Sukses

Banjir, #prayforJakarta Jadi Trending Topic di Twitter

Warga Jakarta ramai-ramai membicarakan tentang banjir di Twitter. Hashtag #PrayForJakarta kini jadi trending topic di Twitter Indonesia.

Hujan yang terus menerus turun mengakibatkan sebagian besar wilayah di kota Jakarta dan sekitarnya terendam banjir. Kicauan tentang banjir Jakarta juga ikut ramai berseliweran di situs jejaring Twitter.

Warga Jakarta ramai-ramai membicarakan tentang banjir. Ada yang berbagi informasi mengenai kemacetan lalu lintas akibat banjir, berbagi informasi jalan yang tergenang banjir dan kondisi banjir Jakarta. Warga Jakarta juga ramai berbagi foto kondisi banjir ke Twitter.

Menurut pantauan Liputan6.com, hingga Kamis (17/1/2013) pukul 12.30 WIB, hashtag #PrayForJakarta menduduki peringkat ketiga dalam trending topic di Twitter Indonesia, setelah #HappyKanginDay dan #Mention15CewekCantik.

"I wanna cry :( #prayforJakarta pic.twitter.com/JDiXa6WK yang berbagi foto kondisi banjir di Bunderan HI", demikian bunyi tweet foto yang dibagikan oleh akun Twitter @stefiniteu

Tweet-tweet lainnya antara lain: @Fransprayogi: Di wilayah kampung melayu, sampe detik ini hujan belom juga berhenti. #prayforjakarta

@Raxel_Jablast: Pertama kali dalam sejarah Jakarta, bundaharan HI tergenang banjir.. #PrayforJakarta

@zaahraanii: Semoga Jakarta gak jadi tenggelem, dan.. kolam susu coklatnya cepet surut (?) #PrayForJakarta

‏@Swaggerara: Flood is everywhere around jakarta :( #prayforjakarta

Ada pula tweet yang mengajak agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan. Seperti yang disampaikan @kevinfazpratama: "stop throwing the trash everywhere you want! start small habits that give the large effect #PrayForJakarta

Selain itu, kata "Jakarta" juga masuk menjadi trending topic karena hampur setiap menitnya banyak pengguna Twitter khususnya yang berada di Jakarta menyebarkan informasi terkait kondisi banjir di lingkungannya masing-masing. (DEW)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini