Sukses

Covid-19 Melonjak, Dua Pekan Pertama MPL Indonesia Season 9 Ditutup untuk Umum

Liputan6.com, Jakarta Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia membuat dua pekan pertama Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia atau MPL Indonesia Season 9 harus ditutup untuk umum.

Pengumuman ini seperti disampaikan panitia MPL Indonesia melalui akun Instagram resmi mereka mpl.id.official, pada Jumat (11/2/2022).

"Dikarenakan semakin tingginya kasus Covid 19, maka untuk sementara MPL Indonesia Season 9 week 1 dan week tidak akan dibuka untuk umum. Demi menjaga keselamatan dan kesehatan semuanya," tulis keterangan unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Dalam poster yang diunggah, penutupan untuk umum ini dilakukan demi melindungi keselamatan dan kesehatan semua elemen.

"Kami akan terus menilai, memantau situasi, dan mematuhi semua tindakan keselamatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Harap tetap aman dan sehat semuanya," tulis MPL ID dalam posternya.

Kepada Tekno Liputan6.com, dihubungi via pesan singkat, Azwin Nugraha, Manajer Humas dan Komunikasi Esports Moonton Indonesia juga mengonfirmasi bahwa MPL di dua pekan pertama akan digelar tanpa penonton yang hadir di venue secara langsung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sempat Umumkan Offline dan Terbuka untuk Umum

Sebelumnya, panitia MPL ID Season 9 sempat mengumumkan bahwa tahun ini, liga ini bakal diselenggarakan secara offline dan terbuka untuk umum.

"Ada tiga kejutan di awal season 9 MPL Indonesia," kata Azwin dalam keterangan resminya awal Februari lalu.

"Kita akan offline dan juga terbuka untuk umum, dan akhirnya MPL Indonesia bisa ditonton di bioskop! Tapi semua ini tentu saja akan dilakukan dengan menaati regulasi pemerintah dan memperketat protokol kesehatan," ujarnya.

Azwin menambahkan, MPL Season 9 juga akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan seperti yang telah dikondisikan sebelumnya dengan instansi terkait, seperti Satgas Covid-19, Satpol PP, dan lain-lain.

Liga ini sendiri digelar mulai 18 Februari mendatang hingga 24 April 2022.

Mengingat penutupan untuk umum yang diumumkan hanya untuk dua pekan pertama, tidak menutup kemungkinan publik akan dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di kemudian hari, tergantung situasi dan kondisi.

 

3 dari 4 halaman

Diikuti Delapan Tim

MPL musim ini sendiri akan diikuti oleh Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam ID, ONIC Esports, RRQ Hoshi, dan Rebellion.

Mereka akan memperebutkan gelar King of the Galaxy dengan total hadiah sebesar US$ 300 ribu atau sekitar Rp 4,5 miliar.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS