Sukses

Microsoft Gelar Acara Xbox Stream di Tokyo Game Show 2022

Lewat Xbox stream ini, Microsoft ingin memberikan informasi terkini sejumlah gim dari Xbox Game Studios dan peluncuran baru dari mitra pengembang.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft akan hadir di gelaran acara Tokyo Game Show 2022 secara digital pada 15 September 2022 pukul 18:00 waktu setempat atau 16:00 WIB.

Lewat Xbox stream ini, perusahaan ingin memberikan informasi terkini sejumlah gim dari Xbox Game Studios dan peluncuran baru dari mitra pengembang.

Mengutiip dari laman web Xbox Wire, Kamis (1/9/2022), deretan gim dan pengumuman yang tampil di Xbox stream ini sudah dikuratori secara khusus untuk pemain di Jepang dan di Asia.

Jeremy Hinton, Xbox Asia Business Lead menyebutkan, gim yang akan dipamerkan di TGS 2022 tidak hanya menarik bagi pemain di Jepang dan Asia, tetapi juga di seluruh dunia.

Bagi gamer yang penasaran, Xbox stream akan tersedia di kanal media sosial Xbox di Jepang, Korea, Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Indonesia, Vietnam, Australia, dan Selandia Baru.

TGS tahun ini akan menjadi gelaran acara besar industri game pertama dalam tiga tahun yang dibuka untuk umum karena pandemi Covid-19 sebelumnya.

"Game selalu menyediakan cara penting untuk terhubung, tetapi terutama selama beberapa tahun terakhir," kata Hinton.

Dia menambahkan."Game memiliki kekuatan transformatif untuk menghadirkan kegembiraan dan menumbuhkan komunitas, dan di TGS kita semua dapat menikmati semangat game bersama-sama."

Selain Xbox, Konami baru saja mengonfirmasi mereka berencana untuk mengumumkan game baru dari salah satu seri terkenal mereka dalam acara TGS 2022 nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Microsoft Tak Naikkan Harga Xbox, Beda dengan Sony

Review Xbox Series S di tahun 2022, masih layak dibeli? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Microsoft menyatakan bahwa mereka tidak berencana untuk menaikkan harga konsol game mereka yaitu Xbox Series S dan Series X.

Hal ini menyusul pemberitaan yang menyebutkan tentang kenaikan harga perangkat PlayStation 5 (PS5) oleh Sony secara global beberapa waktu yang lalu.

"Kami terus mengevaluasi bisnis kami untuk menawarkan pilihan permainan yang hebat kepada penggemar kami," kata Microsoft dalam pernyataannya kepada Windows Central, mengutip PC Gamer, ditulis Selasa (30/8/2022).

Microsoft pun mengatakan, rekomendasi harga eceran untuk Xbox Series S tetap di USD 299 (sekitar Rp 4,4 juta), sementara harga yang direkomendasikan untuk Xbox Series X adalah USD 499 (sekitar Rp 7,4 juta).

Kekhawatiran kenaikan harga konsol game muncul setelah Sony mengungkapkan adanya lonjakan harga untuk PS5. Banyak games bertanya-tanya apakah Xbox juga akan mengalami hal yang sama.

Meski begitu, tidak diketahui apakah Microsoft akan mempertahankan harga tersebut untuk perangkat Xbox-nya, apabila inflasi global terus meningkat.

3 dari 3 halaman

Sony Akan Naikkan Harga PS5

PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Di sis lain, Sony akan mulai menaikkan harga PS5 (PlayStation 5) di sebagian besar regional, mulai dari Eropa, Timur Tengah, Inggris, Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Kanada.

Kabar soal harga PS5 naik sendiri diungkap langsung oleh postingan Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainmen di blog resmi PlayStation.

Kami melihat tingkat inflasi global yang tinggi, serta tren mata yang merugikan berdampak pada konsumen dan menciptakan tekanan pada banyak industri," kutip kata Jim Ryan via blog PlayStation, Jumat (26/8/2022).

Jim Ryan menambahkan, "Berdasarkan kondisi ekonomi yang menantang ini, SIE telah membuat keputusan sulit untuk menaikkan harga eceran (RRP) PS5 di pasar tertentu."

Adapun harga PS5 naik tersebut akan berlaku dalam waktu sesegera mungkin.

Eropa

PS5 versi Blu-ray disc drive – 549.99 euro

PS5 Digital Edition – 449.99 euro

Inggris

PS5 versi disc drive – £479.99

PS5 Digital Edition – £389.99

Japan (mulai berlaku 15 September 2022)

PS5 disc drive – 60,478 yen (termasuk pajak)

PS5 Digital Edition – 49,478 yen (termasuk pajak)

Tiongkok

PS5 disc drive – 4,299 yuan

PS5 Digital Edition – 3,499 yuan

Australia

PS5 disc drive – AUD 799.95

PS5 Digital Edition – AUD 649.95

Meksiko

PS5 disc drive – MXN $14,999

PS5 Digital Edition – MXN $12,499

Kanada

PS5 disc drive – CAD $649.99

PS5 Digital Edition – CAD $519.99

Kenaikan harga PS5 ini diiringi dengan semakin langkanya konsol penerus PS4 tersebut ada di pasaran. Meski tersedia di pasaran, mayoritas harganya sudah ada di atas harga seharusnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini