Sukses

Punya 3 Juta Subscriber, YouTube Dedi Mulyadi Raih Gold Play Button pada Maret 2021

Liputan6.com, Jakarta - Aktif di platform YouTube, kanal milik anggota DPR RI Dedi Mulyadi baru-baru ini meraih tiga juta subscriber.

Per Senin (24/1/2022), kanal yang bernama Kang Dedi Mulyadi Channel ini sudah memiliki 3,02 juta subscriber dengan jumlah total penayangan keseluruhan videonya mencapai sekitar 630 juta views.

Kanal eks Bupati Purwakarta ini sebenarnya sudah eksis sejak 17 November 2017. Namun dilansir Antara, Dedi baru aktif mengunggah berbagai macam video sekitar awal Januari 2020 saat menjabat sebagai anggota DPR.

Pertumbuhan pelanggan dari kanal politikus Partai Golkar ini pun terbilang cukup cepat. Pada 31 Maret 2021, akun Kang Dedi Mulyadi Channel sudah memiliki satu juta subscriber dan meraih Gold Play Button.

Gold Play Button atau Gold Creator Award sendiri merupakan sebuah penghargaan dari YouTube kepada kreatornya yang sukses mencapai satu juta subscriber.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2 Juta Subscriber di Bulan Oktober

Tak butuh waktu lama, bulan Oktober 2021, kanal YouTube Dedi Mulyadi berhasil menggaet dua juta subscriber.

Hingga Senin sore, kanal Dedi Mulyadi juga sudah memiliki 1.901 video. Kontennya pun beragam mulai dari aktivitasnya mengunjungi masyarakat hingga video lagu-lagu ciptaannya.

Videonya yang paling populer berjudul KANG DEDI NGAMUK KAYA HARIMAU KEHILANGAN ANAKNYA | SAAT BERTEMU DGN PETUGAS PENDAMPING & KETUA LMDH sudah mendapat 6,3 juta views sejak dirilis 11 Agustus 2021.

Mengutip Regional Liputan6.com, Dedi Mulyadi mengatakan bahwa dengan jumlah pelanggannya yang mencapai tiga juta, menurutnya, kinerjanya mencapatkan respon yang positif.

"Hatur nuhun, terima kasih. Semoga bisa terus menginspirasi dan menebar cinta pada sesama. Karena berbagi tak akan mengurangi," kata Dedi.

3 dari 4 halaman

Mengaku Bukan Settingan

Dedi juga sempat mengatakan dalam unggahannya beberapa waktu lalu bahwa konten yang ia unggah adalah kejadian asli tanpa gimmick alias settingan.

"Jadi kalau ada orang yang bilang buat konten, saya mah tidak pernah bikin konten, yang ada hanyalah perjalanan yang direkam oleh kamera kemudian di-posting," ujarnya.

Ia pun berharap agar dengan mengunggah berbagai kegiatannya di kanal YouTube, juga bisa mengubah citra seorang anggota DPR di mata masyarakat.

Tak cuma di YouTube, Dedi Mulyadi pun juga aktif di media sosial lain seperti Instagram hingga TikTok.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Elektabilitas Kandidat Capres 2024 versi 6 Lembaga Survei