Sukses

Smartphone dan Gadget Apa Saja yang Bakal Rilis di MWC 2022?

Mobile World Congress bakal digelar pada 28 Februari hingga 3 Maret mendatang. Pameran mobile terbesar di dunia ini biasanya jadi ajang pamer smartphone dan gadget teranyar dari berbagai vendor, apa saja bocorannya?

Liputan6.com, Jakarta - Pameran tahunan teknologi seluler Mobile World Congress (MWC) bakal digelar di Barcelona, Spanyol, mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2022.

Mengutip The Verge, Sabtu (26/2/2022), pameran teknologi MWC 2022 mengantisipasi kehadiran lebih dari 1.800 pengunjung dan peserta pameran yang berasal dari 183 negara berbeda.

Perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka seperti Samsung, Lenovo, Qualcomm, Google, melewatkan MWC tahun lalu untuk mencegah acara ini jadi superspreader penyebaran Covid-19. Banyak perusahaan pun menggelar peluncuran produk secara virtual.

Sementara, pada 2020, MWC terpaksa batal digelar setelah GSMA, melarang pelancong dari zona wabah Covid-19 di Tiongkok ikut serta. Gara-gara itu, banyak peserta pameran yang menarik diri.

Tahun 2022 ini, banyak nama besar di dunia teknologi seluler akan kembali di MWC. Mulai dari Google, Samsung, Huawei, Oppo, Nokia, Ericsson, hingga Meta.

RadioTimes mengungkap sejumlah vendor yang bakal memperkenalkan smartphone dan berbagai produk lainnya di MWC 2022, berikut bocorannya:

1. Honor

Honor diperkirakan akan meluncurkan smartphone Honor Magic 4 series pada 28 Februari 2022. Belum diketahui apakah Honor Magic 4 adalah variasi dari smartphone layar lipat flagship Honor V yang sudah diumumkan di pasar Tiongkok.

Kendati begitu, Honor Magic 4 series mungkin adalah edisi yang dirilis di Inggris dan Eropa.

2. Samsung

Seperti disebutkan sebelumnya, Samsung kemungkinan akan merilis laptop seri Galaxy Book di MWC 2022.

Hal ini mengingat Samsung sudah merilis seri flagship smartphone terbarunya di tahun ini, yakni Galaxy S22 Series.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Xiaomi dan Nokia

3. Xiaomi

Xiaomi Redmi Note 11 mulai memasuki pasar Britania Raya pada 24 Februari. Sementara versi Pro kemungkinan akan dirilis pada April mendatang.

Nah, Xiaomi diperkirakan akan mengumumkan Redmi Note 11 Pro series di MWC 2022. Bisa jadi juga, Xiaomi bakal membawa smartphone barunya untuk diperkenalkan di ajang pameran gadget tahunan ini.

4. Nokia

Secara historis biasanya Nokia kerap terlibat dalam MWC secara besar-besaran. Kemungkinan di tahun 2022, Nokia bisa saja merilis smartphone baru.

Beberapa rumor menyebut-nyebut megnenai Nokia 10. Namun mengenai kabar kehadirannya di MWC 2022 tentu masih harus menunggu informasi lebih lanjut.

5. OnePlus

OnePlus kerap menggoda penggemar dengan berbagai update dan informasi mengenai OnePlus 10 dan OnePlus 10 Pro di CES 2022. Sayangnya, belum terlihat bentuk fisik dari perangkat ini.

Kemungkinan, OnePlus menggunakan momen MWC 2022 untuk merilis smartphone tersebut, apalagi handset itu belum rilis penuh di Britania Raya dan Eropa.

 

3 dari 5 halaman

Bakal Ada Apple?

6. Apple

Apple adalah perusahaan teknologi yang selalu melakukan berbagai hal sesuai caranya sendiri. Dengan begitu, sangat tidak mungkin Apple merilis hal penting di MWC.

Namun, pada Maret mendatang, Apple disebut-sebut bakal merilis perangkat barunya, tepatnya pada 8 Maret.

Ada kemungkinan Apple merilis iPhone SE versi terbaru yang kabarnya mengusung jaringan 5G.

 

4 dari 5 halaman

Oppo dan Huawei

7. Oppo

Belum diketahui apakah Oppo akan merilis gadget baru di MWC 2022. Namun Oppo sudah memastikan akan hadir di ajang pameran tahunan ini dengan beberapa teknologi baru yang menarik.

Dalam siaran pers yang menjanjikan produk baru dan teknologi baru, Oppo mengatakan, sebagai perusahaan yang unggul dalam teknologi 5G, Oppo akan memperkenalkan produk konektivitas terbaru di MWC 2022.

Selain itu, kemungkinan Oppo akan memamerkan berbagai teknologi ponsel terdepannya.

8. Huawei

Huawei mengkonfirmasi kehadirannya di MWC 2022. Namun belum diketahui produk apa yang bakal dipamerkan di ajang pameran gadget dunia ini.

Ada yang menyebut Huawei akan memamerkan smartphone layar lipat Huawei P50 Pocketnya.

(Tin/Ysl)

5 dari 5 halaman

Infografis Tentang Apple

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.