Sukses

Populer di Asia Tenggara, Level Infinite Tambah Server Gim Chimeraland

Liputan6.com, Jakarta - Chimeraland, gim fantasi open-world buatan Level Infinite sudah resmi meluncur di iOS, Android, dan PC Windows sejak 6 Januari 2022.

Meski baru dua minggu meluncur di pasaran, gim Chimeraland ternyata mendapatkan sambutan hangat dari gamer di berbagai negara di Asia Tenggara.

Disebutkan, pemain dari negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand pun jumlahnya bertambah setiap hari.

"Kami saat ini sudah menyiapkan server tambahan untuk mengatasi lonjakan jumlah pemain," tulis Level Infinite dalam keterangannya, Rabu (19/1/2022).

Dengan begini, pengembang menjanjikan player tidak akan mengalami kendala bilamana server overload ketika bermain gim Chimeraland.

Meski peluncuran gim ini terjadi secara terbatas di lima negara, Chimeraland menghasilkan keriuhan yang signifikan di komunitas online, seperti Discord, Facebook, dan berbagai kanal sosial lainnya.

Diketahui, saluran Discord resmi gim ini telah mengantongi jumlah anggota lebih dari 10.000 orang.

“Sangat menarik untuk melihat apa yang telah dihasilkan oleh pemain dalam sepuluh hari sejak peluncuran game,” ucap Phyllis Chen, Produser Game di Level Infinite. "Pemain telah bersenang-senang hanya dengan membuat, dan banyak yang belum menjelajahi aspek lain dari gim secara mendalam."

 

2 dari 3 halaman

Bebas Jelajah Dunia di Chimeraland

Pemain Chimeraland menggunakan kebebasan dan pilihan yang tersedia di sandbox world yang terbuka untuk membuat karakter, bangunan, tunggangan, dan hewan peliharaan menggunakan alat untuk mendesain yang sangat fleksibel.

Alat-alat dan perlengkapan ini memungkinkan pemain untuk bebas berimajinasi, dan menciptakan wujud digital dari karakter dan makhluk fantastis milik sendiri.

Beberapa pemain juga telah bereksperimen dengan sistem unik "evolusi/memangsa" permainan (hewan peliharaan dan tunggangan) untuk membuat "chimera" baru–- kombinasi makhluk yang berbeda dengan karakteristik, bentuk, dan kemampuan unik.

“Kami pikir kreativitas pengguna hanya akan meningkat seiring berjalannya waktu, dan kami kagum dengan kreativitas luar biasa yang telah dibuat oleh para pemain," pungkas Chen.

 

3 dari 3 halaman

Chimeraland

Adapun Chimeraland adalah gim dengan fokus mitologi Timur, dimana pemain akan berhadapan dengan binatang buas dan monster, menjinakkan, menangkap, atau melahap, di dunia terbuka yang besar.

Petualangan menunggu di empat benua dan lautan di dunia, dan dengan keterampilan dan hewan tunggangan yang tepat menjadikan seluruh dunia di game ini menunggu untuk ditaklukkan.

Elemen Player Versus Environment (PvE) dan Player Versus Player (PvP) dari gim ini juga populer di kalangan pemain, dengan sistem pertarungan yang dirancang lebih fleksibel.

(Ysl/Isk)