Sukses

Klaim Kode Redeem Free Fire 12 April 2022, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kode Redeem Free Fire kembali dibagikan untuk para survivor. Dengan kode redeem FF ini, pemain dapat mengklaimnya agar bisa mendapatkan item gratis.

Item gratis yang dibagikan pun beragam, sehingga pemain tidak perlu mengeluarkan uang secara langsung. Daftar item yang dibagikan pun tidak main-main dan terbilang menarik.

Untuk melakukan klaim kode redeem FF 12 April 2022, pemain tinggal melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Membuka website reward FF Garena di www.reward.ff.garena.com/id
  • Login dengan empat opsi login, yakni akun Facebook, Twitter, Google, Huawei
  • Input kode redeem Free Fire yang ingin diklaim
  • Hadiah akan masuk ke inbox gim Free Fire kamu.

Nah, lantas apa saja kode redeem FF yang dapat diklaim oleh para pemain. Berikut ini beberapa daftarnya yang sudah dihimpun dari beberapa sumber :

  • FF11-MB2C-3DTG (1x Soul of Andes & 1x Royal Force Loot Crate)
  • FFIM-MUU1-K4ZH (3x Incubator Voucher & 3x Weapon Royale Voucher)
  • FFIM-GFAW-UWDP (1x Jin BTS Backpack)

Hanya perlu diingat, kode redeem Free Fire ini memiliki batas waktu dan hanya bisa diklaim sekali oleh satu akun. Karenanya, apabila kode tersebut tidak bisa diklaim, ada kemungkinkan sudah diklaim orang lain atau batas waktunya berakhir.

Salah satu item yang menarik dari kode redeem kali ini adalah Jin BTS Bacpack, karena Garena memang telah mengumumkan kolaborasi bersama BTS. Lewat kolaborasi ini, ada deretan item ekslusif BTS yang hadir di Free Fire.

Ada bundel kolaborasi yang juga didapatkan para pemain secara gratis. Menurut Garena, bundel yang didesain oleh masing-masing anggota BTS ini akan tersedia di Free Fire hingga 14 April 2022.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Cara Dapatkan Koleksi Item Eksklusif BTS di Free Fire

Sebagai informasi, Sejak diluncurkan pada 25 Maret 2022, ketujuh bundel BTS ini disambut sangat meriah oleh para fans BTS maupun pemain Free Fire.

Seluruh anggota BTS terlibat dalam proses desain bundel ini. Ada setelah V dengan gaya stealth ghillie, setelan kotak-kotak J-Hope, hingga baju RM yang berkonsep peselancar musim panas.

Kostum desain juga menampilkan ciri khas unik dari masing-masing anggota BTS. Salah satu kostum yang juga menarik banyak perhatian adalah Jin karena tampil dengan kostum nyentrik.

Desain yang diberi nama Pink Angel Princess ini memilikii janggut dan mengenakan bodysuit berwarna merah muda cerah, lengkap dengan sayap malaikat. Desain Jin ini menuai respons positif karena mematahkan stereotip gender, karena kostumnya tidak memiliki tampil maskulin atau feminin.

Mulai 1 April 2022, seluruh pemain akan juga akan menikmati ragam konten dalam Free Fire x BTS Vault, seperti video musik eksklusif BTS bertema Free Fire dan mode baru Rush Hour Akimbo.

Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan deretan item BTS tersebut? Simak langkah-langkahnya berikut ini :

  • Login pada 8-10 April dan dapatkan Custom Room Card dan Craftland Room Card yang bisa digunakan untuk memainkan mode craftland dan membuat room selama 4 jam tanpa henti
  • Mainkan misi harian berkelanjutan dan dapatkan vehicle skin gratis, yaitu Sports Car-Golden Undaunted
  • Selesaikan pertandingan dan kumpulkan Neon Stick Token yang kemudian dapat ditukar dengan BTS Kartu Cheer yang terdiri dari tujuh warna berbeda
  • Pemain perlu mengumpulkan ketujuh warna BTS Kartu Cheer untuk dapat menukarkannya dengan satu BTS Crystal, yang akhirnya dapat dipakai untuk mendapatkan satu dari tujuh Bundle BTS
3 dari 4 halaman

UniPin dan Mitra Bukalapak Gelar Turnamen Free Fire Berhadiah Rp 30 Juta

Di sisi lain, penyedia layanan hiburan digital UniPin menggelar turnamen esports untuk menghidupkan semangat kompetisi untuk penggemar esports Indonesia.

UniPin kali ini bekerja sama dengan Mitra Bukalapak, menyelenggarakan turnamen Free Fire melalui UniPin Mitra Bukalapak Championship yang berlangsung April-Mei 2022.

Dalam turnamen esports ini, 144 tim akan berkompetisi memperebutkan total hadiah Rp 30 juta. Turnamen ini digelar daring dan mengundang peserta dari seluruh Indonesia untuk bertanding pada region masing-masing.

Region 1 untuk Pulau Sumatera dan Jawa Barat, region 2 untuk Kalimantan dan Jawa Tengah, serta region 3 untuk Jawa Timur, Sulawesi, Bali, NTB, NTT, dan Papua.

Pemenang dari masing-masing region memperebutkan total hadiah Rp 5 juta di mana, juara 1 Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 1,5 juta, dan juara 3 Rp 1 juta. 

4 dari 4 halaman

Masuk Grand Final Berkesempatan Dapat Rp 15 Juta

Melalui keterangan resmi, empat tim terbaik dari masing-masing region berkesempatan masuk babak grand final dan memperebutkan total hadiah Rp 15 juta.

Tim yang masih belum beruntung meraih juara di babak ini, yakni mereka yang ada di peringkat 5 hingga 12 akan mendapatkan hadiah Rp 500 ribu.

UniPin membuka pendaftaran UniPin Mitra Bukalapak Championship pada awal April 2022. Di mana, peserta harus melakukan pembelian voucher UniPin di warung mitra Bukalapak untuk mendaftarkan diri.

Setelah itu, peserta akan mendapatkan kode unik yang akan digunakan untuk proses pendaftaran.

Nantinya, pertandingan Semi final dan Grand final akan ditayangkan secara livestreaming di kanal YouTube Mitra Bukalapak dan UniPin Gaming, sehingga bisa disaksikan dari seluruh Indonesia.

(Dam/Ysl)