Sukses

Top 3 Tekno: RSG PH Juarai MSC 2022 Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - RSG PH menjuarai MSC 2022 usai mengalahkan RRQ Hoshi. Pertemuan tim asal Indonesia dan Filipina ini berlangsung sengit sejak pertandingan dimulai.

Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (19/6/2022) malam kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Square Enix yang mengumumkan kehadiran Final Fantasy 7 Remake bagian kedua.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. RSG PH Juarai MSC 2022 Usai Tumbangkan RRQ Hoshi

Laga Grand Final MSC 2022 hari ini 19 Juni 2022 mempertemukan RRQ Hoshi vs RSG PH.

Adapun ini menjadi pertemuan kedua kalinya RRQ Hoshi dan RSG PH sepanjang kompetisi Mobile Legends Southeast Asia (SEA) Cup 2022 berlangsung.

Sebelumnya, Alberttt, Vyn, Skylar, Clayyy, dan R7 bertanding melawan RSG PH di upper bracket final MSC 2022.

Saat itu, RRQ Hoshi berhasil menumbangkan tim beranggotakan Aqua, Emann, Light, Nathzz, dan Demonkite dengan skor 3-1.

Kalah dari RRQ Hoshi, RSG PH pun lolos ke Grand Final lewat jalur lower bracket setelah mengalahkan Smart Omega.

Pertemuan tim asal Indonesia dan Filipina inipun berlangsung sengit sejak pertandingan dimulai, dengan first kill didapatkan oleh para pemain dari RSG PH.

Meski begitu, RRQ Hoshi masih lebih unggul di early game. Hingga menit ke-10, Alberttt dkk sudah memegang jalannya permainan dengan keunggulan dalam hal objektif.

Hal ini membuat RRQ Hoshi tampil percaya diri dalam melancarkan serangan ke arah base lawan dibantu oleh lord. Sayang, Vyn dkk masih belum sukses merangsek ke base lawan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Square Enix Umumkan Kehadiran Final Fantasy 7 Rebirth

Square Enix mengumumkan kehadiran Final Fantasy 7 Remake bagian kedua dalam live streaming yang digelar beberapa hari lalu. Seri kedua proyek Final Fantasy 7 Remake ini memiliki judul Final Fantasy 7 Rebirth.

Dikutip dari Polygon, Minggu (19/6/2022), game ini akan rilis di PlayStation 5 pada musim dingin tahun depan. Dengan kata lain, game ini kemungkinan akan diluncurkan pada akhir 2023 atau paling lambat awal 2024.

Menurut Square Enix, Final Fantasy 7 Rebirth merupakan bagian kedua dari trilogi yang sedang direncanakan. Namun, judul untuk bagian ketiga dari remake Final Fantasy 7 ini belum diungkap.

"Final Fantasy VII Rebirth dirancang agar orang-orang dapat menikmati game ini, terlepas dari apakah mereka mengetahui game aslinya atau tidak," ujar creative director Tetsuya Nomura saat pengumuman game ini.

Bahkan, menurut Tetsuya, pemain baru bisa menikmati perjalanan mereka dengan kehadiran game ini. Terlebih, Cloud dan teman-temannya memulai perjalanan baru dalam game ini dan kisah setelah meninggalkan Midgar memberi pengalaman baru yang segar bagi para pemain.

Lebih lanjut Tetsuya juga menuturkan, pengembangan game Final Fantasy 7 Rebirth juga berjalan dengan pesat. Game Director Naoki Hamaguchi juga menyebut pengembangan game ini telah memasuki tahap produksi penuh.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Biznet Ekspansi Jaringan Internet di Kota Samarinda dan Balikpapan

Penyedia layanan Internet Biznet melakukan ekspansi jaringannya di pulau Kalimantan, tepatnya di kota Samarinda dan Balikpapan.

"Kami sangat senang dapat memberikan kabar baik bagi masyarakat Kota Samarinda dan Balikpapan bahwa jaringan Biznet kini telah tersedia sebagai solusi layanan Internet," ujar Adi Kusma, President Director Biznet dalam siaran pers dikutip pada Minggu (19/6/2022).

Adi menilai, melihat peningkatan trafik pengguna layanan Internet yang dibarengi dengan perubahan gaya hidup masyarakat saat ini, koneksi Internet menjadi salah satu kebutuhan.

Sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Timur, menurut Biznet, Samarinda adalah salah satu kota yang terus mengikuti perkembangan teknologi, yang semakin berkembang pesat dan memerlukan jaringan Internet.

Saat ini jaringan Biznet telah tersedia di beberapa wilayah di Samarinda, yaitu Dadi Mulya, Sidodadi, Bugis, Sungai Pinang Luar, Pelabuhan, dan Gunung Kelua.

Perusahaan menargetkan cakupan layanannya akan terus bertambah agar masyarakat dapat segera menikmati layanan Internet dari Biznet.

Sebelum ekspansi di Samarinda, Biznet juga telah hadir di Balikpapan. Layanan Internet Biznet untuk saat ini antara lain menyelimuti Muara Rapak, Batu Ampar, Gunung Samarinda, Gunung Samarinda Baru, Damai Baru, Damai Bahagia, dan Gunung Bahagia.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)