Sukses

Huawei Mulai Gelar Penjualan Perdana MateBook D14 dan MateBook D15, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi memulai penjualan perdana MateBook D14 dan MateBook D15 di Indonesia. Penjualan laptop ini dilakukan secara online di saluran penjualan resmi Huawei di e-commerce ermasuk sejumlah kanal offline, seperti Huawei High-End Experience Shop, Erafone, serta Urban Republic.

"Penjualan pertama secara nasional Huawei MateBook D Series 11th Generation akan memperluas akses pelanggan terhadap pengalaman Seamless AI Life, yang dapat menghilangkan hambatan antar perangkat untuk mewujudkan smart office terbaik bagi peningkatan kinerja komputasi di berbagai skenario," tutur Country Head of Huawei CBG, Patrick Ru dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (23/4/2022).

Untuk harga resmi, Huawei membanderol MateBook D14 dengan harga Rp 10.499.000, sedangkan MateBook D15 dijual Rp 10.999.000. Periode penjualan perdana ini dimulai 23 April hingga 3 Mei 2022.

Selama periode penjualan perdana ini, konsumen yang membeli salah satu dari kedua laptop tersebut berkesempatan mendapatkan bonus Microsoft Office 365, Huawei Backpack, serta bluetooth mouse senilai Rp 1,5 juta.

Sebagai informasi, kedua laptop ini hadir dengan dukungan Super Device yang dikembangkan Huawei. Berbekal kemampuan tersebut, konsumen dapat melakukan kolaborasi lintas perangkat untuk meningkatkan efisiensi kerja dan menghubungkan beberapa perangkat dalam satu pengalaman tunggal.

Bersama dengan penawaran laptop MateBook generasi terbaru, Huawei Official Store online juga mengadakan Grand Ramadhan Sale di Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, dan Lazada. Program ini berlangsung mulai dari 18 hingga 25 April 2022.

Lewat program ini, Huawei menawarkan diskon hingga 50 persen, hadiah gratis senilai Rp 1,6 juta, termasuk voucher terbatas hingga Rp 500.000. Penawaran eksklusif ini berlaku untuk laptop, tablet, hingga earphone dan smartwatch.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Huawei Rilis Laptop MateBook D14 dan D15 dengan Intel i5 Gen 11

Huawei merilis laptop Huawei MateBook D14 dan D15 generasi terbarunya. Berbeda dengan versi lalu, MateBook D14 dan D15 kali ini didukung prosesor Intel Core i5 Generasi 11.

Kedua laptop dengan OS Windows 11 ini sudah bisa dipesan melalui pre-order mulai 12-22 April 2022.

MateBook D14 dibanderol Rp 10.499.000 dan MateBook D15 dijual Rp 10.999.000. Pembelian bisa dilakukan melalui toko resmi Huawei di Tokopedia, Blibli, hingga Shopee, dan Eraspace.com, JD.id, hingga toko resmi Huawei.

Pembelian laptop MateBook D14 atau Huawei MateBook D15 akan mendapatkan bonus berupa Huawei FreeLace, Huawei Bluetooth Mouse, Backpack, hingga akses ke Microsoft 365.

Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru mengatakan, Huawei selalu berkomitmen menawarkan kualitas terbaik dari inovasi produk yang diciptakan, termasuk rangkaian laptop Huawei MateBook D series Intel Generasi 11 ini.

"Bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatan produk-produk Huawei MateBook semuanya mencerminkan standar industri yang tinggi, memastikan laptop yang diproduksi Huawei menjadi tolak ukur teknologi premium," kata Patrick.

Kedua laptop memiliki layar penuh, bodi tipis dan ringan. Huawei MateBook D14 dan D15 dirancang agar tahan banting terhadap berbagai skenario pemakaian berkat sistem software yang mudah di-upgrade hingga kualitas build yang mampu meminimalisasi kerusakan akibat benturan dan goresan.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Huawei MateBook D14 dan D15

Huawei MateBook D14 mengusung layar penuh 14 inci. Sementara Huawei MateBook D15 didukung layar 15,6 inci. Keduanya hadir menyasar konsumen muda yang bermobilitas tinggi.

Layar tersebut sudah didukung fitur keamanan mata Flicker-free dan sertifikasi Low Blue Light dari TUV Rheinland. Dengan begitu, pengguna bisa berlama-lama di depan laptop.

MateBook D14 memiliki berat 1,38kg dengan ketebalan 15,9mm. Sementara MateBook D15 adalah 1,56kg dengan ketebalan 16,9mm.

Rasio screen-to-body yang diusung MateBook D14 adalah 84 persen dan D15 adalah 87 persen.

Untuk MateBook D14, layar bisa dibuka 180 derajat sehingga memungkinkan pengguna mengatur layar sesuai kenyamanan.

MateBook D14 dan D15 sama-sama mengusung desain premium dengan sasis logam ringan yang membuatnya tampak elegan. Kedua perangkat juga dirancang ergonomis dengan permukaan kemilau dari bahan aluminium.

4 dari 5 halaman

Pemindai Sidik Jari dan Pengisian Daya Cepat

Huawei MateBook D14 dan D15 didukung berbagai fitur. Salah satunya adalah pemindai sidik jari yang ditempatkan di tombol Power.

Huawei mengklaim pemindai sidik jari tersebut mampu membuka perangkat dalam kurang dari 5 detik.

MateBook D14 dan D15 juga didukung pengisian daya dengan compact charger type C yang bisa dipakai untuk berbagai perangkat.

Kecepatan charging pada MateBook D14 dan D15 ditingkatkan, di mana 15 menit pengisian memungkinkan pemakaian hingga 2 jam.

Huawei MateBook D14 dan D15 ini juga didukung Huawei Control Panel. Control Panel tersebut bisa dipakai melakukan screenshot yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks.

Pengguna pun bisa langsung menyalin tulisan yang ada di gambar tanpa harus mengetik ulang dan mengubah format dokumen secara manual. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia