Sukses

Xiaomi Luncurkan 2 Model Smart TV untuk Pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi mengumumkan kehadiran dua produk Smart TV terbarunya untuk pasar Indonesia. Kini, perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (5/7/2022), Xiaomi TV A2 Series akan tersedia dalam dua ukuran layar, yakni 43 inci UHD (4K) dan 55 inci UHD (4K).

Sementara Xiaomi TV P1E merupakan produk Smart TV terbesar Xiaomi yang hadir di pasar Tanah Air dengan ukuran 65 inci.

Kehadiran kedua seri Smart TV ini disebut ingin mempertegas komitmen Xiaomi yang kian serius menggarap pasar TV di Indonesia. Untuk diketahui, produk Smart TV Xiaomi sendiri sudah hadir sejak 2018.

Lewat Xiaomi TV A2 Series, Xiaomi ingin menghadirkan konektivitas AIoT yang efisien, serta didukung kemampuan audio visual yang lebih menawan. TV ini tampil dengan bingkan logam unibody yang ramping dan didukung single stand, serta menawarkan desain bezel-less.

TV Xiaomi ini menawarkan pengalaman menonton yang imersif dan nyata berkat dukungan Ultra HD 4K Premium ditambah Dolby Vision. Dari sisi audio, TV ini juga dilengkapi dengan Dolby Audio.

Xiaomi TV A2 Series menjalankan sistem operasi Android TV, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai aplikasi film favorit, seperti Netflix, Prime Video, dan YouTube.

Smart TV ini dilengkapi pula dengan Chromecast untuk kebutuhan streaming langsung dari smartphone, laptop, dan tablet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Xiaomi TV P1E

Sementara Xiaomi TV P1E hadir dengan kemampuan layar 4K dan teknologi MEMC 60Hz. TV ini mampu menampilkan visual jernih dengan tampilan DCI-P3 78 persen color gamut dan 1,07 miliar warna yang mengesankan, HDR10, HLG, dan Dolby Vision.

Dari sisi audio, TV sudah didukung dengan Dolby Audio dan DTS-HD. Sama seperti Xiaomi TV A2 Series, TV ini sudah menjalankan Android TV dan terintegrasi dengan Chromecast.

Baik Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E hadir dengan Google Assistant dan dukungan remote control Bluetooth. Seluruh produk ini nantinya dapat dibeli melalui kanal penjualan resmi Xiaomi, baik di offline dan online.

Untuk mengetahui informasi harga dan ketersediaan dua seri TV terbaru, simak daftarnya lengkapnya berikut ini:

Xiaomi TV A2 43 inci UHD (Rp 3.999.000)

  • Penjualan eksklusif di Shopee : 7-14 Juli 2022
  • Penjualan di platform lain : 14 Juli 2022

Xiaomi TV A2 55 inci UHD (Rp 5.999.000)

  • Penjualan : 14 Juli 2022

Xiaomi TV P1E 65 inci (Rp 9.499.000)

  • Penjualan : 14 Juli 2022
3 dari 4 halaman

Xiaomi Rilis 2 Produk Ekosistem Anyar, Ada Smart TV dan Robot Vacuum Cleaner

Sebelumnya, Xiaomi mengumumkan kehadiran dua produk terbarunya di kategori ekosistem untuk pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkan Xiaomi TV Q1E 55 dan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (27/5/2022), Xiaomi TV Q1E 55 merupakan TV pertama dari Xiaomi yang mendukung DVB T-2. Selain itu, TV ini memiliki layar 4K QLED dengan DCI-P3 color gamut yang mencapai 97 persen.

Tampil dengan desain ramping tanpa bingkai, smart TV ini memiliki dynamic range dengan dukungan Dolby Vision dan HDR10+. Selain itu, Xiaomi juga membenamkan teknologi MEMC hingga 60Hz untuk perpindahan dan pergerakan gambar lebih halus.

Xiaomi TV Q1E 55 menjalankan Android TV 10 dan sudah dibekali dengan Chromecast. Karenanya, TV ini dapat dengan mudah terhubung pada smartphone, tablet, atau laptop.

Xiaomi juga menyediakan tombol akses khusus Netflix dan Amazon Prime Video di remote TV yang memiliki kemampuan bluetooth, serta dukungan Google Assistant untuk perintah suara.

4 dari 4 halaman

Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite

Selain TV, Xiaomi juga meluncurkan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite yang memiliki tiga mode, yakni sapu, pel, dan kombo sapu-pel.

Dengan sistem navigasi sensor visual, perangkat ini mampu mengenali setiap garis pembatas untuk secara otomatis menyesuaikan arah dan proses pembersihan lebih optimal.

Tidak hanya itu, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite ini memiliki kemampuan memanjat ketinggan 20mm, sehingga perbedaan elevasi lantai tidak menjadi persoalan. Perangkat ini juga memiliki desain tipis sehingga mampu menjangkau dan membersihkan berbagai area sempit dengan mudah.

Mi-Robot Vacuum-Mop 2 Lite dilengkapi penampungan debu berkapasitas 450ml dan tangki air 270ml. Perangkat ini memiliki daya hisap mencapai 2.200 Pa serta kompatibel dengan Mi Home/Xiaomi Home App Control, termasuk perintah suara lewat Google Assistant dan Alexa.

Kedua perangkat ini akan mulai dijual pada 1 Juni 2022 di Mi.com, Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Akulaku, JD.ID, Xiaomi Store, Xiaomi Shop, serta Erafone.

Xiaomi TV QE1 55 dijual Rp 8.499.000, sedangkan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite dibanderol Rp 2.799.000.

(Dam/Tin)