukup mengunduh frame atau bingkai yang diinginkan, kemudian mengisinya dengan foto atau gambar yang diinginkan, untuk selanjutnya dibagikan ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau WhatsApp.

Nah, berikut ini Tekno Liputan6.com rekomendasikan sejumlah tautan atau link download Twibbon Natal 2022, yang bisa kamu pakai secara gratis. Untuk mengaksesnya, cukup dengan menyalinnya ke browser:

  • https://www.twibbonize.com/twibbonnatal-tahunbaru
  • https://www.twibbonize.com/merrychritsmas2022
  • https://www.twibbonize.com/twoc
  • https://www.twibbonize.com/sukacitanatal25122022
  • https://www.twibbonize.com/natalmembawaberkat
  • https://www.twibbonize.com/v2natalzebaoth
  • https://www.twibbonize.com/kartunatal2022part1
  • https://www.twibbonize.com/natal2022terbaru
  • https://www.twibbonize.com/nld2
  • https://www.twibbonize.com/christmasxvolin

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Bikin Kartu Ucapan Natal Digital

Selain beribadah dan berkumpul bersama keluarga, cara lain yang tidak kalah menarik untuk membagikan semangat Natal adalah dengan berkirim kartu ucapan.

Meski terdengar sederhana, berbagi kartu ucapan Natal juga bisa menjadi bentuk perhatian yang berarti bagi orang-orang terdekat. Terlebih, jika kartu ucapan tersebut dibuat dan didesain secara pribadi.

Untuk itu, Tekno Liputan6.com membagikan cara membuat kartu Ucapan Natal digital. Selain mudah dan cukup terjangkau, kartu ucapan versi digital ini bisa disesuaikan dengan keinginan-mu.

Jadi, kamu bisa membuat kartu ucapan yang sesuai dengan kepribadianmu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan gambar atau foto yang membuat kartu ucapan ini lebih personal.

Sebagai salah satu platform yang dapat digunakan untuk membuat kartu ucapan digital adalah Canva. Nah, untuk mengetahui cara membuat kartu ucapan Selamat Natal melalui Canva, simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka Canva di situs atau aplikasi, lalu login untuk mulai mengakses
  • Setelah itu, ketik Kartu Natal di kolom pencarian untuk memudahkan
  • Pilih template Kartu Natal yang sesuai dengan keinginanmu
  • Klik template tersebut, dan kamu bisa mulai mendesainnya
  • Kamu bisa memakai tool dan fitur yang tersedia untuk mendesain kartu ucapan Selamat Natal itu lebih menarik
  • Selain itu, kamu juga bisa menyertakan foto atau logo agar kartu tersebut makin personal
  • Setelah semuanya selesai, kamu bisa membagikan kartu ucapan itu ke orang-orang terdekat

 

3 dari 3 halaman

Menag Ajak Umat Kristiani Jadikan Natal Momen Rawat Kerukunan

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat Natal tahun 2022 kepada umat Kristiani yang merayakan. Dia mengajak umat Kristiani menjadi Natal sebagai momentum untuk merawat kerukunan.

"Saya mengajak seluruh umat Kristiani menjadikan peringatan Natal tahun ini sebagai momentum untuk merawat harmoni dan kerukunan dalam keragaman dan kebhinekaan," kata Yaqut dikutip dari siaran persnya, Sabtu (24/12/2022).

Adapun tema Natal 2022 adalah ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain'. Yaqut menyampaikan tema ini bermakna bahwa keanekaragaman adalah anugerah dari Tuhan yang harus disyukuri, dirawat, dan terus dikembangkan.

"Kebhinekaan sudah seharusnya mendorong kita semua untuk saling bergandengan tangan dalam mewujudkan tata kehidupan bersama yang lebih bermartabat," jelasnya.

Dia meyakini dengan berjalan bersama, Indonesia akan dapat pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dengan berjalan bersama dalam rasa hormat atas keragaman dan kebhinekaan, maka akan tercipta kerukunan umat untuk Indonesia hebat.

"Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," ucap Yaqut.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.