Sukses

MPWR Tutup, Indosat Ooredoo Hutchicon Minta Pelanggan Download Aplikasi myIM3

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison mengajak pelanggan layanan MPWR (dibaca: Empower) untuk mengunduh aplikasi myIM3. Hal ini dilakukan perushaan seiring dengan langkah perusahaan mengalihkan pelanggan aktif MPWR menjadi pelanggan prabayar IM3 mulai 17 Oktober 2022.

Dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (17/10/2022) malam, SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan pelanggan MPWR dialihkan ke pelanggan prabayar IM3 dengan nomor yang sama dan mendapatkan lebih banyak manfaat.

"Kini berbagai paket IM3 dengan pilihan harga menarik tersedia untuk mendukung kebutuhan gaya hidup digital sekaligus meningkatkan pengalaman pelanggan," ujar Steve, terkait MPWR tutup dan beralih ke IM3.

Steve mengatakan, bagi pelanggan MPWR yang masih memiliki paket utama atau paket add-on yang aktif sebelum migrasi tanggal 17 Oktober 2022, paket tersebut akan otomatis terkonversi menjadi paket IM3, termasuk jumlah pulsa MPWR terakhir akan secara otomatis menjadi pulsa IM3," kata dia, memberi penjelasan.

Lebih lanjut, Steve juga menyebutkan, nomor MPWR yang sudah memasuki masa tenggang atau baru memasuki masa tenggang di tanggal 17 Oktober 2022 tidak dialihkan menjadi nomor IM3 dan nomor tersebut tidak dapat digunakan kembali.

"Pelanggan kami imbau untuk segera men-download aplikasi myIM3 untuk mengecek konversi paket atau pulsanya," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tutup Layanan MPWR

Sebelumnya, Indosat Ooredoo Hutchison resmi menutup aplikasi digital MPWR (dibaca: Empower). Hal ini diketahui dari email pemberitahuan yang diterima oleh pengguna.

Pantauan Tekno Liputan6.com di Twitter, Senin (17/10/2022), banyak pengguna mengeluh aplikasi MPWR tidak bisa diakses (MPWR tutup). Mereka pun langsung bertanya mengenai tutupnya MPWR dengan me-mention akun resmi @MPWR.ID.

"Min udah gak bisa dipakai lagi ini MPWR-nya?," tanya salah satu pengguna via Twitter.

Admin @MPWR.ID pun langsung merespons pertanyaan pengguna dan menjelaskan bahwa MPWR sudah beralih ke IM3.

"Halo kak, mulai hari ini layanan MPWR sudah beralih ke IM3 ya. Kalau kakak ada pertanyaan lebih lanjut silakan bisa lanjut di DM," tulis @MPWR.ID.

"Hai kak, Setelah proses pengalihan MPWR ke IM3 selesai maka aplikasi MPWR tidak dapat digunakan kembali dan kami sarankan untuk mendownload dan register nomor Kakak di aplikasi myIM3 ya," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Kata Pengguna

Menurut informasi dari salah satu pengguna, nomor MPWR yang sudah memasuki masa tenggang atau mungkin baru memasuki masa tenggang tepat pada 17 Oktober 2022 tidak akan dialihkan ke nomor IM3 prabayar dan tidak dapat digunakan kembali.

Sebelum pengalihan 17 Oktober 2022, bila pengguna masih punya paket utama atau paket add-on yang aktif, maka paket tersebut akan terkonversi menjadi paket IM3.

Untuk diketahui, layanan MPWR diluncurkan Indosat Ooredoo untuk bersaing dengan aplikasi digital seperti Byu dari Telkomsel, Switch dari Smartfren, dan Live.On XL. Switch sendiri sudah resmi tutup pada akhir Januari 2021 atau dua bulan setelah MPWR diumumkan.

(Tin/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS