Sukses

Bocoran Realme 10: Desain, Spesifikasi hingga Skor AnTuTu Benchmark

Berikut bocoran Realme 10, mulai dari desain, spesifikasi hingga skor AnTuTu Benchmark yang tembus hingga lebih dari 400 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran dari Realme 10 akhir-akhir ini kerap muncul. Smartphone yang akan hadir dalam dua varian: reguler dan Pro+ ini diperkirakan akan diluncurkan pada 5 November 2022 di China.

Seri Realme 10 nantinya akan debut di pasar global, dan kemungkinan besar termasuk di Indonesia.

Hal yang memperkuat dugaan perilisan Realme 10 secara global atau bahkan ke Indonesia karena Realme Marketing Director of Southeast and South Asia, Sherry Dong, membawa smartphone Realme yang misterius pada peluncuran smartphone entry-level Realme C33.

Baru-baru ini desain Realme 10 pun terungkap. Mengutip laman Gizmochina, Kamis (27/10/2022), OnLeaks alias Steve Hemmerstoffer telah membagikan render dan spesifikasi eksklusif Realme 10.

Bodi Realme 10 yang bocor terlihat dibalut dengan warna Pink dan Abu-abu. Panel belakang memiliki pola gradien berkilau mengkilap.

Pada varian Pink, bagian atas memiliki rona Biru muda, sedangkan pada model Abu-abu, ada rona Midnight Blue.

Panel belakang juga memiliki dua cincin kamera yang menampung sensor ganda. Ada lampu LED flash dan tulisan 50MP di samping lensa. Sementara tombol volume dan tombol power terletak di tepi kanan perangkat.

Tak hanya itu, smartphone yang diduga Realme 10 tersebut diduga memiliki raihan skor AnTuTu lebih dari 400 ribu atau tepatnya 401.314.

<p>Skor AnTuTu Benchmark Realme 10. Dok: Istimewa</p>

Jika benar demikian, skor ini nyaris mendekati smartphone kelas menengah di harga Rp 3,9 jutaan, seperti Realme 9 Pro dengan skor AnTuTu Benchmark di angka 402 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Spesifikasi Realme 10

Adapun spesifikasi inti dari Realme 10, Onleaks mengatakan bahwa smartphone ini akan hadir dengan layar AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

Realme 10 diperkirakan akan ditenagai prosesor MediaTek Helio G99 yang digabungkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Perangkat ini juga diprediksi akan ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000mAh serta dukungan pengisian cepat 33W.

Realme 10 dengan nomor model RMX3663 telah disertifikasi oleh peraturan TENAA di China. Sertifikasi ini mengungkapkan spesifikasi utama perangkat, namun tidak sesuai dengan laporan terbaru dari 91Mobiles.

Smartphone yang terdaftar di TENAA kemungkinan adalah model 5G dari Realme 10. Terdaftar dengan spesifikasi seperti layar LCD FHD+ 6,7 inci, SoC octa-core 5G (belum diketahui detailnya), kamera depan 16MP, dan kamera belakang 108MP + 2MP.

3 dari 4 halaman

Realme Ingin Adopsi Dynamic Island ala Apple di Ponselnya?

Di sisi lain, Dynamic Island jadi salah satu fitur inovatif yang dihadirkan Apple melalui iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max beberapa waktu yang lalu.

Tak ayal, fitur ini pun jadi salah satu yang banyak dilirik oleh pengguna, bahkan beberapa vendor smartphone Android, di mana salah satunya yang disebut-sebut adalah Realme.

Mengutip 9to5Google, Selasa (26/9/2022), Realme secara eksplist mengonfirmasi rencana mereka untuk mengerjakan fitur ala Dynamic Island untuk smartphone Android buatannya.

Hal ini diketahui dalam sebuah postingan di forum, di mana Realme menggelar "tantangan" untuk para penggemarnya, membantu menciptakan "Realme Island" yang mengembangkan kamera selfie hole-punch.

Realme mengatakan, ruang ini dapat digunakan untuk "menampilkan panggilan telepon masuk, peringatan, pemberitahuan, dan banyak lagi" karena berubah menjadi berbagai bentuk dan ukuran dari sekitar kamera.

Tentu saja, ini terdengar sangat mirip dengan Dynamic Island Apple, namun dengan elemen yang lebih sentral hadir di User Interface tersebut.

Di iPhone, Dynamic Island Apple menampilkan konten seperti tampilan aplikasi yang diperkecil, musik yang sedang diputar, dan lain-lain. Sementara berdasarkan deskripsi Realme, versi mereka mungkin akan dapat digunakan lebih sering.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.