Sukses

Smartfren Rilis Kartu Perdana Gaming Seharga Rp 16 Ribu

Smartfren merilis kartu perdana gaming dan paket data gaming yang dibanderol seharga Rp 16 ribu dengan masa aktif 10 hari. Kuota gaming di kartu ini bisa dipakai untuk mengakses game mobile terpopuler.

Liputan6.com, Jakarta - Smartfren meluncurkan kartu perdana Smartfren yang ditujukan untuk memberikan manfaat lebih besar bagi anak-anak muda penggemar mobile gaming dan esports. Kartu perdana ini dibanderol Rp 16.000 dan memiliki masa aktif 10 hari.

Kartu perdana gaming ini hadir agar anak-anak Indonesia semakin mudah mendapatkan layanan internet untuk meningkatkan ketangkasan dan berkontribusi pada pengembangan cabang olah raga esports.

Tidak hanya mendapatkan kuota internet untuk bermain berbagai game mobile, kartu perdana gaming dan paket data gaming Smartfren ini juga memberikan diamond Free Fire dan Mobile Legends yang bisa ditukarkan dengan berbagai item virtual di kedua game tersebut.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap talenta-talenta esports dan pengembangan ekosistem esports di Indonesia, Smartfren menghadirkan kartu perdana khusus gaming ini.

"Dengan dukungan koneksi internet 100 persen 4G dan akses internet terbaik untuk game-game populer, anak-anak muda bisa berlatih esports dan mabar lancar bebas worry," tutur Roberto, di peluncuran Kartu Perdana Gaming Smartfren di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Kartu perdana Smartfren Gaming sudah bisa didapatkan secara online melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada, atau secara offline di Indomaret.

Adapun harga Kartu Perdana Gaming Smartfren ini adalah Rp 16.000 dengan masa aktif 10 hari. Pelanggan bisa mendapatkan keuntungan berupa kuota gaming 7GB, kuota utama 1GB, dan 12 diamond yang bisa dipilih untuk game Free Fire atau Mobile Legends.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paket Data Gaming Seharga Rp 16 Ribu

Dalam kesempatan yang sama, Smartfren juga menghadirkan paket data gaming untuk isi ulang. Harga yang ditawarkan pun Rp 16.000 dengan masa aktif 7 hari.

Paket data ini memungkinkan pelanggan mendapatkan kuota gaming 7GB, kuota utama 0,5GB, dan pilihan 50 diamond Free Fire atau 28 diamond Mobile Legends.

Kuota gaming yang sebesar 7GB itu bisa dipakai untuk mengakses berbagai game populer. Mulai dari Free Fire, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile, Mobile Legends, Asphalt, Modern Combat, hingga Ludi Games.

Roberto mengatakan, Smartfren kini serius menggarap pasar gaming entry level dengan salah satu kanal pemasarannya di Indomaret. Pasalnya perusahaan melihat anak-anak yang tertarik dengan game mobile atau esports biasanya datang ke minimarket tiap minggu untuk membeli diamond.

3 dari 3 halaman

Sasar Gamer Remaja

Pasar untuk Kartu Perdana Gaming Smartfren ini, kata Roberto, adalah anak-anak berusia 13-17 tahun yang biasa membeli diamond setiap minggu dengan budget sekitar Rp 15-20 ribu.

"Kami membuat paket seterjangkau mungkin dengan distribusi di minimarket," tutur dia.

Lebih lanjut, dalam menghadirkan Kartu Perdana Gaming ini, Smartfren juga berkolaborasi dengan tim esports Genesis Dogma dan vendor smartphone Infinix yang memiliki visi dan misi serupa.

"Kami bersama-sama mengembangkan esports di Indonesia. Kemitraan antara Smartfren, Genesis Dogma, dan Infinix lebih real, tangible, dan memiliki action yang jelas," katanya.

Salah satu action yang dimaksud Roberto adalah menghadirkan turnamen game Free Fire bernama Scouting Ground Free Fire hasil kerja sama dengan Genesis Dogma dan Infinix.

(Tin/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.