Sukses

Top 3 Tekno: Qatar Airways-SpaceX Kirim Bola ke Luar Angkasa Terpopuler

Qatar Airways menggandeng SpaceX dan Starlink mengirimkan dua bola Piala Dunia 2022 ke luar angkasa.

Liputan6.com, Jakarta - Qatar Airways menggandeng SpaceX dan Starlink mengirimkan dua bola Piala Dunia 2022 ke luar angkasa. Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (16/2/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Amazon Prime Video mengumumkan akan mengadaptasi game God of War menjadi serial live action.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Qatar Airways Gandeng SpaceX Terbangkan Bola Piala Dunia 2022 ke Luar Angkasa

Qatar Airways, bekerja sama dengan SpaceX dan Starlink, mengirimkan dua bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar Al Rihla, ke luar angkasa pekan lalu menggunakan roket milik perusahaan Elon Musk itu.

"Dari luar angkasa ke lapangan sepak bola. Kami membawa sepak bola resmi untuk Piala Dunia FIFA Qatar, menjadi bagian dari perjalanan bersejarah keluar dunia ini bersama dengan SpaceX dan FIFA," tulis Qatar Airways.

Dilansir Doha News, dikutip Jumat (16/12/2022), dua bola Piala Dunia 2022 ini menempuh jarak lebih dari 1.300 kilometer, mencapai kecepatan tertinggi 8.272 kilometer/jam, dan mencapai puncaknya di ketinggian 123 kilometer.

Bola tersebut memulai perjalanannya dari Doha, Qatar, menuju Los Angeles, California. Mereka lalu dibawa ke Cape Canaveral, Florida, untuk peluncuran dari sana.

Bola kemudian melakukan perjalanan ke luar angkasa dan kembali ke Bumi, untuk kemudian diangkut oleh kru Starlink dan dikirim kembali ke Qatar.

Qatar dan Starlink Satellite sebelumnya menandatangani perjanjian dengan Otoritas Regulasi Komunikasi setempat di akhir September lalu, untuk penyediaan layanan internet di negara itu.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi Qatar, serta mendorong lebih banyak investasi asing di negara itu.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Serial Live Action God of War Bakal Tayang di Amazon Prime

Amazon Prime Video mengumumkan akan mengadaptasi game God of War menjadi serial live action. Informasi ini diungkap langsung melalui akun Twitter Amazon Prime.

Dikutip dari IGN, Jumat (16/12/2022), serial ini akan diproduksi bersama Sony Pictures Television dan PlayStation Productions. Disebutkan, serial ini akan mengadaptasi kisah pada sekuel game God of War yakni mengikuti perjalanan Kratos di tanah Nordik.

Oleh sebab itu, sama seperti di game-nya, serial ini akan menceritakan perjalanan Kratos bersama sang anak Atreus. Menurut Head of Global Television Amazon Studios Vernon Sanders, God of War dipilih karena dikenal memiliki kisah yang menarik dan diyakini akan memikat pelanggan global.

Rafe Judkins (The Wheel of Time) akan berperan sebagai showrunner dan produser eksekutif dalam serial ini. Sementara Mark Fergus dan Hawk Ostby (Iron Man dan Children of Men) bertindak sebagai penulis sekaligus produser eksekutif.

Kendati demikian, informasi mengenai daftar pemeran yang akan membintangi serial adaptasi ini belum diumumkan. Begitu juga dengan jadwal perilisan dari serial ini.

Untuk diketahui, informasi mengenai adaptasi God of War ini sudah terdengar sejak Maret 2022. Ketika itu, menurut Deadline, Amazon tengah berdiskusi dengan Sony untuk mengadaptasi franchise game untuk dibawa ke serial TV streaming berbudget besar.

God of War sendiri memang dikenal salah satu game populer dengan banyak penggemar. Kualitas game ini pun dibuktikan dengan prestasinya menyabet enam penghargaan pada The Game Awards 2022.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Twitter Larang Tautan ke Mastodon, Akun Resmi Ikut Diblokir

Twitter tiba-tiba melarang pengguna untuk mengunggah tautan atau link di Tweet, yang dapat mengarahkan seseorang ke Mastodon, platform jejaring sosial alternatif Twitter.

Larangan ini diberlakukan pada Kamis malam waktu setempat, di tengah pemblokiran sejumlah akun wartawan pengkritik Elon Musk. Mengutip The Verge, Jumat (16/12/2022), akun resmi Mastodon di Twitter pun ikut diblokir.

"Kami tidak dapat menyelesaikan permintaan ini karena tautan ini telah diidentifikasi oleh Twitter atau mitra kami sebagai berpotensi berbahaya," tulis pesan jika seseorang mencobanya.

The Verge melaporkan, Twitter sudah memblokir tautan ke server asli mastodon.social, serta lebih dari 10 domain terkait lainnya yang mereka uji.

Akun Twitter Mastodon sendiri ditangguhkan tanpa alasan yang jelas, setelah mereka men-tweet tautan ke laman @ElonJet di platform tersebut. @ElonJet sendiri merupakan akun yang melacak keberadaan jet pribadi CEO Twitter, Elon Musk.

Hari Rabu waktu setempat, media sosial itu menangguhkan akun Twitter @ElonJet dan segera setelahnya, memblokir akun pribadi pengelolanya.

Lebih lanjut, Twitter juga memperkenalkan kebijakan baru mereka yang melarang seseorang berbagi lokasi secara live dari orang lain.

Di samping itu, Twitter menangguhkan sejumlah akun jurnalis kenamaan sejak Kamis (15/12/2022). Ini merupakan kebijakan terbaru Twitter di bawah kepemilikan Elon Musk.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Road to Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.