Sukses

Galaxy S22 Bakal Dapat Pembaruan Android hingga 4 Generasi?

Galaxy S22 dikabarkan akan mendapatkan pembaruan Android hingga empat generasi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjanjikan update Android hingga tiga generasi, Samsung bakal menambah panjangnya masa update untuk smartphone Galaxy mereka, mulai dari smartphone yang dirilis Unpacked 2022.

Mengutip laman SamMobile, Selasa (8/2/2022), bocoran baru mengungkapkan Samsung bermaksud memperpanjang kebijakan update Android untuk sejumlah perangkat dari tiga pembaruan menjadi empat update OS Android.

Sebagai gambaran, misalnya Galaxy S22 saat rilis nanti hadir dengan Android 12, pemilik bisa meng-update perangkatnya ke Android 13, Android 14, Android 15, dan Android 16 di 2025-2026. Tentu nama sistem operasi Android ini disesuaikan dengan penamaan dari Google.

Bocoran lainnya juga memperlihatkan, perusahaan teknologi Korea Selatan ini berkomitmen untuk menyediakan patch keamanan di HP Android tersebut hingga lima tahun ke depan, bukan hanya empat tahun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar Perangkat yang Dapat Update hingga 4 Generasi Android

Sejauh ini, perangkat Galaxy dari Samsung yang memenuhi syarat untuk bisa mendapatkan update Android hingga 4 tahun berturut-turut adalah Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, Galaxy S21 Ultra, Galaxy S21 FE, Galaxy S22 series yang bakal dirilis, Galaxy Tab S8, dan dua smartphone layar lipat terbaru, Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3.

Selain update hingga Android 16, Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8, juga akan mendapatkan lima tahun pembaruan patch keamanan.

3 dari 4 halaman

Masa Pakai Lebih Lama

Perubahan ini pun secara otomatis akan memperpanjang umur ponsel dan tablet Galaxy baru menjadi lebih lama.

Update ini menjadi nilai tambah tersendiri bagi pelanggan Samsung. Di mana, mereka akan dapat mengikuti perkembangan OS Android lebih lama dibandingkan sebelumnya, sebelum mereka mulai berpikir untuk mengeluarkan lebih banyak uang untuk upgrade ponsel atau tablet ke versi OS terbaru.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Google

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini