Sukses

Smartphone Galaxy Flagship Dapat Fitur Kamera Milik Galaxy S22

Smartphone-smartphone flagship Samsung yang dirilis sebelumnya akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dari kamera Galaxy S22 series. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memperkenalkan sejumlah fitur teranyar di Galaxy S22, termasuk kemampuan baru kamera dibandingkan versi smartphone flagship Samsung sebelumnya.

Lewat update OneUI 4.1, Samsung memboyong fitur-fitur baru di kamera Galaxy S22 series ke perangkat flagship generasi sebelumnya.

Mengutip Digital Trends, Selasa (15/3/2022), dalam unggahan Samsung Community, Galaxy S21, Galaxy S20, Galaxy Note 20, dan Galaxy Z Fold 2, serta Galaxy Z Flip 5G bakal mendapatkan teknologi Nitography dari kamera Galaxy S22.

Teknologi Nitography menghadirkan mode portrait saat malam hari untuk mengambil foto selfie yang lebih terang. Potrait mode di kamera Samsung ini mendapatkan fitur baru, salah satunya kemampuan menyesuaikan posisi pencahayaan.

Nah, fitur ini akan digulirkan ke semua perangkat yang disebutkan di atas, kecuali di Galaxy S20.

Tidak hanya itu, jika kamu adalah pemilik hewan peliharaan yang menggunakan smartphone flagship Samsung versi sebelumnya, perangkat akan mengenali si hewan peliharaan. Hewan peliharaan, misalnya anjing atau kucing akan dikenali oleh kamera depan maupun belakang.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kamera Depan dan Belakang Bisa Kenali Hewan Peliharaan

Kemampuan mengenali hewan peliharaan ini akan digulirkan pada Galaxy S21, Galaxy S21 FE, Galaxy S20 FE, serta seri Galaxy Z Flip 5g, Flip 2, Fold 2, Fold 3, dan Flip 3, juga pada Galaxy Note 20.

Bukan hanya itu, jika kamu adalah pengguna yang sering merekam banyak video di smartphone Samsung, perusahaan kini menggulirkan fitur penting. Fitur ini memungkinkan lensa telephoto di Galaxy S21, Z Fold 3, dan Galaxy S21 FE bisa mengambil video portrait, jika sudah di-update ke OneUI 4.1.

Fitur ini bisa membuat pengguna merekam video close-up dari subjek yang berada di jarak jauh. Bukan hanya itu, video Director's View dari kamera depan dan belakang juga bisa disimpan secara terpisah dan diedit belakangan pada Galaxy S21 series, Z Fold 3, dan Z Flip 3.

 

3 dari 4 halaman

Rekam Mode Pro Pakai Kamera Telephoto

Lensa telephoto-nya bisa digunakan untuk mode video pro pada Galaxy S21 Ultra, bersama dengan Expert Raw.

Samsung berencana untuk menggulirkan fitur-fitur ini untuk Galaxy Z Fold 3, Galaxy S20 Ultra, Note 20 Ultra, dan Galaxy Z Fold 2 pada akhir tahun ini.

Sementara, Galaxy S21 series akan mendapatkan manfaat dari kolaborasi Samsung dengan Snapchat. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan fitur-fitur baru di kamera Samsung untuk dipakai di Snapchat.

Terakhir, One UI4.1 juga membawa perubahan pada posisi mode kamera. Misalnya, mode Single Take dipindahkan ke menu "More".

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.