Sukses

Predator Helios 500 Disiksa Lakukan Streaming 36 Jam Non Stop

Liputan6.com, Jakarta - Laptop gaming Predator Helios 500 (PH517-52) 'disiksa'untuk melakukan streaming hingga 36 jam non stop. Keberhasilan uji keandalan tersebut membuat laptop besutan Acer ini mendapatkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Gaming Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana, mengklaim Predator Helios 500 menjadi satu-satunya laptop gaming yang mampu melakukan streaming selama 36 jam non stop.

"Selain tangguh dan powerful, laptop gaming terbaru ini juga dibekali spesifikasi yang tinggi dan sistem pendingin andal, sehingga dapat digunakan dalam waktu lama," ujar Andreas melalui keterangannya, Rabu (26/1/2022).

Ia menuturkan perusahaan mengerti kebutuhan para pengguna laptop gaming saat ini, khususnya para hardcore gamers dan pekerja profesional.

"Mereka tidak hanya menggunakan laptop gaming sebagai alat untuk bermain game, tetapi juga untuk mengerjakan aktivitas produktif lainnya, hingga berkarya," ucapnya menambahkan.

Untuk diketahui, Predator Helios 500 ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke-11 Core i9-11980HK dan dukungan GPU NVIDIA GeForce RTXTM 30 Series.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Sistem Pendingin

CPU pada laptop ini juga telah memiliki jalur PCIe gen 4 untuk penyimpanan berkecepatan tinggi generasi terbaru serta port Thunderbolt 4 yang multifungsi.

Predator Helios 500 dibekali sistem pendingin yang mumpuni untuk menjaga performa tetap optimal dengan hadirnya Kipas 3D Aeroblade generasi ke-5 yang mampu mengalirkan udara 55 persen lebih baik dari kipas plastik biasa.

Vortex flow adalah sebuah rancangan jalur udara yang mengarahkan aliran udara sehingga tepat sasaran serta PowerGem yang merupakan material khusus sebagai heatsink dengan performan 3,3 kali lebih baik dari heatsink berbahan tembaga.

 

3 dari 5 halaman

Layar dengan Refresh Rate 120Hz

Predator Helios 500 dilengkapi layar 17,3 inci dengan balutan teknologi Mini LED dan Quantum Dots yang mampu menampilkan gambar berkualitas warna tinggi beresolusi UHD.

Juga mendukung refresh rate 120Hz dengan teknologi G-Sync untuk pengalaman gaming dengan gambar lebih tajam, lebih detail, tanpa tearing, stuttering, dan akurasi input yang cepat.

Layar Predator Helios 500 juga telah tersertifikasi VESA HDR1000 dengan dukungan 512 Zona LED untuk menghasilkan gambar yang lebih hidup dan nyata. Tak ketinggalan, layarnya juga mampu menampilkan lebih banyak warna dengan dukungan color gamut 100% DCI-P3.

 

4 dari 5 halaman

Tombol Mekanik

Satu hal menarik selanjutnya yang bisa ditemukan pada laptop ini adalah hadirnya tombol mekanik MagTek Switch yang memiliki sensor optik pada tombol WASD.

Tombol ini bisa berfungsi layaknya joystick analog, dapat diganti, dan digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Mulai dari kebutuhan gaming ideal hingga non-gaming, seperti browsing, mengerjakan tugas, bahkan menjalankan aplikasi kreatif.

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan