Sukses

Vivo Mulai Penjualan Perdana Vivo X80 dan Vivo X80 Pro, Cek Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Vivo hari ini, Sabtu (30/7/2022), mengumumkan dimulainya penjualan perdana dari smartphone flagship terbaru mereka yaitu Vivo X80 Series di Indonesia secara online dan offline, di seluruh mitra resmi vivo serta vivo official store dan retail partner

Konsumen pun sudah bisa membeli Vivo X80 Pro dengan harga Rp 15.999.000 dan Vivo X80 dengan harga Rp 11.999.000 di Vivo E-store, e-commerce partner Vivo Blibli dan Tokopedia, serta offline store Vivo.

Secara khusus, vivo juga memulai program Selling Week mulai hari ini hingga 5 Agustus 2022, secara eksklusif di vivo E-Store, dan e-commerce partner resmi Tokopedia dan Blibli.

"Kami harap kehadiran Vivo X80 Series mendapat sambutan yang positif dan bisa mendukung banyak orang yang ingin menghasilkan cinematic photography maupun videography dengan mudah, cukup melalui satu sentuhan smartphone berkinerja tinggi," kata Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia

Untuk fitur, selain One Tap to Cinematic Professional Imaging, Vivo menghadirkan teknologi 3D Ultrasonic Large Fingerprint Sensor dan Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber untuk menunjang ragam aktivitas pengguna yang tinggi dalam keseharian.

Vivo juga menyebutkan, peningkatan bukan hanya pada imaging system tetapi juga di sejumlah fitur dan spesifikasi. Misalnya, pada sistem keamanan dan privasi ponsel.

Pada Vivo X80 Pro, terdapat sistem keamanan berlapis yang disebut 3D Ultrasonic Large Fingerprints Sensor dengan dua pembaharuan yang unik, yakni teknologi ultrasonik terbaru dan area buka kunci yang lebih luas.

Teknologi ultrasonik di HP Vivo ini akan memungkinkan pembukaan kunci sidik jari yang lebih aman dan instan hanya dalam 0,2 detik saja. Kecepatan ini diklaim untuk sekarang, menjadi yang paling tinggi di industri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Fitur Keamanan hingga Baterai

Pemindaian sidik jari juga dapat dilakukan tanpa lampu layar, serta tidak terlalu terpengaruh oleh cahaya yang kuat maupun tangan yang basah.

Selain itu, dari sisi ukuran, area optik untuk membuka kunci di Vivo X80 Pro berukuran 11,1 kali lebih besar ketimbang sensor optik sidik jari pada perangkat pada umumnya. Hal ini berguna untuk mengurangi kesulitan membuka kunci dan meningkatkan kemungkinan penggunaan fitur secara kreatif.

Vivo juga menyederhanakan proses pendaftaran sidik jari, menjadi hanya satu kali enrollment saja.

Perusahaan juga memberikan upgrade berupa fitur quick start yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi dengan lebih cepat, serta otentikasi sidik jadi ganda (two-finger authentication) untuk memberikan privasi tambahan pada ponsel.

Dari segi performa, Vivo X80 Series membawa Ultra Large Liquid Cooling Vapor Chamber untuk menjaga suhu ponsel agar tidak cepat panas, meski sedang menjalankan berbagai aplikasi.

Area pendingin ini akan menyebarkan panas secara merata dan mengalirkannya ke area pembuangan panas.

Fitur lainnya adalah Dual-Cell battery dengan kemampuan daya 80W FlashCharge TÜV Rheinland Certification. Untuk kapasitas daya, Vivo X80 Pro mengusung baterai 4700mAh, sementara X80 membawa baterai sebesar 4500mAh.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Usung Dual-Flagship Chip

Kedua smartphone ini juga sudah mendukung kemampuan 80W Wireless FlashCharge, yang diklaim bisa mengisi daya secara penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Sementara, Vivo X80 Pro mendukung 50W Wireless Flash Charger yang menggunakan kapasitas baterai sebesar 4700mAh yang dipasangkan dengan wireless charging base. Ini memungkinkan pengguna bisa mengisi daya dalam waktu yang cepat, efisien, dan lebih fleksibel.

Lini Vivo X80 sendiri diperkenalkan sebagai smartphone yang hadir dengan teknologi dual-flagship chip. Maksudnya, Vivo membenamkan dua chip berbeda di dengan fungsi masing-masing, yaitu performa dan pengelola pencitraan.

Pada Vivo X80, Vivo menyertakan chipset MediaTek Dimensity 9000 ditambah dengan Vivo V1+. Lalu untuk varian Pro, perusahaan asal Tiongkok itu menyertakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 bersama chip Vivo V1+.

Kedua HP Vivo ini sama-sama dilengkapi dengan RAM 12GB yang mendukung kemampuan extended RAM hingga 4GB. Sebagai media penyimpanan, ada memori sebesar 256GB.

 

4 dari 4 halaman

Layar dan Kamera

Soal layar, Vivo X80 menggunakan layar AMOLED berukuran 6,78 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Sementara varian Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran sama, tapi beresolusi WQHD+.

Pada Vivo X80 standar, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan telephoto 12MP. Varian Pro hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 48MP, dua lensa telephoto dengan resolusi 12MP dan 8MP.

Untuk urusan selfie, kedua smarpthone sama-sama menggunakan kamera depan 32MP. Baik Vivo X80 dan VIvo X80 Pro menjalankan Funtouch OS 12 berbasis Android 12.

Sebagai penunjang performanya, varian standar dilengkapi baterai 4.500mAh dengan kemampuan 80W FlashCharge, sedangkan varian Pro memiliki baterai 4.700mAh dengan kemampuan pengisian daya yang sama.

(Dio/Isk)