Sukses

Unboxing Vivo X80 Pro: HP Android Rp 16 Juta Berteknologi Zeiss dan Dual Chipset

Liputan6.com, Jakarta - Vivo baru saja mengumumkan kehadiran smartphone premium terkini mereka tahun ini, yaitu Vivo X80 Pro.

Tampil sebagai seri premium, HP Android besutan Vivo ini dilengkapi dengan teknologi kelas atas, mulai dari teknologi kamera Zeiss, layar 2K, hingga ultra-fast charging.

Nah, tim Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menjajal dan eksplor kemampuan dari Vivo X80 Pro ini secara langsung.

Seperti apa? Simak unboxing sekaligus kesan pertama kami menggunakan Vivo X80 Pro untuk pertama kalinya.

Isi dalam Boks

Boks penjualan Vivo X80 Pro hadir dengan tampilan premium--wajar saja untuk sebauh ponsel kelas atas, dengan tekstus seperti kulit saat dipegang.

Saat dibuka, kamu akan langsung berhadapan dengan ponsel layar lengkung LTPO AMOLED berukuran 6,78 inci QHD+.

<p>Isi boks penjualan Vivo X80 Pro berisikan ponsel, casing, kabel USB-C, earphone, buku manual, dan kepala charger. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Saat dibuka lebih lanjut, tampak dua buah boks yang berisikan aksesoris untuk ponsel ini.

Boks pertama berisikan pin kartu SIM, buku manual, dan casing platik motif kulit. Boks lainnya berisikan kepala charger 80w, kabel USB-C, dan earphone dengan ektra buds.

Dalam hal desain, ponsel baru milik Vivo ini menarik perhatian orang yang melihat. Dengan layar melengkung membuat HP ini terlihat elegan.

Namun tidak hanya itu, perusahaan juga memberikan sentuhan mirip kulit di bagian belakang HP Vivo sehingga membuat ponsel tidak licin dan bebas dari sidik jari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo X80 Pro

<p>Modul kamera Vivo X80 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Berbekal modul kamera berukuran besar, pengguna dapat memanfaatkannya sebagai "cermin" ketika ingin mengambil foto selfie dengan kamera belakang berteknologi Zeiss.

Berbicara soal kamera Vivo X80 Pro, perusahaan menyematkan tiga kamera di dalam lingkaran besar. Sementara untuk lensa telefotonya diletakkan di kiri bawah modul kamera.

Sebagai informasi, Vivo X80 Pro dilengkapi dengan lensa berkemampuan masing-masing 50MP, 48MP, 12MP, dan 8MP. Sedangkan untuk selfie-nya sebesar 32MP.

<p>Bagian bawah ponsel Vivo X80 Pro ada slot kartu SIM, port USB-C, dan speaker. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Bagaimana peforma keempat kamera Vivo X80 Pro ini? Kami akan membahasnya lebih lengkap di artikel review mendatang.

Ok, lanjut ke pembahasan bagian bawah ponsel dimana kamu akan menemukan slot kartu SIM, port USB-C, dan speaker.

Sementara itu di sisi bodi kanannya, kamu dapat menemukan tombol power dan volume, teks bertuliskan "Professional Photography".

<p>Tombol volume dan power terletak di sisi kanan bodi Vivo X80 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Lebih lanjut, Vivo X80 Pro menggunakan dual chipset Vivo V1+ dan Snapdragon 8 Gen 1. Sementara varian standar pakai V1+ dan MediaTek Dimensity 9000.

Untuk diketahui, perangkat yang kami pegang menggunakan RAM 12GB dan memori berkapasitas 256GB.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kesan Pertama Pakai Vivo X80 Pro

<p>Tampak layar HP Android Vivo X80 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Lalu bagaimana kesan pertama kami pakai ponsel premium milik Vivo ini? Dengan dual flagship chip sebagai otak kinerja perangkat, Vivo X80 Pro beroperasi dengan sangat mulus.

Perusahaan sendiri tempo hari mengungkap, kedua chipset di ponsel ini memiliki "tugas" mereka masing-masing dimana V1+ berfungsi untuk komputasi profesional imaging di HP Vivo ini.

Sementara chip Snapdragon 8 Gen 1 dan MediaTek 9000 berfungsi sebagai otak operasi pemakaian ponsel sehari-harinya.

Berbekal dual chipset ini dan kemampuan RAM 12GB, kami tidak merasakan lag meski membuka banyak aplikasi atau bermain game yang butuh kemampuan prosesor tinggi, seperti Genshin Impact, PUBG Mobile, atau Diablo Immortal.

<p>Bagian bodi belakang Vivo X80 Pro. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Untuk urusan kamera, bebarapa foto yang kami ambil menggunakan kamera berteknologi Zeiss ini mampu menghasilkan gambar yang realistis. Berbagai foto yang diambil menggunakan atau tanpa fitur Zeiss pun terlihat kontras satu sama lain.

Secara keseluruhan, kesan pertama pakai Vivo X80 Pro ini memuaskan dari segi performa, kamera, tampilan layar saat menikmati hiburan, hingga bermain game.

Akan tetapi, kami akan membahas seluruh plus minus dari ponsel baru Vivo ini  dalam review lengkapnya di artikel mendatang.

(Ysl/Isk)

4 dari 4 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)