Sukses

HP Android Nothing Phone 1 Akan Dirilis Pada Musim Panas 2022

Diungkap dalam live streaming bertajuk "The Truth", Carl Pei mengonfirmasi HP Android pertama buatan mereka bernama phone (1) akan dirilis pada musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Co-founder OnePlus dan kini CEO Nothing, Carl Pei, baru saja mengungkap kapan smartphone Android pertama mereka akan meluncur di pasaran.

Diungkap dalam live streaming bertajuk "The Truth", CEO Nothing ini mengonfirmasi HP Android pertama buatan mereka akan dirilis pada musim panas 2022.

Mengutip GSM Arena, Kamis (24/3/2022), Carl Pei menyebut ponsel pertamanya ini bernama "phone (1)" dan beroperasi menggunakan UI berbasis Android yang diberi nama Nothing OS.

Sayang, Pei tidak mengungkap apapun tentang spesifikasi smartphone tersebut. Dirinya lebih fokus menjelaskan tentang Nothing OS, mulai dari tampilan hingga fitur.

Nothing OS di phone (1) dirancang khusus untuk memberikan pengalaman yang cepat, mulus, dan personal bagi penggunannya.

Dengan pengalaman mengembangkan OnePlus, akan cukup menarik apa yang bisa Carl Pei dan timnya tawarkan ke dalam phone (1).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur di Nothing OS

Tampilan Nothing OS di Phone (1). (Doc: Nothing)

Lebih lanjut, Carl Pei juga menyebutkan Nothing OS akan menghadirkan font, warna, elemengrafis, dan suara yang berbeda dari OS-nya.

Dalam presentasinya, dia juga mengatakan Nothing OS akan mendapatkan upgrade hingga 3 tahun dan pembaruan keamanan OS hingga 3 tahun mendatang.

Walau ponsel Nothing baru akan diluncurkan pada akhir tahun ini, pengguna dapat mencoba Nothing OS lebih awal lewat laucher-nya mulai April 2022.

3 dari 3 halaman

Nothing Phone (1) di MWC 2022

Nothing phone Carl Pei dan Cristian Amon. (Doc: 91mobiles/ @evleaks)

Sebelumnya, leaker terkenal bernama Evan Blass (@evleaks) membagikan sebuah foto memperlihatkan Carl Pei sedang memamerkan ponsel pertamannya tersebut.

Beberapa pihak meyakini, foto tersebut diambil saat gelaran acara MWC 2022. Hal ini sesuai dengan kabar Carl Pei membawa ponsel tersebut dalam ajang tahunan di Barcelona itu.

Namun, ponsel Nothing itu tidak terlihat jelas dalam gambar. Akan tetapi, masih dapat terlihat panel belakang ponsel berwarna hitam dengan modul kamera melingkar.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini