Sukses

Spesifikasi Vivo X80 dan X80 Pro yang Resmi Meluncur untuk Pasar Indonesia

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui spesifikasi lengkap Vivo X80 dan Vivo X80 Pro yang baru saja meluncur di pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo telah meluncurkan dua smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Vivo X80 dan Vivo X80 Pro. Pre-order untuk kedua smartphone itu sudah dibuka sejak 26 hingga 29 Juli 2022.

Lini Vivo X80 sendiri diperkenalkan sebagai smartphone yang hadir dengan teknologi dual-flagship chip. Maksudnya, Vivo membenamkan dua chip berbeda di dengan fungsi masing-masing, yaitu performa dan pengelola pencitraan.

Pada Vivo X80, Vivo menyertakan chipset MediaTek Dimensity 9000 ditambah dengan Vivo V1+. Lalu untuk varian Pro, perusahaan asal Tiongkok itu menyertakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 bersama chip Vivo V1+.

Kedua HP Vivo ini sama-sama dilengkapi dengan RAM 12GB yang mendukung kemampuan extended RAM hingga 4GB. Sebagai media penyimpanan, ada memori sebesar 256GB.

Soal layar, Vivo X80 menggunakan layar AMOLED berukuran 6,78 inci beresolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Sementara varian Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran sama, tapi beresolusi WQHD+.

Pada Vivo X80 standar, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, dan telephoto 12MP. Varian Pro hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 48MP, dua lensa telephoto dengan resolusi 12MP dan 8MP.

Untuk urusan selfie, kedua smarpthone sama-sama menggunakan kamera depan 32MP. Baik Vivo X80 dan VIvo X80 Pro menjalankan Funtouch OS 12 berbasis Android 12.

Sebagai penunjang performanya, varian standar dilengkapi baterai 4.500mAh dengan kemampuan 80W FlashCharge, sedangkan varian Pro memiliki baterai 4.700mAh dengan kemampuan pengisian daya yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga dan Pre-Order

Pre-order Vivo X80 dan Vivo X80 Pro dilakukan secara eksklusif secara online di Vivo E-Store, Blibli, dan Tokopedia dengan benefit cashback hingga Rp 1.500.000.

Selama masa pre-order, konsumen yang memesan Vivo X80 di toko resmi Vivo di Blibli dan Tokopedia akan mendapatkan hadiah menarik, yakni Vivo TWS 2e dan keanggotan X Club Exclusive.

Sementara untuk pemesanan Vivo X80 Pro, konsumen akan mendapatkan Vivo TWS 2e, Vivo 50W Vertical Wireless Flash Charger, serta keanggotaan X Club Exclusive.

Untuk harga, Vivo X80 dibanderol Rp 11.999.000, sedangkan Vivo X80 Pro dijual Rp 15.999.000.

Isi dalam Boks

Boks penjualan Vivo X80 Pro hadir dengan tampilan premium--wajar saja untuk sebauh ponsel kelas atas, dengan tekstus seperti kulit saat dipegang.

Saat dibuka, kamu akan langsung berhadapan dengan ponsel layar lengkung LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci QHD+.

<p>Isi boks penjualan Vivo X80 Pro berisikan ponsel, casing, kabel USB-C, earphone, buku manual, dan kepala charger. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Saat dibuka lebih lanjut, tampak dua buah boks yang berisikan aksesoris untuk ponsel ini.

Boks pertama berisikan pin kartu SIM, buku manual, dan casing platik motif kulit. Boks lainnya berisikan kepala charger 80w, kabel USB-C, dan earphone dengan ektra buds.

Dalam hal desain, ponsel baru milik Vivo ini menarik perhatian orang yang melihat. Dengan layar melengkung membuat HP ini terlihat elegan.

Namun tidak hanya itu, perusahaan juga memberikan sentuhan mirip kulit di bagian belakang HP Vivo sehingga membuat ponsel tidak licin dan bebas dari sidik jari.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kesan Pertama Memakai Vivo X80 Pro

<p>Tampak layar HP Android Vivo X80 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Lalu bagaimana kesan pertama kami pakai ponsel premium milik Vivo ini? Dengan dual flagship chip sebagai otak kinerja perangkat, Vivo X80 Pro beroperasi dengan sangat mulus.

Perusahaan sendiri tempo hari mengungkap, kedua chipset di ponsel ini memiliki "tugas" mereka masing-masing dimana V1+ berfungsi untuk komputasi profesional imaging di HP Vivo ini.

Sementara chip Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek 9000 berfungsi sebagai otak operasi pemakaian ponsel sehari-harinya.

Berbekal dual chipset ini dan kemampuan RAM 12GB, kami tidak merasakan lag meski membuka banyak aplikasi atau bermain game yang butuh kemampuan prosesor tinggi, seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, atau Diablo Immortal.

<p>Bagian bodi belakang Vivo X80 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Untuk urusan kamera, bebarapa foto yang kami ambil menggunakan kamera berteknologi Zeiss ini mampu menghasilkan gambar yang realistis. Berbagai foto yang diambil menggunakan atau tanpa fitur Zeiss pun terlihat kontras satu sama lain.

Secara keseluruhan, kesan pertama pakai Vivo X80 Pro ini memuaskan dari segi performa, kamera, tampilan layar saat menikmati hiburan, hingga bermain game.

Akan tetapi, kami akan membahas seluruh plus minus dari ponsel baru Vivo ini  dalam review lengkapnya di artikel mendatang.

(Dam/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.