Sukses

Realme GT 2 Pro Bakal Hadir di Indonesia Pada 22 Maret 2022

Realme juga mengadakan donasi dari hasil setiap penjualan satu unit Realme GT 2 Pro

Liputan6.com, Jakarta - Realme GT 2 Pro bakal dirilis di Indonesia pada 22 Maret mendatang, disebut akan mengusung konsep yang lebih ramah lingkungan.

"Realme GT 2 Pro ini bisa dibilang membawa semangat hijau ala Realme," kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia dalam temu media virtual Kamis lalu, ditulis Senin (21/3/2022).

Menurut Palson, mereka berpikir bagaimana caranya membuat smartphone, di satu tetap menjaga lingkungan. Bodi Realme GT 2 Pro sendiri menggunakan bio-based polymer yang ramah lingkungan.

Sementara untuk desain HP Realme GT 2 Pro, perusahaan menggaet Naoto Fukasawa untuk menghadirkan Paper Tech Master Design yang terinspirasi dari The Future in Paper.

Realme juga menggunakan bahan ramah lingkungan dan minim plastik pada kotak penjualan Realme GT 2 Pro.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Donasi untuk Pelestarian Lingkungan

Dalam kesempatan yang sama, Mohamad Ilham Pratama, Head of Communication Realme Indonesia mengatakan, dalam perusahaan juga membawa gerakan untuk lingkungan, dengan diluncurkannya Realme GT 2 Pro.

"Setiap penjualan satu produk GT 2 Pro, konsumen berkesempatan untuk melakukan donasi untuk pelestarian lingkungan. Satu unit berarti menyumbangkan Rp 10 ribu," kata Ilham.

Dalam program ini, Realme menggandeng Zero Waste Adventure. Donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung, dan aksi peduli lingkungan aliran sungai di Bogor.

"Jadi bukan hanya membeli produk, konsumen pun berkesempatan untuk berpartisipasi dan mendukung aksi peduli lingkungan. Rencananya kita akan lakukan di akhir Maret," kata Ilham.

3 dari 4 halaman

Bawa Smartphone Premium ke Indonesia

Realme mengungkapkan bahwa mereka bakal membawa pengalaman smartphone premium untuk pasar Indonesia.

"Walaupun segmennya sedikit atau pun kurang dari 10 persen, namun premium market itu tetap menjadi hal-hal yang penting bagi brand-brand smartphone," kata Palson Yi.

Palson mengatakan, tidak hanya bagi brand seperti Apple atau Samsung, menurut Palson, pasar premium juga penting bagi Realme.

"Di sini Realme ingin show off juga, bahwa Realme memiliki teknologi dan desain yang unggul, atau trendsetting technology dan desain, untuk masuk ke pasar premium," kata Palson.

Selain itu, menurutnya, Realme juga ingin secara langsung head to head dalam kompetisi ponsel di kelas premium dengan beberapa brand lain.

Palson menambahkan, smartphone flagship premium Realme GT 2 Pro yang akan diluncurkan di Indonesia, menjadi salah satu strategi perusahaan untuk mewujudkan masuknya mereka ke pasar premium.

"Smartphone ini menjadi salah satu dari brand smartphone yang menampilkan Snapdragon 8 Gen 1, sebagai prosesor yang paling baru dan paling cepat dari Qualcomm," ujarnya.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.