Sukses

Tebar Sedikit Bocoran, iQOO Sebut Mau Rilis HP 'Monster' ke Indonesia

iQOO mengklaim, jika melihat di Tiongkok dan India, seri flagship seperti iQOO 10 dan 10 Pro, serta mid range seperti iQOO Neo Series dan iQOO Z Series, mendominasi pasar smartphone gaming

Liputan6.com, Jakarta - iQOO mengumumkan bakal memboyong smartphone mereka ke pasar Indonesia. Walaupun begitu, sub-brand Vivo ini belum mengungkapkan HP dari lini apa yang akan dijual di Tanah Air.

Namun iQOO lewat keterangan persnya, ditulis Jumat (21/10/2022), mulai menggoda dengan memberikan sedikit bocoran soal HP apa yang akan mereka rilis di Indonesia, di mana perusahaan mengklaim bakal membawa smartphone "monster."

iQOO mengklaim, jika melihat di Tiongkok dan India, seri flagship seperti iQOO 10 dan 10 Pro, serta mid range seperti iQOO Neo Series dan iQOO Z Series, mendominasi pasar smartphone gaming.

"Kira-kira meninjau dari kebutuhan pasar di Indonesia, monster apa yang akan hadir untuk memuaskan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap smartphone dengan teknologi mutakhir beserta performa yang luar biasa?," kata mereka.

Perusahaan mengakui, beberapa rumor di media sosial menyebutkan mereka akan membawa lini mid-range ke Indonesia, mengingat daya beli konsumen yang lebih mampu menjangkau smartphone di kelas ini.

Mereka juga mengatakan, beberapa warganet di kolom komentar media sosial berharap Neo Series yang akan dihadirkan di Indonesia.

Dalam pernyataannya ini, iQOO juga menyebutkan kolaborasinya dengan BMW, meski mereka tidak lebih lanjut menyebutkan lini apapun, atau kapan jadwal dan pengumuman soal peluncuran HP-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

iQOO Buka Akun Medsos Indonesia

Sebelumnya, iQOO (dibaca: aiku) atau I Quess On and On, sub-brand smartphone premium dari Vivo, mengumumkan peluncuran sejumlah akun media sosialnya untuk konsumen Indonesia.

Pembukaan akun media sosial Indonesia ini pun menimbulkan spekulasi mereka akan segera menghadirkan smartphone-nya ke Tanah Air.

Dalam siaran persnya, dikutip Selasa (18/10/2022), akun-akun media sosial ini akan jadi sarana untuk berkomunikasi dengan konsumen, membuka ruang diskusi, dan eksplorasi untuk semua terobosan teknologi yang disajikan oleh iQOO.

"Untuk menjawab keinginan dan antusiasme konsumen terhadap gadget, teknologi dan gaming, kini iQOO hadir di sini!" tulis perusahaan dalam pengumuman yang diterima Tekno Liputan6.com.

 

3 dari 4 halaman

iQOO Bakal Bawa Produknya ke Indonesia

"iQOO hadir untuk mewujudkan antusiasme terhadap teknologi dengan mobilitas tinggi. iQOO menawarkan terobosan teknologi baru untuk memuaskan pasar Indonesia," kata mereka.

Di keterangan tertulisnya itu, iQOO juga memastikan produk yang bakal diboyong ke Tanah Air adalah lini smartphone-nya.

"Beraksi dengan iQOO! #iQOOIndonesia dan lini smartphone-nya dengan performa luar biasa akan membangkitkan antusiasme terhadap teknologi yang paling mutakhir," kata mereka.

iQOO sendiri membuka lima akun media sosial untuk konsumen Indonesia yaitu di TikTok iqoo_id, Instagram iqoo_id, Facebook IQOO Indonesia, Twitter @iqoo_id, dan YouTube iQOO Indonesia.

Sejauh ini, belum diketahui HP iQOO apa yang akan dipasarkan di Indonesia, serta kapan peluncurannya.

4 dari 4 halaman

Vivo V25e Resmi Hadir untuk Konsumen Indonesia

Vivo V25e sendiri beberapa waktu lalu baru mulai melakukan penjualan resminya untuk konsumen di Indonesia. Lewat program Selling Day, smartphone ini sudah bisa didapatkan di Vivo Official Store, mitra e-commerce, dan retail partner Vivo mulai 8 Oktober 2022.

Vivo V25e hadir dengan dua pilihan memori, yakni RAM 8GB/ROM 128GB yang dijual dengan harga Rp 3.999.000 dan RAM 8GB/ROM 256GB yang dibanderol Rp 4.299.000. Smartphone ini hadir dengan warna diamond black dan sunrise gold.

Smartphone ini hadir dengan konsep Flat Frame Design, sehingga memiliki bodi ramping dan bobot yang ringan. Vivo menyertakan chipset MediaTek Helio G99 yang didukung kemampuan HyperEngine 2.0 Lite.

Vivo V25e dibekali dengan fitur Extended RAM 3.0 untuk menambah kapasitas RAM hingga 8GB

HP Vivo terbaru ini memiliki layar AMOLED 6,44 inci yang mendukung refresh rate 90Hz dan memiliki tingkat kecerahan hingga 1.300nits, termasuk SGH Eye Care Display untuk menjamin kenyamanan mata pengguna.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung kemampuan 44W FlashCharge. Dengan kemampuan ini, Vivo mengklaim baterai Vivo V25e dapat terisi 58 persen dalam waktu 30 menit saja.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.