Sukses

Samsung Rilis Web Series yang Direkam Pakai Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung menggandeng Vidio untuk merilis sebuah webseries My New Rules of Journey yang seluruhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G

Liputan6.com, Jakarta Samsung Electronics Indonesia tahun ini kembali menghadirkan Galaxy Movie Studio sebagai wadah bagi para sineas lokal, untuk membuat karya secara profesional dengan smartphone yang mampu menghasilkan movie-like video.

Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka kompetisi bagi komunitas film yang terdiri dari para sineas muda Indonesia, di mana satu pemenang bakal menggarap film pendek dengan Galaxy S22 Ultra 5G.

Sebelum membuka kompetisi ini, rangkaian inisiatif tersebut merilis sebuah web series empat episode berjudul My New Rules of Journey yang seluruhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Andi Airin, Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia dalam konferensi pers virtual, Senin (4/4/2022) mengatakan, mereka menggandeng platform streaming Vidio agar webseries ini bisa dinikmati masyarakat.

"Juga membuktikan bahwa kualitas dari webseries yang sepenuhnya dibuat dengan S22 Ultra 5G layak untuk ditampilkan di platform OTT (over the top)," kata Airin.

Eva Stephanie Kurnia, SVP Content, Vidio dalam kesempatan yang sama, web series telah menjadi pilihan konten yang sedang tren dan digemari di Vidio.

Kolaborasi dengan Samsung di Galaxy Movie Studio 2022 pun memberikan antusiasme tersendiri bagi Vidio untuk menghadirkan lebih banyak web series berkualitas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perspektif Baru

My New Rules of Journey menjadi wujud inovasi konten dari Vidio dalam memberikan portofolio yang lebih luas, tidak hanya dari segi cerita, tapi juga dari produksinya yang menggunakan sebuah smartphone Galaxy S22 Ultra 5G.

Menurut Eva, lewat kolaborasi ini, Vidio berharap dapat memberikan perspektif baru dan berbeda untuk para pengguna Vidio.

"Khususnya para sineas muda dan talent-talent muda untuk bisa lebih mengekspresikan kreativitas dan mengeksplorasi kemampuan mereka, dengan dukungan smartphone di mana pun dan kapan pun," ujarnya.

My New Rules of Journey merupakan web series bergenre travel documentary yang disutradarai oleh Andri Cung.

Di serial ini, penonton akan diajak untuk menjelajahi keindahan alam dari Sumba, mulai dari Bukit Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga pemukiman lokal yang autentik.

"Cinematic Camera Movement Galaxy S22 Ultra 5G menghasilkan rekaman yang begitu smooth dan minim getaran, jadi saya bisa mengikuti pergerakan karakter maupun merekam sambil bergerak dengan begitu stabil," kata Andri.

Selain itu, Andi juga mengungkapkan fitur Auto Framerate membantunya mendapatkan tingkat kecerahan yang pas saat merekam, termasuk saat di bawah terik matahari.

3 dari 4 halaman

Memberikan Cara Baru

Kemampuan Nightography di Galaxy S22 Ultra 5G juga membantu Andri memastikan hasil rekaman vivid dan terang di kondisi low light.

"Saya pun bisa merekam dengan format HDR10+ dan melihatnya dengan kualitas terbaik seutuhnya di layar Dynamic AMOLED 2X," Andri menambahkan.

Secara keseluruhan, menurut Andri, Galaxy S22 Ultra 5G memberikan cara baru baginya dan tim dalam membuat tayangan yang profesional. Pasalnya, proses shooting menjadi lebih fleksibel tanpa harus membawa banyak alat tambahan,

"Apalagi baterainya bisa tahan lebih dari sehari," kata Andri. Kemampuan tersebut memudahkan mereka dalam merekam tiap adegan karena harus berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya yang membutuhkan waktu tidak sebentar.

My New Rules of Journey sendiri dibintangi oleh Sheila Dara, Jihane Almira, dan Fero Walandouw, yang memerankan karakter dengan kepribadian yang berbeda-beda satu sama lain.

Melalui perjalanannya, para tokoh akan melalui proses discover, connect, dan experience yang luar biasa berkat unexpected joy di setiap lokasi, menuntun mereka pada self-discovery akan new rules dalam berpetualang.

My New Rules of Journey sudah bisa ditonton secara eksklusif di kanal YouTube resmi Samsung Indonesia pada tanggal 4 April 2022 dan di Vidio mulai tanggal 3 April 2022.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.