Sukses

Open Beta Battlefield Mobile untuk Gamer di Indonesia Sudah Dimulai

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Arts (EA) menggelar sesi open beta untuk gim first person shooter (FPS) terbarunya, yaitu Battlefield Mobile.

Informasi, publisher asal Amerika Serikat (AS) ini sudah menbuka tahap pra-registrasi sejak tahun lalu dan bertahap mengumpulkan feedback dari para pemain.

Selain di Indonesia, open beta Battlefield Mobile ini juga bisa dinikmati oleh gamer dari negara Filipina, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store, EA dan Industrial Toys menjanjikan pengalaman perang All-Out-Warfare ke dalam tablet dan HP Android gamer.

Berbeda dari game sejenis lainnya, di Battlefield Mobile ini pemain bisa memilih kelas prajurit beserta senjata mereka ketika masuk ke arena.

Dengan begini, player dapat mengatur strategi, beradaptasi, dan bekerja sama dalam tim untuk meraih kemenangan di medan pertempuran.

Karena dikembangkan dari awal dan khusus untuk perangkat seluler, publisher ingin menyuguhkan pengalaman khas franchise Battlefield yang menarik ke tangan para gamer di seluruh dunia.

Battlefield Mobile versi beta ini memiliki fitur-fitur baru, termasuk juga mode utama, seperti Conquest dan Team Deathmatch terdiri dari tiga map.

Adapun ketiga map itu termasuk peta favorit Battlefield Mobile, yaitu Noshahr Canals Battlefield 3 dan Grand Bazaar.

Para pemain nantinya dapat mengemudikan kendaraan tempur seperti tank, dan memiliki akses ke tutorial mode untuk membantu mereka mempelajari dasar-dasar di medan perang.

Bagi kamu yang ingin memainkan Battlefield Mobile di HP Android, maka harus menggunakan spesifikasi minimal pakai OS Android 8.0, chipset Snapdragon 835 / Exynos 9 (8895), 3GB RAM, dan 2GB storage.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bukan Porting dari Seri Battlefield

<p>Battlefield Mobile sudah bisa dimainkan oleh gamer di Indonesia. (Doc: EA)</p>

Informasi, Battlefield Mobile versi Android dan iOS ini merupakan ekspansi dari franchise Battlefield, bukan aplikasi tambahan atau porting dari Battlefield 2042.

Ditegaskan, game baru EA dan Industrial Toys ini tidak mendukung fitur crossplay antara Battlefield Mobile dengan seri Battlefield di konsol maupun PC.

Battlefield Mobile mengusung sistem free-to-play (F2P) dan hanya menjual item kosmetik serta Battle Pass. Sementara itu, sejumlah fitur dasar di seri Battlefield pun tetap dihadirkan, seperti:

True Battlefield Gameplay: Gameplay terhebat yang diberikan oleh franchise dengan sistem class terbaru, gameplay 32-pemain, mode baru dan lama termasuk All-Out Warfare, map luas, dan kerja sama antar para pemain dalam satu skuad.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Baru Lainnya di Battlefield Mobile

EA buka pra-registrasi Battlefield Mobile untuk player di Indonesia. (Ist.)

Best in Class Vehicles: Pergerakan canggih, kapasitas duduk berkelompok, dan fitur pergantian posisi serta kontrol yang dapat dikustomisasi

Real-Time Destruction: Membawa algoritma fisika Battlefield ke mobile, para pemain akan dapat menyaksikan serta merasakan kehancuran di dalam game yang menjadi keunikan serial Battlefield

Battlefield Mobile juga menghadirkan map baru dan map favorit para fans ke mobile, termasuk map klasik pada perilisannya nanti, seperti Damavand Peak, Noshahr Canals, Grand Bazaar, dan Operation Metro.

(Ysl/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS