Sukses

Buka Pre-order Oppo Pad Air, Ini Bocoran Spesifikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Vendor teknologi asal Tiongkok Oppo mengungkap tablet terbarunya, Oppo Pad Air. Meski belum dirilis resmi, Oppo sudah membuka pre-order untuk tablet tersebut, khusus untuk pasar Tiongkok.

Karena belum dirilis resmi, saat ini beredar sejumlah bocoran spesifikasi mengenai tablet Oppo Pad Air itu. Berdasarkan laman pre-ordernya, Oppo Pad Air akan mendukung kemampuan Oppo Pencil dan didukung satu kamera utama di bagian belakangnya.

Perusahaan juga mengumumkan sejumlah aksesoris seperti keyboard case untuk tablet Oppo Pad Air.

Sayangnya, Oppo belum mengkonfirmasi mengenai detail spesifikasi tentang tablet tersebut. Namun, menurut tipster Digital Chat Station, ada sejumlah spesifikasi kunci yang akan diboyong Oppo Pad Air.

Mengutip Gizmochina, Sabtu (14/5/2022), akun Weibo DCS mengunggah informasi, tablet Oppo tersebut didukung layar 1036 inci LCD yang menawarkan resolusi 2.000x1200 piksel serta dukungan refresh rate 60Hz.

Perangkat ini juga diperkuat chipset Snapdragon 680, mengindikasikan tablet ini adalah tablet berjaringan 4G.

Tablet Oppo Pad Air ini didukung baterai 7.100 mAh yang pengisian daya cepat 18W. Tablet ini juga memiliki teknologi audio Dolby Atmos quad speaker. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai kamera yang diboyongnya.

Leaker ini juga mengklaim perangkat tersebut dibanderol sekitar 1000 Yuan atau setara USD 147 (sekitar Rp 2,1 jutaan).

Sebelumnya pada Februari lalu, perusahaan meluncurkan tablet Oppo pertamanya yang dinamai Oppo Pad. Perangkat ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 870, baterai berkapasitas 8.360 mAh, dan dukungan pengisian daya super cepat 33W.

Tablet Android pertama Oppo Pad juga dilengkapi teknologi audio Dolby Atmos, konektivitas WiFi 6, dan harganya 2.299 Yuan atau setara Rp 5 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

2 dari 4 halaman

Tentang Oppo Pad

Sebelumnya, Oppo merilis Oppo Pad. Soal spesifikasi, Oppo Pad mengusung layar panel LCD QHD+ berukuran 10.95 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Tablet ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 870, dengan model RAM 6GB dan 8GB, dan kapasitas memori sebesar 256GB.

Untuk mendukung performa sehari-hari, Oppo Pad dilengkapi dengan baterai berkapasitas 8,360mAh, dan kemampuan fast charging 33W.

Dalam hal fotografi, Oppo Pad hanya dilengkapi dengan kamera belakang berkemampuan 13MP. Sedangkan untuk selfie, tablet ini menggunakan lensanya berkemampuan 8MP.

Oppo juga sudah menyertakan empat speaker di tablet, dan diperkuat dengan teknologi Dolby Atmos.

Oppo Pad akan beroperasi dengan sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 12. Selain informasi di atas, masih belum diketahui berapa harga tablet ini. Tablet perdana Oppo ini akan tampil dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan ungu.

Di bagian belakang, tablet ini hadir dalam balutan dua tone (dual tone) dengan bagian atasnya memiliki ukiran dengan tulisan Oppo, dan sebuah kamera di pojok kanan bodi.

Seperti seri tablet yang sudah ada di pasaran saat ini, tablet Android Oppo Pad dipastikan sudah mendukung stylus. Dengan ini, pemilik tablet dapat menggambar doodle atau lainnya di layar. 

 

3 dari 4 halaman

Hasil Foto Reno7

Terlepas dari itu, Oppo Reno7 kini jadi sebuah smartphone dengan fitur kamera Microlens. Kamera Microlens yang sebelumnya terbenam di smartphone flagship Oppo Find X3 Pro.

Fitur Microlens memungkinkan pengguna membidik atau merekam 'dunia mikroskopis' tak kasat mata untuk mengambil foto atau video dengan pembesaran (zooming) hingga 15x atau 30x.

Saat Microlens diaktifkan, skala milimeter akan muncul secara otomatis di layar smartphone dan cahaya Orbit Light yang mengelilingi lensa juga akan menyala.

Cahaya pada Orbit Light berfungsi sebagai fill light untuk membantu menerangi objek sehingga menghasilkan bright image yang merata.

Cara mengambil foto dengan fitur Microlens cukup mudah, meski tidak seperti kamera biasa yang hanya menjepret. Kamu harus mendekati objek dalam jarak yang cukup dekat, setelah itu atur fokusnya agar bagian tertentu dari foto tidak blur.

Berikut ini hasil bidikan kamera Microlens Oppo Reno7:

<p>Detail hasil kamera microlens OPPO Reno7/Istimewa.</p><p>Detail hasil kamera microlens OPPO Reno7/Istimewa</p>

 

4 dari 4 halaman

Tentang Reno7

Oppo Reno7 sebelumnya sempat diperkenalkan oleh Oppo saat peluncuran Reno7 5G dan Reno7 Z 5G.

"Kami memperkenalkan seri terakhir dari lini Reno7 Series, yakni Oppo Reno7 yang didukung Ultra-Sensing Selfie dengan sensor IMX709," tutur PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. saat peluncuran Reno7, Kamis (24/3/2022).

Menurut Aryo, sensor IMX709 merupakan sensor yang dikembangkan Oppo bersama Sony. Reno7 menjadi perangkat pertama yang menggunakan sensor di Indonesia.

Lebih lanjut disebutkan, IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan Oppo. Sensor ini mampu menangkap cahaya 60 persen lebih banyak daripada sensor RGGB standar, sekaligus mengurangi noise hingga 35 persen.

Adapun sensor ini digunakan untuk kamera depan Reno7 yang beresolusi 32MP. Berbekal sensor ini, kamera depan smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur andalan, seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot.

Beralih ke spesifikasi, smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 680 yang dipadukan RAM 8GB dan ROM 25GB. Oppo juga membenamkan fitur RAM Expansion di smartphone ini untuk memberikan tambahan tenaga saat menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Smartphone terbaru Oppo ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan mendukung refresh rate 90Hz. Layar perangkat ini juga sudah bersertifikat Netflix HDR, Amazon HDR dan YouTube HD untuk memutar video berkualitas tinggi.

Smartphone ini melanjutkan desain ikonik dari seri Reno yang diberi nama Ultra-Slim Retro Design. Ada dua warna yang diperkenalkan kali ini, yakni sunset orange dan cosmic black.

Reno7 sunset orange hadir dengan warna oranya cerah dan memiliki desain kulit fiberglass yang diterapkan pertama kali di smartphone. Sementara warna cosmic black menampilkan desain Oppo Glow yang ikonik.

(Tin/Ysl)