Sukses

Karim Benzema Ancam Tinggalkan Real Madrid kalau Erling Haaland Direkrut

Liputan6.com, Jakarta - Karim Benzema dilaporkan mengancam akan meninggalkan Real Madrid jika klub asal ibu kota Spanyol itu mendatangkan Erling Haaland sebagai amunisi baru pada musim depan.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (18/1/2022), Benzema tidak senang dengan rencana presiden Real Madrid Florentino Perez memboyong pemain baru untuk mengisi lini depan klub tersebut.

Real Madrid memang menjadi salah satu klub yang ikut dalam perlombaan mendapatkan tanda tangan Erling Haaland, mengingat klausul rilis dirinya di Borussia Dortmund akan aktif pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Oleh sebab itu, Los Blancos pun disebut berencana untuk mendatangkan pemain tersebut. Namun menurut laporan El Nacional, apabila hal tersebut dilakukan, Real Madrid harus memilih antara Benzema atau Haaland.

Terlebih, Benzema masih cukup yakin dengan karirnya, sehingga ia memilih akan pergi apabila Haaland benar-benar datang ke Santiago Bernabeu.

Kekhawatiran Benzema sudah dibicarakan langsung dengan Florentino sebagai presiden klub. Benzema kabarnya masih ingin bertahan di Real Madrid dan mengakhiri kontraknya hingga 2023.

Selain Haaland, Real Madrid disebut-sebut tertarik mendatangkan pemain PSG Kylian Mbappe. Namun untuk Mbappe, Benzema dikabarkan tidak terlalu khawatir apabila klub akan mendatangkan pemain Prancis itu.

Hal itu tidak lepas dari keduanya yang sama-sama membela timnas Prancis, sehingga sudah memiliki pemahaman yang baik satu sama lain.

Selain itu, penempatan keduanya pun berbeda, karena Mbappe bisa diposisikan untuk bermain lebih melebar.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Vs Valencia, Karim Benzema Cetak Sejarah untuk Los Galacticos

Karim Benzema menorehkan sejarah saat membantu Real Madrid menang 4-1 atas Valencia dalam lanjutan La Liga, Minggu (9/1/2022) dinihari WIB.

Sumbangan satu gol membuat Benzema kini telah membukukan 301 gol untuk Real Madrid.

"301 gol, mencapai nomor itu merupakan momen yang membanggakan dan membuat saya senang. Sebab, inilah klub terbaik di dunia," ujar Benzema seperti dilansir Football Espana.

Benzema membuka keran gol Real Madrid di laga itu lewat titik penalti pada menit 43. Selanjutnya, ia kembali mencetak gol di menit 88.

Dua gol lainnya untuk Real Madrid disarangkan Vinicius Jr di menit 52 dan 61. Sementara, satu gol Valencia dicetak Goncalo Guedes (76').

Benzema di musim ini telah mencetak 22 gol dari 25 penampilan. Ia telah membela Los Galacticos -julukan Real Madrid- dari musim 2009/10.

Sebanyak 301 gol dicetaknya dalam 584 penampilan. Total sudah 17 trofi dipersembahkan Benzema untuk Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Untuk Fans

Benzema mengatakan, kemenangan atas Valencia adalah persembahan untuk fans. Apalagi, Real Madrid baru saja kalah dari Getafe di pekan sebelumnya.

"Kami menjalani pertandingan yang hebat setelah kekalahan melawan Getafe dan menang di partai Copa. Ini pertandingan yang hebat untuk kami dan fans," ujar Benzema.

Tiga poin atas Valencia membuat Real Madrid kian mantap dipuncak klasemen. Toni Kroos dkk. mengantongi 49 poin dari 21 pertandingan.

(Dam/Tin)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang El Clasico