Sukses

Tower of Fantasy Pamerkan Fitur Kustomisasi Karakter dan Multiplayer

Tower of Fantasy kembali memamerkan fitur-fitur dalam game tersebut lewat dua trailer terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Game yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Genshin Impact, Tower of Fantasy, baru-baru ini kembali memperkenalkan sejumlah fitur melalui video trailer terbarunya.

Dalam trailer bertajuk Creative Gameplay terbarunya, Tower of Fantasy memamerkan fitur kustomisasi karakter, di mana pemain dapat mengeksplorasi kebebasan fitur personalisasi karakter.

Lewat trailer tersebut, game besutan Hotta Studio ini juga menampilkan beberapa kendaraan dan transportasi yang dapat digunakan pemain di game ini nantinya.

Ditampilkan juga senjata-senjata ala fiksi ilmiah yang mendukung real-time combat, serta beberapa mini-games yang tersebar di dunia game yang dirilis oleh Level Infinite tersebut.

Trailer lain yang berjudul Shared Open-World juga menunjukkan fitur-fitur sosial dalam game seperti membentuk tim, menghadapi bos bersama, serta menjelajahi dunia Aida saat terbang maupun mengendarai kendaraan.

Tower of Fantasy juga mengungkapkan bahwa mereka juga merilis sebuah situs mini baru. Di situs ini, pemain bisa mendapatkan Tiket Tur Aida mereka sendiri agar dapat memulai perjalanan fantasinya.

"Pemain akan membuat gambar anime dan mengunjungi lokasi tujuan pertama mereka di Planet Aida," tulis pengembang melalui keterangan tertulisnya, Senin (8/8/2022).

Adapun, situs mini bisa diakses di https://toweroffantasy-global.com/events/minisite/

Game Tower of Fantasy juga mengungkapkan beberapa fitur utama seperti mode co-op multiplayer, fitur kreatif untuk kustomisasi karakter, eksplorasi tanpa batas, serta grafis bergaya anime.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latar Tower of Fantasy

Latar game ini sendiri adalah ratusan tahun di masa depan, setelah umat manusia melarikan diri dari peradaban Bumi yang runtuh, ke planet Aida yang jauh.

"Aksi open-world MMORPG Tower of Fantasy sangat populer di kalangan para pemain di Tiongkok, dan sebentar lagi para pemain di seluruh dunia juga dapat bergabung dalam aksi mendebarkan," tulis tim pengembang.

Game ini juga mengumumkan akan membuka preloading pada 9 Agustus 2022, dan bakal dirilis secara global untuk perangkat PC dan mobile tanggal 11 Agustus 2022 pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya, Level Infinite dan Hotta Studio mengklaim bahwa sudah ada lebih dari 3 juta gamer yang telah mendaftarkan diri mereka di situs resmi Tower of Fantasy sejak sesi pra-registrasi dibuka.

Pengembang mengklaim, game bergenre open world ini telah menarik perhatian gamer di Tiongkok, dan mendapatkan sambutan positif. Peluncuran global game ini sempat menjadi perbincangan pemain, sejak dua sesi closed beta Tower of Fantasy digelar.

Selama sesi closed beta, banyak gamer diklaim terpesona oleh fitur kustomisasi karakter Tower of Fantasy, aksi senjata menarik, pengalaman eksplorasi open-world bersama dengan teman, dan kisah yang memikat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Gelar Closed Beta Test Kedua di Indonesia

Closed Beta Test (CBT) kedua dari game ini sendiri digelar di lima negara: Indonesia, Thailand, Brasil, Amerika Serikat, dan Jepang. Sebelumnya, Tower of Fantasy telah melakukan CBT pertamanya di bulan April hingga Mei 2022 lalu di lima negara.

Tim pengembang pun mengajak para Wanderers (sebutan untuk para pemain Tower of Fantasy) di kelima negara tersebut, untuk menjelajahi Aesperia lewat CBT keduanya.

Dalam siaran persnya, dikutip Sabtu (25/6/2022), gim besutan Hotta Studio ini membuka pendaftaran terbatas CBT jilid dua mulai 22 Juni 2022 lalu, pukul 07.00 WIB dan berlangsung selama lima hari.

Selama periode tersebut, pemain di Android dan PC dapat mengunduh gim ini dan melalui registrasi melalui iklan Tower of Fantasy yang telah tersebar di berbagai platform media sosial.

Setelah jumlah registrasi mencapai angka yang ditentukan, Tower of Fantasy akan membagikan tautan unduhan yang dapat diakses oleh seluruh pemain melalui akun media sosial resminya.

 

4 dari 4 halaman

Diterbitkan Level Infinite

Tower of Fantasy sendiri merupakan gim open-world 3D yang dikembangkan oleh Hotta Studio dan akan diterbitkan di Indonesia oleh Level Infinite.

Perusahaan menyebut, gim ini "menggabungkan fitur modifikasi karakter yang unik, motion capture sekelas film televisi dan layar lebar," serta eksplorasi dunia penuh kebebasan.

Game Tower of Fantasy juga diklaim menawarkan gaya desain sains fiksi dengan pemandangan menakjubkan, elemen puzzle interaktif, serta pertarungan tempo cepat.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.