Sukses

Telkomsel Gelar Turnamen Esports Lokapala Jawara Nusantara Berhadiah Rp 100 Juta

Telkomsel bersama Indico dan Melon Indonesia menggelar turnamen esports gim lokal Lokalapa bertajuk Lokapala Jawara Nasional yang berhadiah Rp 100 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel bersama Indico dan Melon Indonesia menggelar turnamen esports Lokapala Jawara Nusantara. Turnamen ini berlangsung 23 Maret hingga 1 April 2022.

Lokapala Jawara Nusantara adalah turnamen esports yang dirancang untuk mendukung pengembangan gim lokal dan membangun semangat Nusantara melalui gim Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) Indonesia, Lokalapa.

Turnamen ini mempertandingkan tim pro player gim Lokapala dengan ribuan gamers lokal di 43 kota. Total hadiah yang disiapkan mencapai Rp 100 juta.

Pendaftaran turnamen Lokapala Jawara Nasional sudah dibuka sejak 4-20 Maret 2022. Peserta akan mengikuti rangkaian babak kualifikasi yang berlangsung pada 23-24 Maret 2022.

Pada babak kualifikasi, seluruh peserta dibagi menjadi 8 grup, di setiap grup ini terdiri dari 28-30 tim yang bersaing. Selanjutnya, 16 tim dari peringkat dua teratas tiap grup bisa maju ke babak Golden Ticket untuk memperebutkan empat kursi di grand final.

Lalu, empat tim esports yang lolos akan bertanding bersama empat tim pro player Lokapala dengan sistem grup pada final tanggal 1 April 2022.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Lokapala

Sekadar informasi, Lokapala merupakan gim lokal bergenre multipemain yang bertanding dalam satu arena secara daring (MOBA). Gim ini dikembangkan oleh Anantarupa Studios dan Melon Indonesia sebagai publisher.

Lokapala sebelumnya dipertandingkan dalam PON XX Papua sebagai pertandingan persahabatan.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, lewat turnamen ini, Telkomsel terus berupaya mengoptimalkan peran enabler untuk mendukung perkembangan industri gim di Indonesia, karena melibatkan gim lokal Lokapala.

"Turnamen ini diharapkan dapat mengoptimalkan potensi Lokapala sebagai gim lokal yang menyajikan keseruan permainan mobile gaming dan mendukung penguatan literasi budaya bangsa karena menonjolkan unsur sejarah dan kebudayaan Indonesia melalui penamaan hingga visualisasi dan karakter gim," kata Hendri, dalam keterangan Telkomsel, Selasa (22/3/2022).

3 dari 4 halaman

Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

CEO Indico Andi Kristianto mengatakan, pihaknya melihat potensi menjadikan kekuatan industri gim lokal sebagai tuan rumah di negeri sendiri, di mana turnamen Lokapala Jawara Nusantara bisa menjadi jalan mewujudkan impian tersebut.

Sementara, COO Anantarupa Studios Diana Paskarina mengatakan, Indonesia jadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memiliki gim esports sendiri, yakni Lokapala.

Menurutnya, turnamen Lokapala Jawara Nusantara 2022 bisa berperan penting dalam pertumbuhan industri gim nasional.

Turnamen ini akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Dunia Games.

Sekadar informasi, Telkomsel melalui unit bisnis Dunia Games, yang merupakan platform gim dan media esports nomor 1 Indonesia, kini memiliki lebih dari 15 juta monthly visitor. Dunia Games menghadirkan informasi mengenai gim dan hal-hal menarik lainnya.

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Game Berbahaya untuk Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.