Sukses

Dorce Gamalama Meninggal, Linimasa Twitter Banjir Ucapan Dukacita

Liputan6.com, Jakarta - Industri hiburan Tanah Air kembali berduka. Presenter Dorce Gamalama diketahui meninggal dunia pada Rabu (16/2/2022).

Informasi kepergian Dorce diketahui melalui pesan singkat yang beredar di kalangan pewarta. Penyanyi Rita Dinah Kandi juga sempat mengabarkannya melalui unggahan di Facebook.

"INNA LILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI’UN Semoga almarhum Dorce Gamalama, diberi tempat terbaik disi Nya," tulisnya.

Dorce meninggal setelah sebelumnya dirawat di rumah sakit selama hampir tiga minggu. Informasi itu disampaikan oleh Bunda Hetty sebagai sahabat Dorce.

"Waalaikumsalam, benar, iya jam setengah 8 pagi meninggal. Beliau kena COVID hampir 3 minggu di RS. Dia langsung drop dan enggak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP Simprug," ujar Hetty Sunjaya seperti dikutip dari Kapanlagi.com.

Ucapan dukacita usai kepergian Dorce kini juga mulai mengalir di media sosial. Banyak warganet yang mendoakan kepergian presenter berusia 58 tahun tersebut.

Selain warganet, ucapan juga mengalir dari beberapa tokoh publik, seperti Menteri BUMN Erick Thohir. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, keyword Dorce Gamalama pun kini menjadi trending topic di Twitter.

Salah satu akun dengan nama @diwanbayu menuliskan,"Selamat jalan Bunda Dorce Gamalama... Slalu ingat pesan beliau.. "kekurangan pasti milik manusia, kesempurnaan hanya milik Allah" #RestInPeace".

Sementara Erick Thohir di akun Twitternya menuliskan,"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin".

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, Bunda Dorce Gamalama meninggal dunia.Pertama kali seumur hidup sy ketemu Bunda Dorce waktu di Palu, pascabencana tsunami, Okt 2018. Bunda Dorce jd relawan & turun ke lapangan dibawa Bunda Tatty Elmir. Orangnya baik, heboh, dan suka bercanda," tulis @herricahyadi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sebelum Meninggal Dunia, Dorce Gamalama Sudah Sulit Berjalan karena Kondisi Kaki Bengkak

Sebelum meninggal dunia, Dorce didiagnosa mengidap diabetes dan juga demensia alzheimer. Karena penyakitnya itu, Dorce harus keluar masuk rumah sakit lantaran sempat tak sadarkan diri.

Dorce juga diketahui rutin menjalani terapi, karena mengalami pembengkakan di kakinya, sehingga menyulitkan dirinya untuk berjalan. Kondisinya dikabarkan lebih baik daripada sebelumnya.

"Dia (Dorce) sudah bisa jalan pelan-pelan, tadinya sama sekali enggak bisa jalan dan sama sekali tidak bisa angkat badan kan,” ujar Hetty, sahabat Dorce, melalui sambungan telepon, beberapa minggu lalu.

(Dam/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS