Sukses

Spesifikasi dan Harga Terbaru Samsung Galaxy A21s di Pasaran

Seperti apa sih spesifikasi dan harga Galaxy A21s di pasaran saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy A21s ternyata menjadi salah satu model HP Android yang sedang banyak dicari oleh para mengguna di Indonesia.

Disebutkan, Galaxy A21s tampil dengan kemampuan yang sudah memenuhi segala kebutuhan dari pengguna mulai dari menikmati streaming video, bermain game, hingga mengambil momen tertentu dengan kamera ponsel.

Lalu, seperti apa sih spesifikasi dan harga Galaxy A21s di pasaran saat ini? Samsung sendiri sudah meng-update ponsel tersebut dengan meningkatkan RAM dan memori internalnya.

Galaxy A21s versi terbaru ini memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB, dan dapat ditambah kapasitas penyimpanannya dengan menggunakan micro SD card hingga kapasitas maksimal 512GB.

Tak hanya meningkatkan kemampuan hardware-nya, HP Samsung ini juga hadir dalam balutan desain baru, yakni warna Silver dan bodi belakang memiliki pola garis-garis, guna menambah kenyamanan ketika perangkat digenggam.

Sebelumnya, Galaxy A21s hadir dalam balutan warna hitam, biru, dan putih. Kapasitas memori yang ditawarkan pun terbatas, yakni RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi menyebutkan alasan Samsung merilis Galaxy A21s versi terbaru.

Menurut Irfan, pada versi terbaru ini, Samsung berupaya memenuhi kebutuhan pengguna akan sebuah perangkat idaman di masa pandemi, terutama bagi konsumen yang mencari smartphone di rentang harga Rp 2-3 jutaan.

"Kenapa hadirkan varian baru, karena masih dibutuhkan oleh konsumen. Pada Galaxy A21s ini, kami membawa improvement yang dapat menjawab kebutuhan konsumen, berdasarkan feedback atas peluncuran Galaxy A21s di pertengahan tahun," kata Irfan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Galaxy A21s

Tampilan Samsung Galaxy A21s yang baru saja diperkenalkan. (Sumber: Samsung)

Irfan mengatakan, ketika Samsung menggali kebutuhan pengguna, terutama di masa pandemi, konsumen menginginkan sebuah perangkat kelas menengah dengan memori lebih besar.

Hal ini didorong oleh kebutuhan membuat konten di rumah, di mana perangkat dipakai untuk berbagai hal, mulai dari membuat konten baik itu untuk sharing, foto barang dagangan, hingga untuk kebutuhan video conference.

Galaxy A21s sendiri aat ini sudah tidak ada stok di situs web Samsung. Karena itu, kamu dapat menemukan ponsel tersebut di laman web e-commerce atau bisa langsung cek toko offline terdekat kamu.

Berdaasarkan dari berbagai situs web, Galaxy A21s dijual dengan harga yang beragam, sebagai berikut:

RAM 3GB/32GB = Rp 1,499,000RAM 6GB/64GB = Rp 2,625,000RAM 6GB/128GB = Rp 2,800,000

Perlu diingat, harga di atas akan berbeda-beda di situs web atau tempat toko offline yang kamu akan kunjungi. Pastikan saja kamu memilih Galaxy A21s ini sesuai dengan kebutuhan dan budget.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy A21s

Galaxy A21s varian Silver dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Galaxy A21s memiliki layar seluas 6,5 inci HD+ dengan desain Infinity-O. Layar tersebut memiliki resolusi 720x1.600 piksel.

Bicara kamera, Galaxy A21s dilengkapi empat kamera utama masing-masing adalah lensa 48MP dengan aperture f2.0, lensa depth 2MP f2.4, lensa ultra wide 8MP f2.2, dan lensa macro 2MP f2.4. Sementara, kamera depannya memiliki resolusi 13MP.

Perangkat ini didukung baterai berkapasitas 5.000mAh lengkap dengan chipset Exynos 850 untuk mendukung performanya.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini