Sukses

Imoo Z1, Jam Tangan Pintar Anak Rp 1,3 Jutaan yang Diklaim Punya Privasi Tinggi

Imoo merilis produk jam tangan anak yang bisa dipakai untuk berkomunikasi dengan orang tua dan mengetahui keberadaan anak, Imoo Watch Phone Z1.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dua tahun vakum menghadirkan produk di Indonesia, merek smartwatch anak Imoo comeback dengan Watch Phone bernama Imoo Z1.

Imoo Watch Phone Z1 hadir sebagai jam tangan anak yang lebih sederhana tapi diklaim memiliki kualitas dan spesifikasi mumpuni, termasuk keamanan data anak yang tinggi.

Publick Relation Olike Indonesia Anthoni Roderick P. mengatakan, Imoo terakhir merilis produk di Indonesia pada 2019. Saat itu Imoo membawa empat perangkat yakni Y1, Z2, Z5, dan Z6.

"Kali ini, Imoo bersama Olike sebagai distributor utamanya di Indonesia, menambah seri baru yaitu Imoo Z1 sebagai pilihan bagi orang tua dan anak dalam memenuhi kebutuhan gadget, terutama meningkatkan keamanan dan kenyamanan keluarga," tutur Anthoni.

Smartwatch anak Imoo Z1 yang hadir dengan dua pilihan warna hijau dan pink. Salah satu fitur utamanya adalah kapasitas baterai lebih besar dibanding pendahulunya, yaitu 740 mAh yang membuatnya tahan hingga 7 hari.

Sebagai jam tangan pintar sekaligus tracker untuk anak-anak, Imoo Z1 dibekali dua pendeteksi lokasi yakni GPS dan GLONASS.

Terdapat pula teknologi pelacakan dengan akurasi tinggi berkat adanya WiFi, Base Station, dan A-GPS yang sudah terhubung dengan Google Maps.

Koneksi dengan Google Maps ini membuat orang tua dapat mengetahui lokasi anak dengan pasti, melalui aplikasi Imoo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Buat Video Call Harganya Rp 1,3 Juta

Selain memungkinkan melacak keberadaan anak, Imoo Z1 juga bisa membuat orang tua berkomunikasi dengan anak dengan lebih baik.

Pada perangkat ini sudah didukung kamera 2MP yang memungkinkan orang tua ber-video call dengan anak sambil melihat lokasi geografis.

Jam pintar anak ini diklaim melewati lebih dari 160 tes sebelum dirilis. Tes yang dimaksud meliputi tes jatuh, tes kimia beracun, tes keamanan, dan lainnya.

Imoo Z1 juga didukung teknologi tahan air IPX8, sehingga anak-anak tetap bisa leluasa bermain air tanpa harus melepas jam tersebut.

Sekadar informasi, jam tangan pintar Imoo Watch Phone Z1 dibanderol dengan harga Rp 1.399.000. Pembelian bisa dilakukan di Gramedia dan Toys Kingdom.

Pembelian online bisa dilakukan di Tokopedia berkesempatan mendapat cashback Rp 150 ribu dengan voucher IMOOJUL1.

3 dari 3 halaman

Jamin Keamanan Data Anak-Anak

Jika banyak orang khawatir dengan keamanan data pribadi anak-anak, Imoo Z1 diklaim sudah mengikuti standar regulasi EU General Data Protection alias GDPR.

Jam ini juga memiliki sertifikasi ePrivacyseal & ePrivacyApp untuk menjaga keamanan data anak-anak.

Untuk penggunaannya, orang tua dan anggota keluarga lain bisa menyambungkan imoo Watch Phone Z1 dengan aplikasi Imoo di smartphone. Aplikasi bisa diunduh gartis di Google Play Store atau App Store.

Orang tua dapat mengontrol penuh jam tangan anak dan merasakan beragam fitur lainnya. Mulai dari Family Chat dan Class Mode yang berfungsi untuk mengatur waktu belajar anak dengan menonaktifkan fitur lainnya. Class Mode mengubah jam ini menjadi jam biasa agar proses belajar anak tidak terganggu.

 

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.