Sukses

Harga terkini PlayStation di Tahun 2022, Makin Murah?

Salah satu konsol yang banyak dimiliki adalah PlayStation.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu bentuk hiburan yang digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia adalah dengan bermain game. Aktivitas tersebut dilakukan untuk menghabiskan waktu di sisa libur pekerjaan atau bahkan penat akan permasalahan kehidupan. Game bisa merubah mood seseorang dan memberikan keceriaan untuk makin semangat menjalani hari.

Ada banyak game yang tersedia di pasaran dan bisa dimainkan, mulai dari game yang dapat di-install pada gadget atau konsol. Memang, banyak yang melakukan gaming dengan gadget, tapi tak jarang pula ada yang menggunakan konsol sebagai wadahnya. Salah satu konsol yang banyak dimiliki adalah PlayStation. 

Konsol video game besutan Sony tersebut sudah memiliki tempat tersendiri di sebagian masyarakat Indonesia. Sedari kecil, kalian pasti akrab dengan yang namanya PS1 dan PS2 bukan? Bahkan, tak jarang juga sering bolos sekolah untuk main di rental PS kan? Yup! Intinya sudah tidak asing dengan yang namanya PlayStation.

Sony tak hanya berhenti di PS2 saja, mereka bahkan terus melakukan variasi produk dengan mengeluarkan PS3, PS4, dan PS5. Masih tertarik untuk memiliki konsol besutan Sony tersebut? Jika iya intip harga terbarunya di bawah ini ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PS3

PlayStation 3 atau PS3 adalah konsol video game besutan Sony generasi ketiga yang merupakan penerus dari PS1 dan PS2. Konsol ini dirilis pertama kali pada 11 November 2006 di Jepang. PlayStation jenis ini dirilis dalam tiga tipe yaitu tipe PS3 Fat, PS3 Slim, dan PS3 Super Slim.

Dengan PlayStation 3, kalian bisa memainkan beberapa game seru, seperti Ace Combat Infinity, Alice: Madness Returns, Assasins's Creed, Asura’s Wrath, Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book, Batman: Arkham City, dan masih banyak genre permainan lagi.

PS3 memiliki salah satu keunggulan yang cukup oke. Konsol video game satu ini memiliki kapasitas HDD yang besar dan tersedia dalam lima pilihan memori. Mulai dari 120 GB, 160 GB, 250 GB, 320 GB, dan yang paling besar adalah 500 GB.

Apakah dengan kapasitas memori sebesar itu masih worth it di tahun ini? Jawabannya ya masih! Kalian bisa memiliki PS3 ini di tahun 2022 dengan hanya merogoh kocek tidak lebih dari Rp.2,500,000 saja lho!

PS4

Konsol game ini merupakan penerus dari versi sebelumnya, PS3. PS4 hadir dengan keunggulan yang lebih banyak ketimbang PS3. Sama seperti PS3, PS4 memiliki tiga jenis, yaitu PS4 Slim, PS4 Fat, dan PS4 Pro.

Memang dari sisi desain, tidak ada perbedaan yang mencolok. Tapi jika dilihat dari sisi controller-nya, PS4 memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Ada beberapa fitur tambahan yang disematkan, seperti tombol share dan touchpad. Selain itu, ada juga plug untuk earphone agar kalian bisa lebih puas mendengarkan dentuman suara saat bermain game.

Dari sisi dapur pacunya, PS4 dimotori oleh CPU AMD Jaguar 8 inti yang akan memberikan kelancaran saat kalian bermain game berat. Dan untuk urusan grafis, Sony memakai kartu grafis AMD Next-generation Radeon Based Graphics Engine.

Dengan kartu grafis itu, gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih nyata dan permainan jadi lebih seru. Selain itu, PlayStation 4 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 8 GB yang sangat mumpuni.

Untuk kapasitas penyimpanan, don't worry! PlayStation 4 dibekali dengan memori internal sebesar 500 GB dan 1 TB. Jadi bakalan aman kalau menyimpan game dalam bentuk softcopy. Tertarik dengan PS4? Kamu bisa dapatkan di tahun 2022 ini kurang dari Rp.4,000,000 saja ya!

PS5

Dirilis pada tahun 2021 lalu, PS5 merupakan konsol pertama dengan Dual Sense gamepad. Konsol ini juga memiliki fitur yang canggih. Ada dua versi yang tersedia, yaitu PS5 Standard Edition dan PS5 Digital Edition.

PlayStation 5 memiliki beberapa peningkatan dari generasi PlayStation sebelumnya. Di versi ini, terdapat RAM 16 GB yang dua kali lebih besar dibandingkan dengan PS4.

Selain itu, spesifikasinya juga sudah didukung CPU yang menggunakan prosesor AMD Zen 2 8-core dan GPU dari AMD Radeon RDNA untuk membuat aktivitas bermain jadi lebih smooth. Selain itu, kualitas suaranya juga akan terdengar semakin riil dengan Tempest 3D Audio Engine yang tersemat. 

Dari sisi controller, PS5 jauh lebih responsif karena menggunakan haptic feedback yang bisa menyesuaikan dengan game yang dimainkan. Ada pula fitur Backwards Compatibility yang di mana kalian bisa memainkan game PS4 di konsol ini.

Jika kalian tertarik dengan PS5, harganya sudah turun lho! Dengan kurang dari Rp10,000,000 kalian sudah bisa memainkannya!

Itu dia tiga harga terbaru dari PlayStation besutan Sony ya! Sudah banyak yang turun harga, saatnya checkout barangnya di Tokopedia ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini