Sukses

Jadwal dan Link Streaming Laga Timnas FIFA Online 4 Indonesia di SEA Games 2021

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Sabtu (14/5/2022), atlet FIFA Online 4 Indonesia akan bertanding di laga group stage SEA Games 2021.

Pada laga kali ini, timnas FIFA Online 4 Indonesia diperkuat oleh Aziz Muhammad Surya Jaya, Mohammad Ega Rahmaditya, Pugu Mujahid Mantang, dan Rizky Faidan.

Di bawah arahan Wong Andy Wijaya (Pelatih) dan Muhammad Hafizuddin (Manager), keempat atlet FIFA Online 4 Tanah Air ini pede berhadapan lawan mereka hari ini.

Pada pertandingan hari ini, Rizky dkk akan berhadapan dengan tim esports asal Singapura dan Thailand.

Adapun jadwal laga timnas FIFA Online 4 pada hari ini adalah sebagai berikut:

Singapura vs Indonesia: 17:00 WIB

Thailand vs Indonesia: 19:20 WIB

Bakal seperti apa penampilan Rizky dkk bertarung melawan Singapura dan Thailand?

Nah, bagi kamu yang penasaran untuk melihat penampilan mereka berempat dapat menyaksikannya lewat link streaming FIFA Online 4 di akun YouTube di sini.

Seperti laga esports lainnya, pertandingan kali ini mengusung format Best of 3 (Bo3) dimana masing-masing player akan bertanding dalam tiga babak.

Setiap game yang dimenangkan akan diberi poin 1, sementara bila kala tidak akan mendapatkan poin alias 0.

Pemenang grup FIFA Online 4 akan lolos ke Final Upper Bracket, sementara runner-up akan lolos ke Semifinal Lower Bracket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 4 halaman

Timnas Free Fire Indonesia Puncaki Klasemen SEA Games 2021

<p>Timnas Free Fire Indonesia mampu puncaki klasemen game Free Fire di SEA Games 2021. (Doc: PBESI)</p>

Di sisi lain, Timnas Free Fire Indonesia tampilkan performa terbaik mereka dalam laga SEA Games 2021 Day 1 di nomor game Free Fire.

Setelah bertanding di 7 map, tim Garuda dan Rajawali sukses menduduki posisi di tiga besar klasemen Free Fire.

Adapun tim Garuda saat ini berada di peringkat pertama, dibayangi oleh Thailand di peringkat ke-2, dan Rajawali di peringkat 3.

Pertarungan kedua timnas Free Fire Indonesia sudah terlihat sejak map pertama game dimulai, dengan sudah langsung mencetak booyah dengan total elims 13 poin.

Tak ingin berpuas diri, tim Garuda dan Rajawali pun meningkatkan permainan mereka dengan kembali mencetak booyah pada game kedua dan keempat.

Walau sudah berada di atas angin, kedua tim yang berisikan anak-anak kebanggaan Tanah Air ini juga memiliki momen inkonsistensi dalam pertandingan.

Salah satu momen tersebut adalah di map terakhir. Pada saat itu, kedua timnas Indonesia harus hengkang dari map lebih awal.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Hilang Konsentrasi

<p>Penampilan Timnas Free Fire Indonesia di SEA Games 2021. (Doc: PBESI)</p>

Karena hal tersebut, tim asal Thailand pun mampu mengumpulkan poin dan memposisikan diri mereka di peringkat 2 klasemen.

Meski sempat dicibir sejak proses pelatnas, tim Free Fire Indonesia mampu menjawab kritik tersebut dengan menampilkan pertandingan yang apik.

Berisikan atlet dari tim yang berbeda, tentunya penampilan di SEA Games 2021 ini menjadi bukti ke-10 anak muda Indonesia mampu menciptakan sebuah tim yang solid.

Informasi, Indonesia memboyong dua tim ke SEA Games 2021. Tim pertama diberi nama Garuda dengan atlet, seperti Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir dan Viktor Innosensius.

Agus Suparman (EVOS), Muhamad Fikri Alief Pratama (DG Esports), Rafli Aidil Fitrah (FE Esports), Raihan Maghfur (Dewa United Esports) dan Rhama Satria (RANS Esports) berada di tim Rajawali.

Rencananya, timnas Free Fire Indonesia akan kembali berlaga pada final day 2 tanggal 15 Mei mendatang.

4 dari 4 halaman

Ketua Harian PBESI Siapkan Bonus untuk Atlet Esports

<p>Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo</p>

Ketua Harian PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) Bambang Sunarwibowo mewakili Ketua Umum PBESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan melakukan pengecekan pada para atlet esports menjelang SEA Games 2021 di Vietnam.

Menurut Bambang, pengecekan tersebut meliputi kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga stamina. Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga memberikan arahan pada para atlet. Dalam pengecekan persiapan tersebut, Bambang menuturkan, dirinya

"Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum pemberangkatan ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga staminanya," ujar Bambang di basecamp military lifestyle, Megamendung, Bogor seperti dikutip dari keterangan resmi, Jumat (6/5/2022).

Ia menuturkan, para atlet esports dipastikan telah memiliki stamina yang unggul. Karenanya, ia yakin para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan yang terbaik.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," ucapnya melanjutkan.

(Ysl/Tin)