Sukses

Top 3 Tekno: Antrean Mengular di Pre-order iPhone 14 Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Antrean mengular pada sesi pre-order iPhone 14 dan iPhone 14 Pro di Indonesia menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (28/10/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Elon Musk yang membantah akan melakukan PHK terhadap 75 persen karyawan Twitter.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Melihat Antrean Mengular di Pre-order iPhone 14 dan iPhone 14 Pro

Erajaya Group sebagai salah satu distributor resmi iPhone telah membuka pre-order iPhone 14 di Indonesia. Sesuai pengumuman pekan lalu, pre-order untuk iPhone 14 dibuka mulai hari ini, Jumat (28/10/2022).

pre-order iPhone terbaru ini dapat dilakukan di laman iBox.co.id, Eraspace.com, hingga Official Shop iBox dan Erafone di Shopee. Selain pemesanan secara online, pre-order juga dapat dilakukan secara offline.

Pemesanan secara offline sendiri dilakukan di seluruh jaringan outlet iBox, termasuk sejumlah gerai Erafone dan Urban Republic. Berdasarkan informasi yang diterima Tekno Liputan6.com, animo konsumen yang melakukan pre-order terlihat ramai.

Bahkan, di sejumlah outlet iBox Indonesia terlihat antrean yang mengular. Adapun ramainya konsumen yang ingin melakukan pre-order ini terlihat di sejumlah kota, seperti Bekasi, Jakarta, hingga Malang dan Medan.

Untuk mengetahui seperti apa gambaran animo konsumen yang melakukan pemesanan iPhone 14 iBox dan sejumlah outlet Erafone, berikut ini beberapa di antaranya.

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Elon Musk Bantah Mau PHK 75 Persen Karyawan Twitter

Elon Musk telah merampungkan pembelian Twitter. Namun masalah belum selesai, salah satunya soal nasib karyawan di perusahaan media sosial yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat itu.

Hal ini terkait dengan isu yang menyebutkan bahwa Elon Musk bakal memecat 75 persen karyawan, setelah dirinya secara resmi menjadi pemilik Twitter.

Namun, dikutip dari New York Post, Jumat (28/10/2022), bos Tesla itu dilaporkan mengatakan kepada karyawan Twitter, bahwa dia tidak berencana untuk memangkas 75 persen karyawan perusahaan.

Sang miliarder membantah laporan tersebut ketika berkunjung ke kantor pusat Twitter pada Rabu pekan ini, seperti dilaporkan dari Bloomberg, mengutip sumber yang mengetahui percakapan itu.

Sumber Bloomberg juga menambahkan, Musk membantah angka pemangkasan yang mencapai 75 persen yang dilaporkan oleh The Washington Post beberapa waktu lalu itu.

Meskipun demikian, karyawan Twitter tampaknya masih harap-harap cemas, mengingat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) masih mengintai, ditambah beberapa kekhawatiran terkait pekerjaan mereka.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Redmi A1 Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan dengan Android Go

Xiaomi Indonesia resmi memperkenalkan smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Redmi A1. Kehadiran smartphone ini untuk pasar Tanah Air sendiri sudah diungkap sejak sekitar dua pekan lalu.

"Xiaomi meyakini semua orang berhak menikmati inovasi teknologi. Oleh karena itu, Redmi A1 hadir untuk memberikan akses bagi seluruh lapisan masyarakat mengakses teknologi," tutur Direktur Xiaomi Technology Indonesia Manish Dang saat peluncuran Redmi A1 di Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Redmi A1 hadir dengan layar berukuran 6,52 inci dan memiliki desain Dot Drop Display. Layar perangkat ini mampu menghasilkan gambar berkualitas HD+.

Xiaomi membenamkan chipset MediaTek Helio A22 pada perangkat ini. Sementara untuk urusan fotografi, Redmi A1 hadir dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh dan sudah mendukung kemampuan fast charging 10W. Xiaomi juga akan menyertakan fitur Expansion RAM hingga 2GB di smartphone ini.

Bersama dengan peluncuran smartphone ini, Xiaomi juga menjalin kerja sama dengan Telkomsel. Lewat kerja sama ini, konsumen akan mendapatkan bundel kartu SIM BundlingMax yang terdapat dalam kemasan penjualan Redmi A1.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS