Sukses

UMKM Kini Bisa Bikin Website Berbiaya Murah, Mulai Rp 5.000 Per Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Penyedia layanan web hosting IDCloudHost menawarkan layanan Wordpress Hosting yang dibanderol mulai Rp 5.000 per bulan. Lewat layanan ini, pelaku UMKM bisa membuat website toko online sendiri dengan biaya terjangkau.

Dengan adanya program Wordpress Hosting, IDCloudHost bahkan membidik 300.000 website baru bakal bergabung di layanannya. Dari target tersebut, 70 persennya diharapkan merupakan pelaku UMKM.

CEO PT Cloud Hosting Indonesia (IDCloudHost) Alfian Pamungkas Sakawiguna menyebut, para pelaku UMKM kerap harus merogoh kantong cukup dalam untuk memiliki etalase produk, situs profil, dan toko online untuk meraup penjualan lebih maksimal.

"Untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM yang terkendala biaya dan cara yang sulit, kami menghadirkan layanan Wordpress Hosting dengan harga mulai Rp 5.000 per bulan," kata Alfian, dalam perkenalan IDCloudHost, Kamis (27/1/2022).

IDCloudHost, kata dia, menyediakan solusi digitalisasi UMKM berupa layanan self-hosted Wordpress Hosting yang praktis.

Alfian mengklaim, dengan layanan web hosting Wordpress ini, pelaku UMKM bisa membuat landing page, website, atau toko online sendiri secara cepat, dalam waktu 5-10 menit setelah pembayaran. Selain UMKM, blogger, startup, dan pengembang Wordpress pun bisa menikmati layanan web developer ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Anti-DDOS

Meski layanan yang ditawarkan terbilang murah, Alfian dan tim mengaku tidak main-main mengenai keamanannya. Menurutnya, Wordpress hosting sudah didukung sistem Anti DDOS yang menjamin keamanan website.

Selain itu, layanan ini juga didukung teknologi terbaru seperti SSD dan Litespeed Enterprise yang menjamin situs web tetap stabil meski dikunjungi ribuan pengunjung.

Diungkapkan Alfian, kombinasi produk Wordpress Hosting dengan teknologi Litespeed Enterprise ini meningkatkan kecepatan akses website hingga 50 kali lebih cepat dibanding server lain.

Selain itu, layanan hosting ini terintegrasi dengan berbagai fitur bawaan Wordpress, mulai dari dashboard, themes, plugin, dan Wordpress security.

Alfian mengatakan, IDCloudHost sudah terdaftar sebagai salah satu Registrar di PANDI, sebagai salah satu pengelola nama domain Indonesia.

3 dari 4 halaman

Punya 7 Data Center

Kini, IDCloudHost telah memiliki 200.000 klien dari berbagai bisnis, termasuk UMKM. Guna memastikan layanan bebas hambatan, seperti saat kondisi kebakaran gedung server, IDCloudHost menyebut pihaknya memiliki 7 data center yang tersebar di berbagai tempat. Di antaranya ada yang berlokasi di Singapura.

"Kami menjalankan routing (ke data center lainnya), agar tidak ada masalah. Ketika ada gangguan seperti kelistrikan dan lainnya di data center, kami sudah bersiap," kata Alfian.

Lebih lanjut dijelaskan, saat kejadian kebakaran seperti di Gedung Cyber, IDCloudHost bisa memitigasi, sehingga dalam waktu 2x24 jam, server di lokasi backup sudah aktif. Dengan begitu, hanya segelintir pelanggan yang mengalami masalah dan segera dipulihkan.

Alfian juga mengatakan, layanan ini didukung server berkapasitas tinggi yang aman. Dengan begitu, UMKM bisa lebih fokus pada pengembangan rencana bisnis dengan lebih baik lagi.

Menurutnya, kehadiran layanan Wordpress Hosting dari IDCloudHost sesuai dengan program Presiden Joko Widodo untuk mewujudkan 30 juta UMKM Go Digital pada 2024.

Untuk mendaftarkan website sendiri, pengguna hanya perlu mengunjungi laman IDCloudHost di www.idcloudhost.com/wordpress-hosting. Layanan bersifat self-service ini bisa diakses kapan pun dan dari mana pun.

(Tin/Isk)

 

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Subsidi Kuota Internet Untuk Peserta Didik