Sukses

Aktor Power Ranger Hijau Jason David Frank Meninggal Dunia, Warganet Berduka

Berikut beberapa cuitan duka cita warganet atas kabar Jason David Frank meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Jason David Frank, aktor yang dikenal perannya sebagai Tommy alias Power Ranger Hijau di serial TV Mighty Morphin Power Rangers meninggal dunia.

Adapun kabar aktor dan seniman bela diri campuran ini meninggal pada usia 49 tahun diungkap oleh perwakilan Jason David Frank (JDF) kepada TMZ.

"Tolong hormati privasi keluarga dan teman-temannya selama masa berkabung ini," tulis perwakilan Jason ke TMZ, Senin (21/11/2022).

Meski begitu, belum diketahui secara pasti penyebab Jason David Frank meninggal dunia pada minggu malam waktu setempat. "Dia sangat mencintai keluarga, teman, dan penggemarnya." ujar perwakilan Jason.

Sontak, kabar kepergian aktor dengan empat anak ini membuat warganet terkejut dan berduka. Pantauan Tekno Liputan6.com di lini masa Twitter, keyword Jason David Frank, Tommy, RIP Legend, Rest in Peace, dan Rest in Power pun mulai bermunculan di trending topic.

Mayoritas warganet mengucapkan rasa duka cita mereka atas kepergian aktor ikonik sebagai Ranger Hijau dalam serial TV Mighty Morphin Power Rangers tersebut. Berikut beberapa cuitan duka cita warganet atas meninggalnya Jason David Frank.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Tommy Oliver di Serial Mighty Morphin Power Rangers

<p>Jason David Frank. (Foto: Dok. Instagram terverifikasi @jdfffn)</p>

Informasi, nama Jason David Frank mulai dikenal setelah dirinya berperan sebagai Tommy Oliver di serial TV "Mighty Morphin Power Rangers" pada 1993.

Kala itu, JDF diperkenalkan sebagai salah satu sosok jahat yang harus dihadapi oleh kelima Power Rangers dengan kekuatan Ranger Hijau (Green Ranger).

Selang beberapa episode, Tommy berubah 180 derajat dan memilih untuk bergabung ke Power Rangers sebagai anggota ke-6 dan berubah menjadi Ranger Putih.

 

 

3 dari 3 halaman

Muncul di Seri Power Rangers Lainnya

Jason David Frank, pemeran Power Rangers Hijau. (SCG Power Rangers)

Jason pun sering kembali tampil di seri-seri Mighty Morphin Power Ranger lainnya, seperti di Wild Force, Turbo, Zeo, Dino Thunder, Megaforce, Ninja Steel, HperForce, dan lainnya.

Tampil sebagai sosok Power Ranger favorit, JDF telah berperan sebagai Ranger Hijau, Putih, dan Hitam di beberapa seri MMPR lainnya.

Kepiawaian Jason dalam hal bela diri juga hanya sebatas akting belaka, karena dirinya ternyata secara profesional berlatih sebagai petarung MMA.

Dia juga fasih dengan bela diri, seperti Taekwondo, Muay Thai, Judo, Jiu-Jitsu, dan bertarung secara profesional pada 2008 hingga 2010.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini