Sukses

Jadwal IESF 2022 Mobile Legends: Kamboja vs Indonesia, Siapa Lolos ke Grand Final?

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal IESF 2022 hari ini untuk kategori Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) akan mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dengan Kamboja di babak final upper bracket.

Sejak pertandingan digelar pada 3 Desember 2022, perjalanan tim Merah Putih terhitung lancar karena mampu mengalahkan lawan mereka.

Pada dua laga sebelumnya, Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. Selanjutnya, timnas Garuda ini berhasil taklukkan Argentina.

Rencananya, Indonesia vs Kamboja di IESF 2022 Bali ini akan digelar pada jam 12.30 WIB atau 13.30 WITA.

Apakah perjalanan Indonesia akan berjalan mulus hingga ke babak Grand Final, atau Kamboja akan menjadi tembok penghalang tim Merah Putih?

Berikut ini adalah jadwal IESF Bali 2022 MLBB hari ini.

Filipina vs Argentina - 10.00 WIB

Kamboja vs Indonesia - 12.30 WIB

Malaysia vs TBD - 16.20 WIB

Sebelumnya, timnas Indonesia menjalani pertandingan keduanya di laga IESF World Esports Championships untuk kategori Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB).

Pada laga IESF 2022 MLBB Senin 5 Desember 2022, timnas Tanah Air bertemu dengan tim asal Argentina.

Sukses menumbangkan timnas Filipina pada laga sebelumnya, Tazz, Hijmee, Dreams, Branz, dan Saykots pun membawa energi positif tersebut ke pertandingan hari ini.

Terbukti, sejak menit awal babak pertama timnas Indonesia sudah terlihat mendominasi jalannya pertandingan.

Tazz dkk membuka pertandingan dengan mencuri first kill dengan menumbangkan Erwin, anggota timnas asal Negeri Tango tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Kendalikan Permainan

<p>Hasil IESF 2022 MLBB: Indonesia Tundukkan Argentina dengan Skor 2-0. (Doc: Istimewa)</p>

Sadar kalah unggul dari timnas Indonesia, Papadog, Erwin, Siv, Meteoro, dan Jotun dari Argentina melakukan setup serangan terhadap Tazz dkk.

Dengan aksi pick off, Papadog dkk terllihat dapat menculik salah satu pemain dari tim Mobile Legends asal Indonesia. Kenyataannya, timnas Argentina terkena trap.

Tidak ingin membuang kesempatan, Tazz dkk pun langsung melakukan serangan balik dan men-counter serangan dari para pemain Argentina.

Berjalannya waktu, Dreams dkk pun sudah menguasai seluruh lane di peta land of dawn dengan menumbangkan turret milik Argentina satu-persatu.

Tazz dengan hero Fanny pun sukses mengobrak-abrik pertahanan dan area jungle lawan, sehingga mereka tidak dapat mengembangkan permainannya.

Tak lagi mampu menahan gempuran timnas Indonesia, Argentina pun harus kalah dalam match ke-8 IESF World Esports Championships di Bali.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Beri Tekanan

Mobile Legends: Bang Bang. (Doc. Moonton)

Di babak kedua, timnas Indonesia tidak mengendorkan gaya permainan mereka sedikit pun.

Walau Erwin dkk mendapatkan setup hero andalan mereka masing-masing, tim Argentina ternyata masih sulit menghadang pergerakan dari Tazz dkk.

Meski ditekan habis-habisan, Argentina masih mampu bertahan dengan baik dan memberikan perlawanan keras.

Mereka pun secara perlahan dapat menambah jumlah kill, dan mengejar ketertinggalan dari para pemain dari Indonesia.

Seperti babak pertama, team fight kali ini juga berlangsung sengit. Kedua tim pede saling bertukar serangan untuk menumbangkan lawan.

Akan tetapi, kekuatan timnas Indonesia ternyata masih terlalu tangguh untuk dilawan.

Tim Argentina pun harus tumbang di menit ke 11, dan Indonesia melaju ke babak final upper bracket melawan Kamboja pada 6 Desember 2022 jam 12.30 WIB.

(Ysl/Dam)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS