Sukses

Samsung Galaxy Tab S8 Meluncur, Kini Punya Model Ultra

Liputan6.com, Jakarta - Bersama dengan peluncuran Galaxy S22 Series, Samsung turut memperkenalkan tablet generasi terbaru besutannya, yakni Galaxy Tab S8.

Ada tiga model yang diperkenalkan Samsung kali ini, yakni Galaxy Tab S8, Galaxy Tab S8+, dan Galaxy Tab S8 Ultra. Ini menjadi kali pertama Samsung memperkenalkan model Ultra dalam jajaran tabletnya.

"S8 Series membawa fungsi tablet untuk bekerja, bermain, berkreasi dan terhubung ke tahap selanjutnya," tutur EVP & Head of New Computing R&D Team for MX Business Samsung, Harksang Kim.

Sesuai namanya, Galaxy Tab S8 Ultra menjadi varian paling mumpuni di lini Galaxy Tab S8. Tablet ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 14,6 inci dengan refresh rate 120Hz.

Samsung membekali tablet ini dengan kamera depan ganda yang sama-sama beresolusi 12MP. Sementara untuk kamera belakang, ada dua kamera yang terdiri dari lensa utama 13MP dan lensa ultrawide 6MP.

Tablet ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 serta didukung RAM 8GB,12GB,16GB yang dipadukan memori internal 128GB, 256GB, serta 512GB dan masih diperluas dengan microSD hingga 1TB.

Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 11.200mAh dengan dukungan fast charging hingga 45W. Tablet ini hadir dalam satu pilihan warna saja, yakni graphite dan sudah menjalankan Android 12.

Galaxy Tab S8 Ultra mendukung pemindai sidik jari di layar dan memiliki empat speaker hasil setelan AKG ditambah dukungan Dolby Atmos. Tablet ini juga sudah mendukung penggunaan S Pen.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Lainnya

Untuk spesifikasi, Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+ memiliki sejumlah perbedaan dibandingkan versi Ultra. Salah satunya yang paling terlihat ada di layar.

Galaxy Tab S8 menggunakan layar LTPS TFT berukuran 11 inci, sedangkan Galaxy Tab S8+ memiliki layar Super AMOLED berukuran 12,4 inci.

Dari sisi kamera, keduanya memiliki kamera belakang yang sama dengan versi Ultra. Perbedaan ada di kamera depan yang hanya memiliki satu lensa utama beresolusi 12MP.

Baik Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+ hadir dengan pilihan RAM 8GB dan 12GB yang dipadukan memori internal 128GB dan 25GB. Sama seperti versi Ultra, keduanya menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

 

3 dari 4 halaman

Baterai Jumbo

Samsung menyertakan baterai berkapasitas 8.000mAh di Galaxy Tab S8, sedangkan Galaxy Tab S8+ memiliki baterai 10.090mah. Meski berbeda, keduanya sudah mendukung fast charging 45W.

Sedikit berbeda dari versi Ultra, kedua tablet ini memiliki pilihan warna yang lebih beragam, yakni graphite, silver, serta pink gold. Selain itu, keduanya juga sudah mendukung S Pen.

Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8+ juga memiliki pemindai sidik jari di layar dan empat speaker yang sudah disetel oleh AKG ditambah dukungan Dolby Atmos.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia