Sukses

Jadwal dan Link FA Community Shield 2022 Liverpool vs Man City di Vidio

Laga FA Community Shield 2022 antara Liverpool vs Man City bakal disiarkan di Vidio

Liputan6.com, Jakarta - FA Community Shield yang digelar pada Sabtu pekan ini (30/7/2022), bakal mempertemukan dua klub raksasa Inggris yaitu Liverpool vs Manchester City.

Liverpool bergelar sebagai juara Piala FA 2021/2022, sementara Manchester City menyandang status sebagai juara Liga Inggris musim lalu. Mengutip Bola.com, laga ini juga menandakan segera dimulainya Liga Inggris 2022/2023.

Pertandingan antara Liverpool vs Man City di FA Community Shield sendiri juga akan disiarkan melalui platform streaming Vidio. Pertandingan ini akan disiarkan pada Sabtu, 30 Juli 2022 mulai pukul 22.55 WIB.

Community Shield tahun ini akan digelar di King Power Arena yang merupakan markas Leicester City. Hal ini karena di Wembley Stadium, lokasi Community Shield biasanya, tengah digelar Piala Eropa Wanita 2022.

Selain itu, dipilihnya King Power Stadium juga karena Leicester City merupakan juara Community Shield tahun lalu.

Gelaran ini sendiri biasanya dilangsungkan pada bulan Agustus, namun dipercepat karena menyesuaikan dengan kalender FIFA dan Piala Dunia 2022 yang dilaksanakan pada November mendatang.

Dalam laga ini nantinya, kedua tim dipastikan bakal menurunkan skuad terbaiknya masing-masing. Liverpool kabarnya akan mengandalkan pemain baru mereka yaitu Darwin Nunez, di mana dia akan bertugas untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Berikut ini adalah link vidio Liverpool vs Man City. Pastikan juga sudah mengaktifkan paket Premier Diamond untuk menyaksikan berbagai tayangan olahraga di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Link Live Streaming

https://www.vidio.com/categories/42-sports

https://www.vidio.com/tags/fa-community-shield-2022

https://www.vidio.com/live/7916-liverpool-tv?schedule_id=2009083

https://www.vidio.com/live/6299-bein-1?schedule_id=2009616

Mengutip Vidio, duel antara dua juara ini sendiri diprediksi bakal berjalan sengit.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool sendiri menjadi juara Piala FA 2021/2022 usai menumbangkan Chelsea lewat drama adu penalti di final, dengan skor 6-5 di Wembley Stadium.

Adu penalti digelar setelah selama waktu normal, keduanya sama kuat 0-0 sampai babak tambahan.

Sementara, Manchester City meraih gelar juara Premier League setelah mempertahankan posisi teratasnya sampai akhir musim. Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil mengumpulkan 93 poin, cuma selisih satu angka dari Liverpool.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Jurgen Klopp Tak Mau Remehkan Community Shield

Pelatih Liverpool FC, Jurgen Klopp sementara itu, membahas makna dari Community Shield. Meski ini hanya pertandingan persahabatan pra-musim, Jurgen Klopp memandangnya secara serius.

"Situasi ini adalah permainan yang sangat penting," ujar Klopp seperti dilansir situs Liverpool FC, Jumat (29/7/2022). "Jadi kita tidak bisa mengabaikannya."

Ia pun menyorot kekalahan Liverpool terhadap Salzburg dengan skor 1-0. Klopp mengaku timnya berlatih secara intens dua kali sehari. Hal yang diperhatikan Klopp adalah agar persiapan dan pertandingan di pra-musim ini bisa menjadi fondasi untuk musim pertandingan berikutnya.

"Saya tidak bisa mengabaikan fakta bahwa setelah pertandingan penting ini ada musim yang datang," ujarnya.

"Mulai dari pertengahan Agustus seterusnya, saya pikir kita bermain tiap tiga hari lagi, sehingga tak ada waktu untuk latihan lagi," ucap Klopp.

Menjelang pertandingan melawan Manchester City, Klopp berharap untuk melihat penampilan dua tim yang hebat. Selain itu, ia menyorot cuaca di Inggris yang sedang panas. 

"Ini akan menjadi tantangan untuk bermain 90 menit sekarang. Saya tidak yakin bagaimana cuaca di Inggris, tetapi ini bisa panas juga," ujarnya.

Eropa memang sedang dilanda gelombang panas yang membuat suhu tembus 40 derajat celcius. WHO juga sudah prihatin dan meminta masyarakat banyak minum air dan hati-hati terhadap dampak kesehatan akibat panas terik.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.