Sukses

Tanggal Rilis Game Street Fighter 6 Bocor

Liputan6.com, Jakarta - Street Fighter adalah salah satu gim bertarung terpopuler, dan banyak pemain setianya sejak bertahun-tahun.

Tampil jadi gim seri andalan milik Capcom, pengembang menjanjikan seri Street Fighter 6 akan meluncur pada tahun depan.

Sayangnya, perusahaan tidak mengungkap secara pasti kapan gim dengan karakter ikonik seperti Ryu, Ken, Chun Li, dan Guile itu akan dirilis.

Namun, bocoran terkini mengungkap Street Fighter 6 baru akan meluncur di berbagai platform gim pada pertengahan tahun.

Informasi ini terungkap lewat PlayStation Store, dimana Street Fighter 6 akan dirilis pada 2 Juni 2023.

Mengutip Gizchina, Jumat (9/12/2022), Street Fighter 6 ini akan tersedia dalam tiga edisi, yaitu Standard, Deluxe, dan Ultimate.

Adapun edisi Deluxe dan Ultimate akan mendapatkan konten tahun pertama season-pass yang akan diluncurkan setelahnya.

Capcom sudah mengadakan sesi Open Beta pertama gim ini, dimana pemain Street Fighter 6 memperlihatkan berbagai karakter kreasi mereka di dalam gim.

Rencananya, perusahaan akan membuka uji closed beta kedua pada 16 hingga 19 Desember 2022 mendatang untuk pengguna PC dan konsol.

Berbeda dari seri sebelumnya, Street Fighter 6 memperkenalkan beberama mode, seperti Global Travel, Fighting Field, dan Fighting Center.

Street Fighter 6 akan meluncur ke konsol PS5, PS4, Xbox Series X|S, dan PC Windows, dengan dukungan cross platform battle.

Dengan ini, pemain dapat saling bertarung terlepas dari platform game yang mereka gunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Capcom Bawa Monster Hunter ke Mobile

Monster Hunter Rise. (Doc: Nintendo)

Capcom mengumumkan bakal boyong waralaba game populer mereka yaitu Monster Hunter ke pasar mobile. Dalam proyek ini, mereka juga menggandeng perusahaan gim Tencent.

Secara khusus, Capcom di sini berkolaborasi dengan Timi Studio Group, pengembang gim di bawah Tencent, yang sebelumnya sudah merilis Call of Duty Mobile, Pokemon Unite, dan Arena of Valor.

Lewat proyek ini, seperti dikutip dari Eurogamer, Senin (21/11/2022), Capcom menjanjikan akan memproduksi ulang "aksi berburu yang mendefinisikan seri Monster Hunter" untuk perangkat seluler atau ponsel.

Ini merupakan kerja sama pertama antara Capcom dan TiMi. Kolaborasi ini pun memungkinkan Monster Hunter untuk menargetkan lebih banyak platform.

Menurut perusahaan ini, proyek ini bertujuan memberikan kebebasan bagi para "pemburu" yang sudah berpengalaman atau baru, untuk berburu sesuai keinginan mereka, kapan saja dan di mana saja.

Kedua perusahaan belum memberikan informasi lanjutan soal proyek game mobile Monster Hunter ini, baik judul resmi dari gim tersebut, maupun tanggal perilisannya.

3 dari 4 halaman

Trailer Terbaru Resident Evil 4 Remake

Trailer Resident Evil 4 Remake (YouTube Resident Evil)

Sebelumnya, Capcom resmi menampilkan trailer terbaru dari game Resident Evil 4 Remake dalam event Resident Evil Showcase. Trailer ini menampilkan sejumlah karakter yang akan muncul dalam game ini nantinya.

Seperti dikutip dari IGN, Selasa (25/10/2022), trailer ini memang tidak secara gamblang menggambarkan soal kisah dalam game ini. Namun terlihat, Capcom melakukan beberapa perubahan tampilan dari sejumlah karakter.

Salah satunya adalah karakter Salazar sebagai musuh dalam game ini. Dalam Resident EVil 4 Remake, karakter Salazar diperlihatkan lebih dewasa, dibandingkan versi orisinal yang tampak seperti anak kecil.

Selain itu, karakter Ashley Graham juga ditampilkan lebih tua dengan desain rambut lebih modern. Ashley sendiri merupakan salah satu karakter inti dalam kisah Resident Evil 4 ini.

Tidak hanya kedua karakter itu, trailer ini juga menampilkan Adam Wong. Sosok Adam sendiri tidak berbeda jauh dari yang ditampilkan dalam game orisinalnya.

4 dari 4 halaman

Tanggal Rilis Resident Evil 4 Remake

Trailer Resident Evil 4 Remake (YouTube Resident Evil)

Melalui trailer ini, Capcom pun sedikit menampilkan gambaran game ini secara keseluruhan. Beberapa di antaranya adalah kehadiran pedagang klasik, serta versi remake ini akan menampilkan sistem inventaris mirip Tetris, seperti yang ada di game orisinalnya.

Soal kisah, game ini masih menyajikan tentang misi penyelamatan putri Presiden Amerika Serikat, Ashley Graham, yang dilakukan oleh agen Leon Kennedy. Karenanya, kisah dalam game ini masih berlatar belakang sebuah desa di Spanyol yang dikontrol sekte pemuja parasit.

Rencananya, Resident Evil 4 Remake akan rilis pada 24 Maret 2023. Game ini akan tersedia untuk PS4, PS5, Xbox Series X/S, serta PC melalui Steam.

Perlu diketahui, Resident Evil 4 merupakan salah satu installment yang begitu populer, karena membawa perubahan besar untuk waralaba ini. Mulai dari sistem permainan hingga alur cerita, sehingga menjadi salah satu judul favorit para pemain.

(Ysl/Dam)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS