Sukses

Top 3 Tekno: RRQ Hoshi Kalahkan Evos SG di Babak Playoff MSC 2022 Tuai Perhatian

Tim esports RRQ Hoshi menumbangkan Evos SG di babak playoff MSC 2022 dengan skor 2-1.

Liputan6.com, Jakarta - Tim esports RRQ Hoshi menumbangkan Evos SG di babak playoff MSC 2022 dengan skor 2-1. Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (14/6/2022) kemarin.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari perusahaan induk Shopee, Sea Group, yang disebut akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran kepada karyawannya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Hasil Playoff MSC 2022: RRQ Hoshi Tumbangkan Evos SG dengan Skor 2-1

Pertandingan RRQ Hoshi vs Evos SG menjadi laga penutup babak playoff MSC 2022 hari ini, 14 Juni 2022, yang berlangsung panas.

Jadi laga pertama RRQ Hoshi di babak playoff, tim perwakilan Indonesia ini kembali menurunkan Lemon dalam pertandingan melawan Evos SG.

Dengan lineup pemain Alberttt, Lemon, Clayyy, R7, dan Vyn, pecinta game Mobile Legends memiliki harapan besar tim RRQ Hoshi akan tampil gemilang.

Namun, Evos SG yang beranggotakan Nick, Gear, JPL, Adammir, dan Seilah pun bukanlah lawan yang mudah untuk dihadapi.

Babak pertama berlangsung dengan cepat dan agresif, dimana kedua tim langsung fokus ke dalam objektif mereka masing-masing.

Sementara itu, hero jungle kedua tim pun berlomba-lomba untuk mencuri buff dan monster lawan.

Secara permainan, Evos SG mampu mengimbangin permainan teman-teman dari RRQ Hoshi, namun tim asal Singapura tersebut dibuat terkejut oleh beberapa pickoff.

Vynn dengan hero Franco dapat berkali-kali sukses menarik pemain dari Evos SG dari kerumuman dan ditumbangkan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Shopee Disebut Akan Lakukan PHK Besar-besaran, Karyawan di Indonesia Kena Dampak

Perusahaan induk Shopee, Sea Group, disebut akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran kepada karyawannya karena ingin merasionalisasi bisnis e-commerce.

Dilansir DealStreetAsia, Selasa (14/6/2022), PHK akan mempengaruhi karyawan di beberapa pasar Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Menurut sumber anonim, perusahaan dikatakan telah mengirim email kepada karyawan yang terkena PHK. Layanan pembayaran ShopeePay dan bisnis pengiriman makanan ShopeeFood juga dikatakan terkena dampak.

Rapat umum juga dilaporkan telah diadakan perusahaan pada Senin (13/6/2022) kemarin, untuk membahas pemutusan hubungan kerja dengan karyawan Shopee. Namun, persentase PHK dan jumlah karyawan yang terkena dampak belum disebutkan.

Dua sumber yang mengetahui masalah ini mengatakan hampir setengah dari pembayaran dan pengiriman makanan Shopee Thailand telah terpengaruh oleh perampingan tersebut.

Salah satu sumber mencatat bahwa email tersebut dikatakan telah dikelola secara tidak langsung, di mana perusahaan meminta anggota staf untuk kembali ke rumah dan menunggu pemberitahuan penghentian lebih lanjut.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Microsoft Suntik Mati Internet Explorer 15 Juni 2022

Microsoft akan mengakhiri dukungan Internet Explorer pada 15 Juni 2022, sebagaimana tertulis di laman web perusahaan, Selasa (14/6/2022).

Adapun Internet Explorer (IE) pertama kali diluncurkan oleh Microsoft pada 24 Agustus 1995, atau 27 tahun yang lalu.

Kala itu, Microsoft merilis browser ikonik ini sebagai bagian dari software tambahan bagi pengguna Windows 95.

Beberapa versi berikutnya, Internet Explorer sudah dapat di download secara gratis hingga langsung tersedia setiap kali pengguna instal Windows di PC.

Browser Internet Explorer sempat dilaporkan mencapai puncak kejayaannya pada 2003 dengan 95 persen pangsa pengguna di seluruh dunia.

Namun, dengan berjalannya waktu dan semakin banyak browser baru bermunculan membuat penggunanya semakin turun di tahun-tahun berikutnya.

Diketahui, Microsoft menghentikan pengembangan fitur baru di IE pada 2016 untuk fokus mengerjakan browser baru yang bernama Microsoft Edge.

Internet Explorer sendiri saat ini sudah tidak tersedia bagi pengguna PC berbasis Windows 11, dimana posisinya sudah digantikan oleh Microsoft Edge sebagai browser utama.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.