Sukses

Gamer di Indonesia Sudah Bisa Main Battlefield Mobile, Tapi...

Liputan6.com, Jakarta - Electronic Arts (EA) mengumumkan pada September 2021 akan membuka akses lebih awal untuk game first person shooter (FPS) terbarunya, yaitu Battlefield Mobile.

Kala itu, perusahaan sudah menyebut Indonesia akan menjadi salah satu negara yang dapat memainkan game ini di tablet atau HP Android.

Sesuai dengan janji, perusahaan pun membuka akses lebih awal untuk player di Indonesia dan 5 negara lainnya, yakni di Meksiko, Kolombia, Irak, Thailand, Filipina.

Selama masa pengujian khusus di 6 negara ini, pengembang akan melakukan optimisasi berbagai hal di dalam game berdasarkan feedback dari pemain.

"Selama periode ini, pemain dapat memberikan feedback terhadap berbagai hal di dalam game, mulai dari bug hingga fitur untuk di tahap selanjutnya," tulis EA dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Karena masih dalam tahap pengujian dan slot tersedia sangat terbatas, tidak semua pemain di Indonesia mendapatkan akses untuk bermain Battlefield Mobile saat ini.

Diketahui, gamer-gamer yang bisa memainkan game buatan EA ini sekarang hanya mereka yang sudah lolos proses pra-registrasi pada tahun lalu.

Bagi kamu yang belum bisa download, harap bersabar dan coba lakukan registrasi di laman Battlefield Mobile di Google Play Store.

Pengujian ini juga hadir dengan beberapa penambahan dan update, yaitu 2 map baru yang eksklusif untuk mobile, dan mode baru: Rush, Daily Assignment, hingga pilihan senjata-senjata.

Battlefield Mobile merupakan game first person shooter (FPS) yang menyuguhkan pertempuran antar tim.

Berbeda dari genre FPS semacamnya, di game Battlefield Mobile ini player dapat menghancurkan bangunan untuk menciptakan lingkungan yang lebih taktis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bukan Porting dari Seri Battlefield

Battlefield Mobile. (Ist.)

Informasi, Battlefield Mobile versi Android dan iOS ini merupakan ekspansi dari franchise Battlefield, bukan aplikasi tambahan atau porting dari Battlefield 2042.

Ditegaskan, game baru EA dan Industrial Toys ini tidak mendukung fitur crossplay antara Battlefield Mobile dengan seri Battlefield di konsol maupun PC.

Battlefield Mobile mengusung sistem free-to-play (F2P) dan hanya menjual item kosmetik serta Battle Pass. Sementara itu, sejumlah fitur dasar di seri Battlefield pun tetap dihadirkan, seperti:

⦁ True Battlefield Gameplay: Gameplay terhebat yang diberikan oleh franchise dengan sistem class terbaru, gameplay 32-pemain, mode baru dan lama termasuk All-Out Warfare, map luas, dan kerja sama antar para pemain dalam satu skuad

⦁ Best in Class Vehicles: Pergerakan canggih, kapasitas duduk berkelompok, dan fitur pergantian posisi serta kontrol yang dapat dikustomisasi

⦁ Real-Time Destruction: Membawa algoritma fisika Battlefield ke mobile, para pemain akan dapat menyaksikan serta merasakan kehancuran di dalam game yang menjadi keunikan serial Battlefield

Battlefield Mobile juga menghadirkan map baru dan map favorit para fans ke mobile, termasuk map klasik pada perilisannya nanti, seperti Damavand Peak, Noshahr Canals, Grand Bazaar, dan Operation Metro.

3 dari 3 halaman

Dibuat Khusus untuk Mobile

Battlefield 1. (Doc: EA)

Seri gim Battlefield buatan EA (Electonic Arts) yang rilis di platform konsol dan PC dikabarkan akan hadir di perangkat mobile.

Tampil sebagai salah satu franchise gim bergenre shooting terpopuler di dunia, Battlefield versi mobile akan debut di smartphone dan tablet pada 2022.

Adapun gim ini dikembangkan oleh Industrial Toys bekerja sama dengan pengembang lama gim Battlefield, yakni DICE.

"Battlefield versi mobile adalah gim standalone alias terpisah dari seri sebelumnya," kata Oskar Gabrielson, general manager DICE, sebagaimana dikutip The Verge, Jumat (23/4/2021).

Dia menambahkan, "Gim Battlefield ini akan benar-benar berbeda dari yang kami buat untuk konsol dan PC, dan digarap secara khusus untuk platform mobile."

Karena dibuat dari awal, iToys menjanjikan gim Battlefield versi mobile ini akan memberikan pengalaman yang imersif dan mengandalkan keterampilan gamer.

(Ysl/Tin)