Sukses

Konser Blackpink x PUBG Mobile Menangkan Best Metaverse Performance di MTV VMA 2022

Konser Blackpink x PUBG Mobile yang bertajuk 'The Virtual' memenangkan penghargaan Best Metaverse Performance di MTV 2022. Konser tersebut disaksikan 15,7 juta kali dan menjadi yang teratas dibandingkan enam konser virtual lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Girlband Kpop fenomenal Blackpink mendapatkan Best Metaverse Performance di MTV VMA berkat konser in-game "The Virtual" mereka, hasil kolaborasi dengan PUBG Mobile.

Acara spektakuler tersebut disaksikan hingga 15,7 juta kali di seluruh dunia. Konser tersebut berhasil menjadi yang teratas melawan enam bintang dan game terbesar di dunia lainnya, termasuk Ariana Grande di Fortnite, Charli XCX di Roblox, dan Justin Bieber di Wave.

Sekadar informasi, Best Metaverse Performance merupakan kategori baru di MTV VMA 2022, yang merayakan video musik terbaik tahun lalu.

Konser The Virtual Blackpink tersebut berlangsung selama dua akhir pekan di Juli lalu. Berkat pengalaman audio-virtual imersifnya, kolaborasi Blackpink dan PUBG Mobile berhasil memikat dunia.

Konser metaverse ini menampilkan pertunjukan virtual dari lagu-lagu top chart Blackpink dan debut lagu spesial 'Ready For Love'. Video musik untuk lagu ini dirilis sebagai bagian dari kolaborasi dan kini telah disaksikan lebih dari 151 juta kali sejak diluncurkan.

Ready For Love membawa avatar empat anggota Blackpink ke lokasi ikonik di dunia PUBG Mobile. Mulai dari pulau Erangel, hutan hujan Sanhook, gurun Miramar, tundra es Vikendi, dan melintasi lautan bunga di Livik.

Elemen permainan yang familiar seperti airdrop, helm, pesawat, dan peluru menghiasi video untuk lebih menenggelamkan pemain ke dunia PUBG Mobile.

Kini, penggemar bisa menonton video musik lengkap untuk Ready For Love di saluran YouTube resmi PUBG Mobile dan Blackpink.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digelar hingga Akhir Juli 2022

Sebelumnya, PUBG Mobile mengumumkan untuk pertama kalinya bakal menggelar konser virtual, yang menampilkan grup K-Pop populer Blackpink pada bulan Juli 2022.

Melalui akun Twitter resmi PUBG Mobile, dikutip Rabu (13/7/2022), diumumkan bahwa konser ini akan bertajuk Blackpink x PUBG Mobile 2022 In-Game Concert: The Virtual.

Dalam jadwal yang dibagikan, konser untuk wilayah Amerika Utara dan Amerika Selatan akan digelar pada 22 sampai 23 Juli, serta 29 sampai 30 Juli 2022.

Sementara, negara lainnya bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti event ini pada tanggal 23 sampai 24 Juli dan 30 sampai 31 Juli 2022.

Mengutip The Verge, pemain bisa mendapatkan tiket gratis dalam game mulai 15 Juli 2022. Selain itu, pemain harus terlebih dulu mengunduh assets pack khusus untuk dapat menyaksikan konser Blackpink ini.

3 dari 3 halaman

Skin Blackpink

Tencent sebelumnya menyebutkan, pemain PUBG Mobile bisa memperoleh pakaian menarik yang dikenakan oleh grup tersebut mulai 23 Juli, yang dapat digunakan di pertempuran sampai 31 Agustus 2022.

Selain itu, Tencent juga mengungkapkan, konser virtual Blackpink tersebut akan menampilkan Lagu Khusus dan video musik baru, yang dirancang dan dibuat khusus untuk kolaborasi ini, yakni Ready For Love. 

Ini bukan pertama kalinya PUBG Mobile menggandeng Blackpink untuk event dalam game. Mereka sempat bekerja sama pada tahun 2020 yang lalu. Lagu-lagu dari album Blackpink, The Album saat itu diputar di lobi permainan.

PUBG Mobile juga sempat menghadirkan beberapa skin bertemakan Blackpink, yang dapat dipakai oleh para pemainnya.

Ini bukan konser virtual pertama yang digelar dalam sebuah game battle royale. Fortnite, beberapa waktu lalu juga menggelar konser virtual yang diisi oleh Travis Scott dan Ariana Grande.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.