Sukses

Top 3 Tekno: Karyawan TikTok di Tiongkok Mampu Akses Data Pengguna AS

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, TikTok mengonfirmasi kabar soal sejumlah karyawan mereka yang berada di luar Amerika Serikat kemungkinan dapat mengakses data pribadi pengguna aplikasi di AS.

Artikel tentang akses data pengguna TikTok oleh pihak karyawan dari luar AS ini, bikin penasaran pembaca kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (3/7/2022).

Tak hanya itu, pembaca dibuat penasaran soal fitur baru WhatsApp hingga warganet serukan Apri/Fadia usai juarai Malaysia Open 2022.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. TikTok Benarkan Karyawan Tiongkok Bisa Akses Data Pengguna AS

Ilustrasi TikTok, Aplikasi TikTok.  Kredit: antonbe via Pixabay

TikTok mengkonfirmasi, sejumlah karyawan di luar Amerika Serikat kemungkinan memiliki akses data pribadi milik pengguna AS.

Pernyataan ini pun menimbulkan ketidakpuasan bagi AS. Senator Marsha Blackburn mengatakan, penjelasan administrasi TikTok telah mengkonfirmasi kekhawatiran mereka.

"Perusahaan yang dikelola Tiongkok seharusnya mengatakan yang sebenarnya sejak awal tanpa berusaha merahasiakannya," kata dia.

Baca Selengkapnya di Sini

2 dari 3 halaman

2. WhatsApp Siapkan Fitur Baru untuk Sembunyikan Status Online

Ilustrasi aplikasi WhatsApp di ponsel. Credits: pexels.com by Tracy Le Blanc

WhatsApp tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status online. Demikian menurut WABetaInfo, sebagaimana dikutip dari Engadget, Minggu (3/7/2022).

Pada Sabtu (2/7/2022), WABetaInfo membagikan tangkapan layar terkait pengaturan privasi baru yang memungkinkan seseorang memutuskan siapa yang dapat melihatnya ketika mereka menggunakan aplikasi.

Fitur ini kemungkinan besar akan melengkapi pengaturan terbaru yang diperkenalkan WhatsApp untuk fungsionalitas Last Seen.

Baca Selengkapnya di Sini

 

3 dari 3 halaman

3. Warganet Serukan Apri/Fadia Keren Banget Usai Juarai Malaysia Open 2022

<p>Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Malaysia Open 2022. (foto: PBSI)</p>

Warganet beramai-ramai mengucapkan selamat atas kemenangan Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti atau Apri/Fadia di final Malaysia Open 2022.

Apri/Fadia memenangi pertandingan atas pasangan ganda putri Tiongkok Zhang Shu Xian dan Zheng Yu. Ganda putri Indonesia ini menang 21-18, 12-21, dan 21-19 atas lawannya.

Kemenangan di pertandingan yang berlangsung seru dan menegangkan itu disambut oleh warganet dan pecinta badminton di Indonesia di media sosial.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Tin)