Sukses

EcoFlow Rilis Portable Power Station DELTA 2 di Indonesia, Harga Rp 18 Jutaan

EcoFlow meluncurkan pembangkit listrik portabel DELTA 2 di Indonesia, berikut harga dan spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan solusi daya portabel dan energi terbarukan EcoFlow, meluncurkan portable power station (PPS) terbaru mereka yaitu DELTA 2 di Indonesia.

Perusahaan menyebut, perangkat ini mengusung teknologi terkini dengan rangkaian fitur terbaru, serta memiliki desain inovatif, teknologi paten, dan kemampuan yang ditingkatkan.

Mengutip siaran persnya, Jumat (16/12/2022), Thomas Chan, Direktur R&D EcoFlow menyebutkan, EcoFlow Delta 2 bukan hanya sekadar baterai.

Menurut Thomas, dengan teknologi yang sudah dipatenkan, pembangkit listrik portabel terbaru itu dapat memberikan daya yang cukup dalam desain yang lebih ringkas.

"Sekaligus berikan kecepatan isi daya AC 7 kali lebih cepat, baterai lebih tahan lama, dan kapasitas daya yang dapat ditambah," imbuhnya.

Generator berbasis baterai ini ini memiliki berat 12 kilogram, sehingga pengguna bisa dengan mudah memindahkannya dari satu ruang ke ruang lainnya di rumah mereka.

Pengguna juga dapat membawanya saat sedang berkegiatan di luar ruangan. Untuk kapasitas daya dari EcoFlow DELTA 2 adalah 1024 Wh, yang diklaim cukup besar untuk ukurannya yang ringkas.

EcoFlow menghadirkan teknologi paten X-Stream, sehingga pembangkit listrik portabel ini mempunyai kecepatan pengisian daya instan.

Diklaim, perangkat portable power station yang satu ini bisa mencapai 80 persen hanya dalam 50 menit dan dapat terisi penuh dalam 80 menit saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Untuk Menyalakan Beragam Perangkat

DELTA 2 menggunakan baterai jenis LFP (lithium ferro-phosphate) terbaru yang tahan hingga 10 tahun penggunaan dengan kapasitas baterai tetap mencapai 80 persen dari kapasitas aslinya.

Siklus baterai tersebut disebut termasuk enam kali lebih lama dari rata-rata industri.

Perangkat ini memiliki output 1800W, sehingga pengguna dapat menyalakan beragam perangkat seperti gadget, kulkas hingga microwave. Terdapat juga mode X-Boost yang bisa mengalirkan output hingga 2400W.

EcoFlow DELTA 2 juga dilengkapi jenis port output mulai dari USB-A, USB-C, car charger, serta output DC55521.

DELTA 2 juga dapat dikombinasikan dengan baterai ekstra yang bisa memberikan daya lebih, untuk aktivitas seperti menyalakan peralatan rumah sepanjang hari, atau acara outdoor dalam skala lebih besar.

Selain baterai ekstra, DELTA 2 juga dapat diubah menjadi generator tenaga surya yang kuat, karena kompatibel dengan panel surya tambahan, termasuk versi portabel.

Dengan ini, pengguna dapat mengisi daya pembangkit listrik portabel mereka dengan mudah, saat masih berada di luar jaringan listrik.

3 dari 3 halaman

Kendali dengan Smartphone

Perangkat ini juga bisa dikendalikan dengan smartphone, memanfaatkan sambungan WiFi atau Bluetooth, dengan aplikasi EcoFlow.

Dengan kendali jarak jauh ini, pengguna bisa mengecek waktu pengisian daya hingga menyesuaikan kecepatan arus daya dengan lebih mudah.

EcoFlow DELTA 2 juga dapat bertindak sebagai sumber daya listrik darurat alias EPS (Emergency Power Supply), sehingga ideal untuk elektronik seperti komputer yang perlu tetap beroperasi selama pemadaman listrik tiba-tiba.

DELTA 2 dijual dengan harga khuus mulai dari Rp 17.799.000, di mana pre-order sudah dibuka sejak 12 Desember lalu hingga 18 Desember 2022 mendatang melalui Tokopedia Official Store EcoFlow Indonesia.

Untuk harga normalnya adalah Rp 18.999.000. Sementara, untuk baterai tambahan, DELTA 2 dan DELTA Max masing-masing dibanderol seharga Rp 13.099.000 dan Rp 20.899.000. Terakhir, Extra Solar Panel 400W bisa didapat dengan harga Rp 12.499.000.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.